Home » » Selamat Hari Batik

Selamat Hari Batik

Gambar dari Google
Hari batik di peringati pada tanggal 2 Oktober 2013, banyak di Instansi kerja karyawannya diwajibkan untuk memakai pakaian batik. Batik dinilai sebagai Identitas bangsa Indonesia dan menjadi bagian penting seseorang di Indonesia sejak lahir hingga meninggal. Banyak Negara lain yang kagum akan keunikan dan keaneka ragaman batik di Indonesia. 

Banyak sekali ragam dan aneka jenis batik yang berada di Indonesia, jenis dan coraknyapun beraneka ragam. Batik Indonesia banyak simbol yang bertautan erat dengan status sosial, kebudayaan lokal, alam dan sejarah itu sendiri. Banyak pengelola atau pembuat batik sesuai dengan pesanan atau kreatifitas masing-masing.

Pakai Baju Batik aaahhh...
Seperti halnya di Pajangan, Bantul, Yogyakarta banyak pembuat Batik, bahkan satu kampung semua pengrajin batik semua. Mereka membuat batik sendiri dan  menjualnya langsung ke konsumen bahkan juga disetorkan ke toko atau ke pasar. Kita juga bisa pesan sesuai dengan keinginan kita bahkan juga bisa langsung menjahitkan disana pula. Pada umumnya semua pembuat batik di kampung itu  menyedia jasa menjahit sekalian. Jadi kalau kita belanja batik di Pajangan, Bantul, Yogyakarta diberikan kemudahan karena bisa langsung jahit baju disitu pula dan untuk model jangan khawatir disediakan pula.

Mari kita budayaka pakai pakaian batik sebelum nanti batik diakui milik negara lain. Dihari batik ini admin mengucapkan selamat hari batik nasional, semoga kita mampu menjaga dan melestarikan batik di Indonesia. Yuuk, pakai baju batik...

Salam Manis.





83 komentar:

  1. ibu saya kalau beli batik ke pajangan lho Mbak iis...saya juga pernah ke sana beli canting dan malam untuk belajar membatik...

    selamat hari batik semuanya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, sama dong mbak, disana enaknya bisa langsung jahit dan pilih model sendiri. sekarang lebih rame karena banyak galeri2x batik yang di buka.

      Hapus
    2. batik gedog kerek tuban sana juga ada lho mbak

      Hapus
    3. aku sukanya batik cap RATU,,,batik ora tuku :)

      Hapus
    4. Aku juga suka jika cap Ratu..,

      Hapus
    5. kalau batik cap raja ada gak?raja blangkon dong

      Hapus
    6. saya suka cap RATU yang merk RAJA....hehheeeeeeee

      Hapus
    7. iyah yang paling mahal itu Ratu, Raja, Rata, Punya

      Hapus
  2. batik identik dipake tuk acara2 resmi/besar, mgkn kedepanx diadakan perubahan agar lbh bermakna 'keseharian'.., misalx mancing dan main bola pake Batik *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...sekarang batik sudah banyak rgamnya, bukan hanya untuk acara resmi asaj tapi untuk santai dan bergayapun sdh banyak..

      Hapus
  3. Balasan
    1. hehheee..yang penting ikut memakai batik mbak

      Hapus
    2. Bunda Lidya...saya jualan daster batik lho...

      Hapus
    3. ups...keceplosan...padahal di sini dilarang promosi sama Mbak iis je...

      Hapus
    4. saya promosi jualan beras dan iwak asin

      Hapus
    5. saya boleh promosi terasi gak ?

      Hapus
  4. kalo sekarang hari batik saya pasti sudah pake batik donk bu :D
    hehe baru tahu hari batik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru tahu ya, buruan ganti baju batik..heheeee

      Hapus
    2. saya buruan belajar mbatik saja

      Hapus
  5. Selamat hari batik sedunia ..
    Pas banget hari ini sy...pakai batik hehe... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...wah kebetulan sekali ya.
      gak lihat batiknya

      Hapus
  6. Dengan adanya hari batik kita semuah berharap semoga seni batik akan lebih di kenal ke seluruh manca negara ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar gak diakui di maca negara

      Hapus
  7. hmm saya baru tau mbak.. baju batik saya biasanya saya pakai pas kondangan aja hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya dipakai biar gak kekecilan nanti

      Hapus
  8. Tumben2nya di kantor pk baju kerja byasa... pdhl harusnya pk batik juga, hm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa ya, besuk2x harus pakai batik ya...xixii

      Hapus
  9. Selamat untuk para pengrajin batik, terutama Mbak Iis yang membantu mempopulerkan batik di Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...sebagai warga yg baik hrs ikut mempopulerkan batik

      Hapus
  10. Salam batik mbak lis...walaupun saya orang jogja yg identik dgn batik tp jujur seumur2 saya blm pernah pakai batik lho mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, gak cinta produk dlm negeri nich..hehe

      Hapus
  11. oiya ini hari batik ya, selamat hari batik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat juga, semoga pakai batik

      Hapus
  12. Hemm seneng deh baca postingannya sahabat-sahabat semua tentang Batik.

    Menjadi semakin cinta dengan Indonesia saya.

    Terimakasih untuk apresiasinya bagi Indonesia Mbk.

    Salam persahabatan dari Jember.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam persahabatn juga...
      mksh sdh mau berkunjung ke blog ini

      Hapus
  13. ternyata hari batik nasional ya sekarang... saya cuma taunya pakai batik pas hari jumat dan kondangan saja mbak... pakai batiiik aaaaaaaaaaaaaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan suami saya yang tiap hari kerja nggak pernah pakai batik, bahkan kalau pakai batik malah bisa kena sanksi tuh karena nggak sesuai prosedur safety...hehehe

      Hapus
    2. @ mag yono: yg penting msh bisa pakai baju mang..hehheee
      @ khusna : pakai seragam kantor ya mbak..

      Hapus
  14. berarti tanggal 2 0ktober hari batik nasional... catet aaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah hari ini baru saya pakai batik hehehe

      Hapus
    2. harus dicatet dan diamalkan ya mang...hehee

      Hapus
  15. hahaha aku pake batik kalo kondangan doang...

    BalasHapus
  16. kalau tulisan saya jelek pasti di bilang lagi mbatik ya, karena batik itu coraknya rumit dan yang membuat adalah orang istimewa, mungkin butuh bertapa dulu kalau mau membatik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nek nggonku koyo bolah ruwet pak..hehee

      Hapus
    2. hehehe..main layangan nggawe boleh mbuleti

      Hapus
  17. waduh kemarin ini ya mbak, selamat hari batik aja deh,
    saya suka batik

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa apa gak tahu..heheee
      met pakai baju batik aja dech

      Hapus
  18. batik saya cuman punya sepasang doang...itupun seragam kaya para artis kalau kondangan....kan batiknya seragam...halaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus buat saya mana kang..

      Hapus
    2. hahhaaaa....mending dpt sragam kang cilembu, berarti msh punya batik bairpun yg pakai pas kondangan doang.

      Hapus
    3. mendingan seragam ya, daripada nungguin dikasih seragam...hehehe
      dasar mang yono....jangan dianggap bener beliau mah m'ba...

      Hapus
  19. baju batik indonesia cantik.sy ada seorang teman jual baju batik dr indonesia..selesa pakai...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. batik sangat luwes bisa dipakai santai dan acara resmi

      Hapus
    2. yup Mbak Iis...yang bestnya ia selesa dipakai.:)

      Hapus
  20. Alhamdulillah .... Sdh setiap minggu pakai batik ... Seragam kantor ...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....sama bu, biarpun sragam yg penting exis pakai batik

      Hapus
  21. aku hampir tiap hari pakai baju batik, bukan karena fanatik sama batik tapi memang punya bajuku cuma batik doang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ raja : wah hebat uyeeiii...pasti sampai dalam2xnya batik juga ya :)

      Hapus
  22. saya makai batik resmi, hanya kalo ada kondangan saja, habis itu digantung lagi di lemari.
    Tapi kalo untuk keseharian, saya punya beberapa potong celana dan kaos batik untuk tidur, saya suka karena nyaman dan adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih santai ya pak pakai kaos batik, baju batik yg bagus disimpen aja..hehee

      Hapus
  23. I LOVE BATIIIIIKKK.. kalo dulu orang agak2 malu kali ya pake batik, tapi setelah diklaim milik negara lain orang indonesia jadi antusias pake batik, lalu modelnya dirombak abis biar gak keliatan ndeso, heheh.. sekarang banyak yang bangga pake batik, termasuk saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sekali, harus bangga dengan produk dalam negeri. demi kemakmuran negerinya sendiri.

      Hapus
    2. demi menghidupi anak orang lain

      Hapus
    3. @ uswah : banyak modelnya sekarang, jadi PD pakai baju batik,
      @ Dj : harus bangga dng produk dlm negeri ya
      @ agus : anaknya sendiri aja pak

      Hapus
  24. dulu kalau saya pakai batik dikiranya mau kondangan sunatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain pakai baju batik pas mau di sunat :)

      Hapus
  25. saya nggak punya batik je, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebatik boleh di punyain ya??

      Hapus
    2. masok to pa gak punya, ke jogja aja..

      Hapus
  26. beli cantingnya dimana yaa....aaaccchhh...cari canting gak nemu2 hehe...

    BalasHapus
  27. Batik warisan budaya kita yang semestinya di uri uri dan dilestarikan. Sayang di kampung Batik di tempat saya pengrajin batik kebanyakan sudah generasi tua, yang muda hanya sedikit yang tertarik menekuninya

    BalasHapus
    Balasan
    1. generasi penerusnya kurang menekuni..hehe

      Hapus
    2. tapi walau kita juga tidak menekuni, mudah2an digolongkan ke dalam orang2 yang suka memakai dan membeli batik hehe...
      supaya pengrajinnya juga bisa terus berkembang

      Hapus
    3. hehheee....betu, ikut memakai sama juga dengan ikut nguri-nguri kebudayaan btik kog

      Hapus
  28. wahh mantap banget nihh

    trimakasih yahh :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno