Home » » Menjaga Kebersihan Pakaian

Menjaga Kebersihan Pakaian

Menata Pakaian Biar Rapi
Lama nich gak sua dengan temen blogger semua, gimana nich kabarnya ? Dengan kesibukan sehari-hari yang kita lakukan tentu akan melupakan corat-coret di blog. Malam ini aku ada tip dikit nich mengenai menjaga kebersihan pakaian.  Tapi sebelum kita bahas lebih lanjut sebaiknya kita harus tahu dahulu apa yang dimaksud dengan pakaian dan fungsi pakaian bagi tubuh kita. Pakaian adalah suatu perhiasan yang dapat mempercantik/memperindah kita. Sedangkan yang dimaksud dengan fungsi pakaian bag tubuh kita adalah :


  • Untuk menutup Aurat
  • Untuk melindungi dari sengatan matahari
  • Untuk melindungi kulit dari dinginnya suhu dimalam hari.
  • Untuk bergaya/model
  • Untuk mengantispasi debu
Bagi kaum muslim berpakaian yang dianggap menutup aurat adalah dengan berpakian muslim dengan berkurudung. ehhh..malah bahas yang lain nich.


Banyak cara untuk merawat pakaian agar tidak cepet rusak, bahkan sampai mengeluarkan uang yg tidak sedikit untuk merawat pakaian. Disini saya akan memberkan tip cara merawat pakaian yang umum kita lakukan. 
Cara merawat pakaian adalah :

  • Sehabis dipakai seharusnya selalu dicuci.
  • Direndam memakai dterjen terlebih dahulu, supaya kuman penyakit yang menempel di dalam pakaian bisa mati.
  • Dikucek-kucek memakai tangan /mesin cuci
  • Dibilas menggunakan air bersih
  • Dijemur dibawah terik matahari sampai kering 
  • Disetrika.
  • Ditaruh di lemari pakaian.
Nah itu tadi cara yang sangat simpel untuk merawat pakaian, saya sarankan bila menata pakaian di almari sebaiknya di kasih pewangi atau kapur barus biar pakaian baunya wangi.

Kalau kita menggunakan pakaian yang rapi dan bersih tentunya akan enak dlihat. Banyak keuntungan yang kita peroleh dar pakaian yang bersih.
Ada beberapa keuntungan bila kita berpakian bersih diantaranya adalah :

  • Bebas dari kuman dan penyakit
  • Wangi  dan nyaman
  • Menambah percaya diri
  • Rapi
  • Tidak menimbulkan bau yang tdak sedap.
Dalam islam sendiripun mengajarkan bahwa kita harus selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan sendri adalah sebagian dari pada Iman. Untuk itu yuk kita selalu menjaga kebersihan.


Nah selamat mencoba ya...
Salam Manis

30 komentar:

  1. yang susah itu bilas pakai air hangat, kelamaan ngrebus airnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...maaf pak itu salah tulis, yang bener pakai air bersih.

      Hapus
  2. mesin cuci nggak merusak kain, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesin cuci kalau digunakan untuk mencuci baju yg tipis biasanya gampang rusak.

      Hapus
  3. smua yg mengerjakan loundry bu gmn tuh,..jujur aku )

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....podo bu, ya buat pengetahuan aja sipa tahu besuk nyuci sendiri

      Hapus
  4. guna kapur barus??... o ok memang wangi.

    terima kasih (^_^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...iya, bisa buat pewangi baju dalam almari

      Hapus
  5. Satu lagi buk tambahannya jagalah kebersihan hatimu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebersihah hati yga tahu hanya diri sendiri...semoga kita selalu bersih hati....iman dan takwa itu modalnya.

      Hapus
  6. Yang mengerjakan itu semuanya sekarang istri tercinta, walaupun terkadang saya juga membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun istri yg mengerjakan sebaiknya dibantu...biar cepet selesai

      Hapus
  7. Menjaga kebersihan pakaian dan menatanya supaya rapi adalah sesuatu yang harus itu mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, apalgi kalau setrika saya sangat ogah...hehhee

      Hapus
  8. oke deh mbak iis, makasiih tipsnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, makasih kunjungannya

      Hapus
  9. Salah satu hal yang bikin saya kesal, bin jengkel adalah melipat pakaian yang sudah saya setrika. Maklum masih belajar setrika sednri soalnya. Udah licin dan keren kemeja kerja saya setrika, eh giliran saya lipat jadi kacaw bin galau semua. Huaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi pakaian dinas ya pak sangat sulit sekali, harus hati2x...biar mudah kasih pelicin dulu.

      Hapus
  10. nyimak aja deh, maklum anak kostan yanag masih belum terlalu peduli dengan kebersihan.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan, mesti bajunya di loundrey ya...

      Hapus
  11. Wah super sekali mbk, menyuci pakaian menurut sy adalah hal yang mulia, yaitu menjadikan pakaian yg kotor menjadi bersih dan suci.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya karena kebersihan sebagian dari iman..

      Hapus
  12. Assalamu'alaikum....
    salam kenal mba dari saya
    ikut gabung ya mba,follow yg ke 65 sukses mba

    alhamdulillah tugas itu sekarang dah diambil alih oleh istri hehe
    tapi kadang ya tak bantuin juga.

    BalasHapus
  13. Postingan yang ringan, dan mudah dicerna. Thank you.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, mau posting yg sulit2x males mikirnya...hehhee

      Hapus
  14. Sdh lama ga bersilahturahmi di nlog mba.. :)
    Bener sekali mba..kebersihan dan kerapihan pada pakaian. Menandakan sifat dari penggunanya..

    Namun terkadang..rapih blm tentu bersih dari najis arau kotoran...ya mba.. :)

    Maka dari itu kita harus mencucinya.. :)
    Trims ya mba buat tipsnya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh kunjungannya,
      betul sekali, karena kebersihan sebagian daipada iman...

      Hapus
  15. Bagus ini, suatu panduan tentang kebersihan pakaian.. salut.... :D
    www.laundrymu.com

    BalasHapus
  16. Wh keran ni tipsnya ... Harus dicoba dan gak boleh ketinggalan..
    ota kalo untuk menjaga kaos kaki wanita gmn ? apakah ada tipsnya juga...
    Salam sukses dan trims...

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno