Home » , , » Pekan Flori dan Flora

Pekan Flori dan Flora

Agenda Acara PF2N
Masih berkutat dengan menjelang har ulang tahun jogjakarta, tanggal 2 - 8 Oktober diadakan Pekan Flori dn Flora yang diadakan di perkebunan milik Dinas pertanian yang letaknya di Timoho sebelah Utara gedung asmorogo atau Timur Mandalakrida Yogyakarta. Adapun yang mengikuti Pekan Flori dan Flora itu dari berbagai daerah se Indonesia. Tak ketinggalan pula dari kementrian pertanian juga ikut memeriahkan acara tersebut dengan membua stan/anjungan di PF2N tersebut.

Banyaknya pengunjung jadi sulit untuk melihat dengan detail satu persatu anjungan yang ada. Jogjakartapun banyak mengeluarkan hasil pertaniannya baik yang berasal dari kaliurang, kulonprogo, gunung kidul. Banyak hasil panen yang diikutkan dalam pameran tersebut. Dan tak ketinggalan dengan daerah lain seperti Riau, Kalimantan, Banten, Jawa Tengah, Bogor  juga ikut dalam ameran tersebut dengan membwa hasil pertanian mereka. 

Pisang Gunung Kidul

Cabe Lokal

Lombok Hijau

Setiap pengunjung yang datang diharapkan untuk mengisi buku tamu, bila sudah ngisi buku tamu akan mendapatkan 1 bibit gratis.  Jalan-jalan mengelilingi lahan di pameran tersebut cukup kesel juga karena luas sekali. Di PF2N tersebut kita bisa tanya mengenai pembibitan pohon dan mengenai menanam merawat tanaman biar subur. Sebenarnya sangat bagus sekali untuk menambah wawasan bagi yang tak paham mengenai tanaman. Kalau kita tak ada lahan menanam disana disedakan juga cara menanam tanaman yang minim lahan. Caranya dengan menggunakan Pralon, Vas bunga, atau plastik dan bahkan pakai keranjang sapah.

Pralon siap buat menanam tanaman
Para pengunjungpun di bikin betah dan nyaman karena di sediakan pula untuk yang suka kuliner. Bila pengunjung sudah lelah jalan-jalan bisa istirahat sebentar dengan minum dawet atau makan bakso, bahkan banyak lagi jenis makanan yang lain. Teman-teman yang suka akan tanaman silahkan datang di PF2N mumpung belum ditutup, di jamin tidk kecewa. 

Salam Manis.

43 komentar:

  1. mau dooong bibit gratisnya.. hahah.. kalo uda baca yang gratis2 gitu mata jadi melek heheuy.. musti sering2 diadain nih pekan flora dan flori biar lebih cinta alam juga produk asli dari tanah air indonesia tercintah, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih seru lagi jika ada pameran Gono Gini Kalie

      Hapus
    2. biar tidak selalu ingpor

      Hapus
    3. @ uswah : betul mak, produk dlm negeri harus kita lestarikan..
      @ mus : mesti mau minta bagian ya..
      @ agus : betul pak

      Hapus
    4. kalau saya, mau dong dawet dan bakso gratisnya...

      Hapus
  2. Wah bagus juga nich acaranya. Jadi bisa lihat tanaman-tamanan yang hijau dan sejuk di jogja ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang terpenting bisa jalan2x gratis, dan kalau beruntung bsa dapat buah gratis....hehheee

      Hapus
    2. tapi sayang dawet dan baksonya gak di jepret...

      Hapus
  3. Salak Yang Putih guedhe dari Sleman itu kok Ga Keluar Bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin saya juga gak lihat, adanya salak pondoh biasa.
      salak yang putih tu bisa buat obat

      Hapus
  4. para pengunjung dibikin betah, tpi para pengendara di sepanjang jalan tersebut dibikin gerah...termasuk saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee...past kena macet ama debu...

      Hapus
  5. Wah cabenya buahnya pada lebat banget mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesti cabenya pedes ya...heheee

      Hapus
  6. Balasan
    1. @ rawin : sebangsa holtikultura

      @ agus : heheee....genah pinter

      Hapus
    2. oooh hortikultura... kirain nama gadis hehe

      Hapus
  7. wah mari kita selamatkan flora uang akan punah,,,(sok nya) hihihihiih

    BalasHapus
  8. cabe kalau masih di pohonnya kok ya bagus dan seger ya, kalau sudah keceplus lombok kok puedese amit-amit

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaahaaa...meti gak doyan pedes ya, sama dong

      Hapus
    2. saya doyan pedes kok mbak, kan istri saya manis jadi kalau saya pedesen langsung lihat istri saya, hehehe

      Hapus
  9. Wah sayang sekali lagi gak Liburan ke Yogja , saya senang sekali dgn acara spt ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak buruan ke jogja, mumpung lg byk acara..

      Hapus
  10. kok pisang dan lomboknya sama sperti di daerahku ya ,,

    BalasHapus
  11. hahh?? besok udah berakhir?

    BalasHapus
  12. kenapa jawa barat, ngga ikutan ya...wah udik banget deh ih...padahal kalau Jabar ikut, kan bisa ikutan mamerin Ubi Cilembu di acara ultahnya Yogya, plus bisa ketemuan deh sama admin blog ini....
    #ng'glosor loyo....saking mumetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaa, pundung kang...

      Hapus
    2. kenapa kang kok lemes ?masih belum sembuh juga ya ?

      Hapus
  13. waduhh saya gg tau mau koment apa. . . .
    sukses aja buat admin , , ,

    htp://nawayhac.blogspot.com

    BalasHapus
  14. unik jg mbak Pralon sebagai media tanam *smile

    BalasHapus
  15. Acara yang pastinya banyak manfaatnya..

    BalasHapus
  16. gedangnya itu lho suweger banget pengen tak incipi mbak, hehehe

    BalasHapus
  17. duh jadi pengen ke pekan flori dan flora pengen nyicipi itu tuh Cabe Lokal nya yang merah,pedes nggak ya?

    BalasHapus
  18. seru kayaknya berkunjung ke pekan flora flori ya mbak....kalo saya dekat pasti udah ke sana deh.

    BalasHapus
  19. mampir di http://nawayhac.blogspot.com

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno