Home » » Jogja Mantu

Jogja Mantu

Calon manten
Setelah Jogja disibukkan dengan Hari jadinya atau yang sering disebut Ulang Tahun, kini akan disibukan dengan kemeriahan pernikahan agung putri ke empat Sri Sultan Hamengku Buwono ke X. Pernikahan sendiri akan diadakan pada tanggal 21- 23 Oktober 2013, yang pasti akan menjadi perhatian banyak masyarakat jogjakarta dan kabarnya juga sudah menyedot perhatian internasional. 

Menurut berita yang aku dengar sudah banyak media Internasioanl yang mendaftarkan diri untuk melakukan reportase selama prosesi pernikahan berlangsung. Bahkan kamar hotel sekitar Malioboro hampir semua sudah penuh, naiknya pemesanan hotel di Jogjakarta bukan saja dari tamu yang akan menghadiri acara pernikahan itu juga berasal dari wisatawan baik domestik maupun asing yang ingin menyaksikan secara langsung di Jogyakarta.

Dan tak kalah serunya panitia katanya sudah menyiapkan Tiga Videotron disekitar malioboro. Selain publikasi melalui media cetak dan media elektronik, keraton kasultanan Jogyakarta akan menyiarkan prosesi pernikahan agung tiga videotron  yang berada disekitar keraton dan malioboro sehingga masyarakat bisa menyaksikan pernikahan putri Raja tersebut.

Acara kirab mantenpun akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2013,  untuk penjagaan acara kirab tersebut melibatkan sukarelawan kira-kira sebanyak 2000 relawan. Sudah terbayang pasti akan banyak pengunjung dan masyarakat yang antusias ingin menyaksikan kirab tersebut, termasuk adminnya yang gak mau ketinggalan....hehheeee.

Mungkinkah pesta pernikahan putri Sri Sultan tersebut akan melebihi pesta pernikahan pangeran William dan Kate Middleton? kita tunggu aja nanti dan bila temen-temen ingin menyaksikan silahkan saja datang ke Jogjakarta.

Salam Manis

56 komentar:

  1. wah mantenya nggantheng, pasangane ayu. Cocok tenan kie

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ pakies : cocok sekali, yg cowok ganteng dan yg cewek cantik

      @ kolongtulis : itu maksudnya manten

      Hapus
    2. cocok iwak endok tenan kie

      Hapus
    3. Berarti yang cowok kaya saya, dan yang cewek nya
      Kaya siapa yah,. ? yang cantik deh pokona. hhhh

      Hapus
  2. Acaranya pasti seru nih dan ramai di sana, sayang waktunya bentrok. Jadi tidak bisa datang ke lokasi Yogya untuk melihat secara langsung di sana.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang sekali tuch, tapi gak usah khawatir lihat aja di TV

      Hapus
  3. ciyeee, yg mau jd manten, semoga bisa langgeng ya... ampe kakek nenek
    selamat utk mau jd manten
    ^_^ acaranya pasti meriah itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. meriah sekali, semoga langgeng juga dech

      Hapus
  4. Weh pengen ndelok ki, rame mesthi yogya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kang, datang ke jogja jangan sampai ketinggalan..hehee

      Hapus
  5. Balasan
    1. rame sekali, sayang kalau dilewatkan

      Hapus
  6. wah pasti undangan hanya di tujukan pada tamu tamu besar saja nih mbak.. masyarakat kecil cuma bisa melihat dari luar sambil jualan cilok di pinggir jalan... hehehehe.. mbak iis di undang nggak nih..? kalau di undang ajak saya ya mbak.. soalnya jogja adalam tempat impian saya.. sampai sekarang belum bisa ke sana... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut pengalaman tempo hari, waktu beliau ngunduh mantu...rakyat jelata juga diundang kan? disuguhi aneka hidangan prasmana di Malioboro...

      Hapus
    2. @ nady : hehheee...masyarakatnya suruh pesta nasi kucing atau angkringan dan jajanan pasar..hehe

      @ khusn : betul mbak, pada rebutan nasi kucing...heheee

      Hapus
  7. e lha dalah, Pak Sri mantu to...owalah baru ngeh saya nih, kemarin ibu mertua saya cerita kalau ponakan beliau yang dari Bandung datang ke Jogja karena ada proyek pre wedding di keraton...jebul ini to....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya baru nyadar to mbak, sayang gak bisa pulang..

      Hapus
  8. calon temanten kakungnya kok mirip Pak Budy Sinichi ya

    * nyuwun sewu Kanjeng....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee.....wah seng namatke tenanan yo..

      Hapus
  9. nggeanteng tenan mantene, semoga ketularan ngantenge, wkwk

    BalasHapus
  10. ini calon manten adhike gusti pembayun ya mbak? jadi menaikkan perekonomian joja, mulai dari hotel, wisata, tukang parkir, tukang buah, bakul rujak, bakul es , bakul plembungan, bakul mercon. dan bakul bakul lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat menaikan perekonomian sekali, banyak penjaja makanan dan minuman yang laris manis saaat kirab berlangsung..

      Hapus
    2. apalagi mantennya naik ke pelaminan

      Hapus
  11. wis gabisa ikutan kondangan
    jatah cuti masih lama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih sayang lagi bukan aku yang diangkat mantu...

      Hapus
  12. hari ini proses siramannya ya tadi sempat lihat di tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. acaranya udah selesai mbak, tinggal ngunduh mantunya..hehheee

      Hapus
  13. sayang saya tidak bisa kondangan dan meliput di acara pernikahan anak raja ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dilihat diblog saya mang..hehee

      Hapus
    2. potonya kurang banyak mbak... biar seru serasa datang langsung eheheh

      Hapus
  14. harus datang nih, biar bisa meliput acaranya . Siapa tahu nanti aku jadi ketularan jadi penganten selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau ketularan katanya suruh ambil bunganya, tapi raja mesti suka bunga bank ya...xixiii

      Hapus
  15. wah jogja punya hajat besar nich, ada acara nikahan, pasti bakalan rame banget ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat rame dan banyak turis yang datang..

      Hapus
  16. jadi penasaran nich lihat acara mantu sultan jogya,,,apalagi ini pernikahan terakhir yang dilaksanakan oleh sultan hamengkubuwono ke X.... jadi pingin ke jogja jadinya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. acaranya rame banget krn mantu terakhir..

      Hapus
  17. saya cuma ngebayangin, seandainya saya yang dijadikan mantu kerajaan, ke'nya blog saya bakal di suruh bapak mertua segera dan wajib mengganti domain jangan blog gratisan mulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...suruh bikin website baru dengan jaringan yang tidak putus2x....mimpi kaleeee yeee

      Hapus
  18. sayang sekali saya sudah nggak di yogyakarta. Kalau di jogja mau ikut menghadiri acara resepsian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...sangat disayangkan sekali tuch.

      Hapus
  19. Balasan
    1. temanten diiring ke jalan untuk menyapa masyarakat yang ingin menyaksikan

      Hapus
  20. Balasan
    1. cuco banget, cantik dan tampan...hehhee

      Hapus
  21. Pastinya sangat meriah sekali ya mbak. Saya heran kok acara manten nya kok bisa sampai berhari-hari getu ya mbak. Kayaknya banyak acara ritual nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gak salah biasa acara Manten sampai
      40 Hari kaya nya Mbak Rin di Jawa tengah mah
      Eeehhh..? bener apa salah yah Mbak Iis..?

      Hapus
  22. namanya kerajaan ya acaranya harus meriahlah...masa biasa2 saja

    BalasHapus
  23. Nyimak lagi Mbak Iis.? wah Manten cowok nya
    Kasep mirip saya gak yah Mbak..? hkkhkh
    Ngaku-ngaku hh Sedit tak sama tak serupa
    Salam sejahtera saja, buat Mbak Iis Sekeluarga.

    BalasHapus
  24. Pasti penuh sesak saat kirab, menjadi lautan manusia.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno