Home » » Pengajian KH. Anwar Zahid

Pengajian KH. Anwar Zahid

KH. Anwar Zaid

Malam minggu daripada mikirin gak diapelin mending dengerin pengajiannya KH. Anwar Zahid. Kyai yang berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur. Dalam penyampaiannya yang lugas dan mudah dimengerti sangat menyenangkan, apalagi diselingi dengan humor membuat betah dengerin pengajiannya. 

Penyampaiannya dalam bentuk bahasa jawa kadang diselingi dengan bahasa indonesia, beliau pandai menirukan adzan dimekah.




Daripada penasaran silahkan temen-temen dengarkan sendiri aja 

Salam Manis

91 komentar:

  1. saya sering sekali mendengarkan rekaman beliau. Pengajiannya selalu berbau humor dan yang pastinya nggak bikin ngantuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin melek lagi jika snacknya pas dibagi-bagikan.

      Hapus
    2. @ mbak wahyu : hehheee..bisa bikin senam mulut juga

      @ raja : wah ini kalau urusan perbadokan nomer 1 ya :)

      Hapus
    3. bukan nomor satu tapi nomor wahid.

      Hapus
    4. Kemarin saya menonton video tersebut dari awal sampai akhir lho mbak hehehe :D Keren banget pkoknya :)

      Hapus
    5. hati-hati terserang virus ngaakak, hehehe

      Hapus
    6. @ wahyu : hehheee...cari yg lain aja byk yg keren2x kog

      @ pak agus : dijamin ngakak yo pak

      Hapus
    7. kalau ngakak terus kasian orang disebelahnya mbak, kupinge brebeken

      Hapus
  2. Kalau dengar panyampaian agamanya seperti ini, pasti banyak yang tidak ngantuk dan betah.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee..pasti ditunggu2x terus ya

      Hapus
  3. hehehe, malam minggu malah asyik nemeni zaki main balap hotwheels...

    maaf belum bisa nonton pidionya Mbak, lemot lemot lemot...biasa di pelosok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di sini youtubenya malah di blokir sm IT-nya... mending mbak Iis ganti yg nyeritain isi ceramahnya...

      Hapus
    2. @ mbak khusna : ya lain waktu dec, tapi harus dengerin ya

      @ pri : wani piro..hehheee

      Hapus
  4. Kyai yang masih muda tapi model pengajiannya sangat menarik jamaahnya ya mbak

    BalasHapus
  5. dulu aku punya koleksi video nya Anwar Zahid, tapi pas laptopku tak install ulang sendiri, kehapus tu vidio rekamannya,

    o, ya , makasih ya telah memuat blog ku di bagian footer

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok. sama-sama
      cari aja di youtube banyak kog

      Hapus
  6. Ketauan umurnya jika malam minggu datang ke pengajian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakkakakakka :D

      malah di ejek tuuhh

      Hapus
    2. Djangkaru bumi, emang payah. Ternyata bisa menebak umur juga hanya lewat postingan :D

      Hapus
    3. @ dj ; wah kayak mbah dukun aja :)

      @ yogi : yg ngejek itu lebih tua...hehheee

      @ raja : bukan lewat postingan tp lewat semedi :)

      Hapus
    4. semedi di gunung selamet solo

      Hapus
    5. kalau di gunung slamet itu ilmunya semar mendem karo jaran goyang, panstesan.......hehheee

      Hapus
  7. ada file mp3nya ga ya..biar bisa di donlot :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari sendiri ke mbah google aja...

      Hapus
  8. internetku lemot, sehingga tak bisa menonton youtubenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ganti yg gak lemot, tapi orangnya gak lemot to :)

      Hapus
    2. orangnya mah ngak waras bukan lemot lagi

      Hapus
    3. perlu dibawa ke pakem nich :)

      Hapus
  9. keren mbak. ,au dong koleksi video laen nya

    BalasHapus
  10. KH anwar kan sangat terkenal kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, semoga mampu memberikan tausiah yg baik

      Hapus
  11. kulhu ae lek kesuweeen...
    hehehe, pernah dengar yang di desa kanor kecamatan rengel, nah itu tetangga desa saya. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa.....lha itu yg paling aku suka kang, Qulhu wae lik kesuwen...

      acara itu pas di deket desa ya pa...

      Hapus
    2. hehehe..yang awal awal mbak, belum terkenal. pokoknya yang bulan ramadhan di desa kanor rengel tuban, hehehe

      Hapus
    3. hehheee...aku sdh banyak dengerin pak, emang penyampainya lugas dan jelas kog

      Hapus
  12. KH Anwar Zahid sudah tentu tak perlu diragukan lagi kepiawaian dan keahliannya mengolah kata untuk membuat jamaah tertarik dan tertegun untuk terus menyimak ceramahnya....keren sungguh keren m'ba, beliau teh da....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat humoris dan betah dengernya.
      bilau teh da..... kog gak diterusin kang

      Hapus
  13. Anwar Zahid tarifnya berapa ya?
    Qulhu wae lek

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya kurang tahu mslh tarif, kemarin ada yg ngundang tak tanya juga kurang tahu..

      Qulhu wae lek.... ini segmen yg aku suka.

      Hapus
  14. Hadir kembali demi menambah ilmu.., blognya keren. bekinin dong :)

    BalasHapus
  15. telat datang,,,,,
    izin gelar tikar mb,,,,sambil dengerin

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sampai ketiduran ya, entar aku bikinin teh

      Hapus
  16. izin nonton vidionya dulu....

    saya juga malam minggu ndak apel hehehe.. pengajian sambil ada humornya bikin betah mbak... mantab deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ditonton mang, dijamin senyum2x sendiri..

      Hapus
    2. nontonya sih sampai kelar, tapi ndak ngerti bahasanya mbak hehehe... cari orang dubling ah ...

      Hapus
    3. hehheee...cari terjemahan di mbah google aja mang

      Hapus
    4. nyari di mbah google ndak nemu... tanya ke warteg ndak ngerti juga... lain ya bahasanya hehehe

      Hapus
    5. kenapa gak telp. saya mang..hehhee

      Hapus
  17. Mampir kesini untuk mendapatkan pahala..

    Mksh mbak atas sharenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh juga sdh mau mampir...cari pahala dimana2x bisa kog

      Hapus
  18. pak yai anwar zaid memang bagus ceramahnya mbak.. karena bisa nyanyi dan banyak lucunya... hehehe saya suka denger via hp tapi .. kalau sore di jektv (tvnya jawa timur) selalu ada pengajian dengan kiai kiai yang lucu mbak... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ mas nady :wah berarti penggemar juga ya..top markotop yo

      @ raja : emang hatinya sakit po :)

      Hapus
  19. Buat malam minggu ya? ini udah malam rabu, telat amat yaa, hehe
    *gelar tikar dan bantal

    eh iiyaa, salam kenal yaa, sukses follow di #151, folback ya mbak yaa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ de Widiani : hehheee...kan ketemu lg di malming..

      @ raja : satu putaran pokok'e

      Hapus
  20. Alhamdulillah, bagus nih kalau remaja indonesia semuanya kaya begini, ikut pengajian rutin :D

    BalasHapus
  21. materi tausiyah-nya bagus, tapi bahasa jawa-nya itu yang aku nggak ngerti :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga kurang bisa bahasa jawa maklum sudah terbiasa dengan bahasa inggris

      Hapus
    2. @ blogs ; berarti perlu di translet ya pak..hehe

      @ raja : bahasa inggris tuch sama dengan bahasa ngapak yo..hehee

      Hapus
  22. aku jadi tersenyum mendengarnya
    lucu dan gembira

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...tapi jng sampai senyum2x sendiri ya mbak

      Hapus
  23. pengajian sudah bubar....kok masih bertahan nih ? malam minggu ke temu malam minggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee..admin lagi sibuk jd harap sabar menunggu ya

      Hapus
  24. Bahasa lugas dan mudah dimengerti memang bisa menjadi daya tarik tersendiri buat seorang dai ya mba..., saya baru denger tuh hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee.....bahasa yg mudah dimengerti bisa masuk ke semua golongan

      Hapus
  25. emnag kalo kiainya menyampaikan dakwahnya ada selingan humornya pasti yang mendengarkan kagak bakal bosen.. dan serasa waktu bergulir cepat.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...jd gak mau putus dengerin ceramahnya

      Hapus
  26. ya ampun mbak iisss.. ini idolaku bangett.. koleksiku banyak videonya, pengen banget ngundang beliau :)aku sampe ngakak juga dapet banyak ilmu dari beliau :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, penymapinnya yg mudah dmengerti dan ilmunya tuch mudah di cerna

      Hapus
  27. saya belum tahu, sudah masuk televisi belum mbak.

    BalasHapus
  28. oke deh langsung puter you tube nya

    BalasHapus
  29. Sumpah, ane mesti ngakak kalau liat ceramahnya ustadz satu ini..wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...saya juga sering ketawa sendri bila mendengarkan ceramahnya

      Hapus
  30. Beliau pernah datang ke desaku sayang gak bisa lihat langsung, ada dvdnya malah corrupt cuma bisa lihat bagian awal saja. Tapi bisa lihat adikku Terbangan saat pembukaan sudah cukup. Paling suka #kulhuae lek kesueeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti senang ya bisa tatap muka langsung

      Hapus
  31. salah satu kyai lokal yang sedang tenar saat ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, saya suka dengan cara ceramahnya yg lugas dan jelas

      Hapus
    2. tetangga saya banyak suka karena lucu gitu katanya ...hehe

      Hapus
  32. habis dari banyuwangi kemarin , wah ramenya kalah sama konsernya slank =D

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno