Home » » Liburan ke Karimunjawa- 4,5

Liburan ke Karimunjawa- 4,5

Karimunjawa Island
Hari ke - 4, Pagi-pagi kami semua sudah beres-beres karena kapal berangkat jam 11.00, jadi kami semua sudah pada berkemas karena 1 jam sebelumnya harus sudah ada di pelabuhan. Koper bajupun sudah pada disiapkan karena takut nanti ada yang ketinggalan. Semua sudah ganti baju dan rapi tinggal menunggu jemputan datang untuk mengantar kepelabuhan. Hatipun riang tiada tara karena isa pulang. Tiba-tiba ada team tournya datang untuk memberitahukan kalau kapalnya tidak berangkat karena ombak masih tinggi dan cuacanya masih buruk. Semua pada bengong dan loyo, gak jadi pulang dech. Ya, rasa kecewapun menghnggapi semua orang terkecual anak-anak, karena anak-anak senang karena gak pulang. 
Diperkirakan kapal berangkat besoknya itupun masih jam 14.00. Akhirnya kami semua bongkar lagi koper ambil baju kotor untuk di cuci daripada gak ada kegiatan. Makan, tidur itu yang kami lakukan di penginepan karena mau keliling kotanya juga kecil banget. Sore hari para bapak-bapak menyewa motor untuk keliling ke daerah pegunungan, bisa melihat sunset dari atas bukit. Kegiatan malam haripun digunakan hanya nongkrong di alun-alun karimunjawa sambil makan bakso. Anak-anak pada main kartu, siapa yang kalah disuruh goyeng cesar....hehheee.

Hari ke-5, Seperti hari sebelumnya kami siap-siap untuk pulang ke yogyakarta, kapal diperkirakan berangkat jam 14.00. Kebetulan waktu itu berkenaan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2013. Di alun-alunpun diadakan upacara bendera, kamipun bersepakat untuk mengikuti upacara bendera tersebut. 

Upacara bareng pegawai kecamatan karimunjawa

Senang bisa ikut upacara bersama-sama pegawai kecamatan setempat dan masih banyak lagi peserta yang lain seperti anak sekolah SMP, SMA, Anak KKN dari UGM dan pegawai PNS lainnya. Yang jadi komendan Inspektur waktu itu dalah bapak camat setempat. Upacara selesai sekitar jam 9.30 jadi masih ada waktu untuk istirahat sebentar untuk siap-siap pulang.

Habis Upacara narsis dulu
Bulepun mengikuti upacara walaupun di pinggir lapangan
Istirahat sebentar sambil menunggu makan siang, karena habis makan siang kami harus menuju ke pelabuhan. Kali ini dapat kabar kalau kapalnya sudah berangkat dari jepara menuju ke karimunjawa, jadi kami semua pada lega karena akhirnya bisa pulang juga. Habis makan siang dan sholat dzuhur kami semua siap-siap karena mobil jemputan sudah datang. Sampai dipelabuhan ternyata banyak sekali penumpang yang mengantri karena mereka kemarin juga gak bisa pulang. Penumpangpun menumpuk dan banyak banget mungkin gak muat nanti kapalnya. Beruntung kami semua sudah pegang tiket jadi tinggal masuk saja. Kapal Bahari Express pun sudah tiba, untuk masuk ke dalam kapalpun berjubel dan desek-desekan. Sungguh suatu diluar dugaan walaupun sudah naik kapal yang expresspun gak ada pengaruhnya kayak mau naik kapal yang ferry aja. Tapi gak apa-apalah yang penting bisa masuk dan pulang ke yogyakarta karena liburan sekolah anak sudah selesai dan seninpun sudah masuk sekolah. Perjalanan dari karimunjawa ke jeparapun hanya di tempuh 1 jam 45 menit. Pokoknya super kilat dech dibandingkan naik ferry yang 6 jam. Untuk melanjutkan pulang ke yogyakarta kami naik bus yang sudah disediakan oleh agen travel. Setelah istirahat sebentar, kami berangkat dan sampai dijogjakarta jam 23.30 dini hari. Allhamdulillah sampai di yogyakarta dengan selamat dan tidak ada halangan apapun. Kamipun bisa istirahat di rumah masing-masing.

Itulah pengalaman kami selama di Karimunjawa yang penuh dengan deg-degan dan menegangkan karena harus menghadapi situasi yg tidak diduga dan disangka.

Salam Manis

62 komentar:

  1. wah salut sama para bule. meskipun dia bukan orang indonesia, tapi menghormati dan ikut serta menjadi peserta upacara. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan bulenya pengen liat orang upacara juga mbak :)

      Hapus
    2. betul, punya rasa hormat menghormati biarpun lain negara

      Hapus
    3. Bule nya benar benar menghargai bangsa Indonesia. Salut dengan tamu tamu asing, dan semoga banyak yang seperti mereka

      Hapus
    4. betul sekali, mau menghargai dimana dia berada

      Hapus
  2. aduh tapi itu si bule pilih2 tempat yang adem juga ya mbak is, upacaranya di bawah pohon *hohoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...bulenya takut kepansan padahal udah item...

      Hapus
  3. di satu sisi, menyenangkan dan asyik...tapi di sisi lain, melelahkan...

    bulenya OK banget ya Mbak, ikut upacara dan menghormati Indonesia banget, itu wujud tepo seliro mereka ke kita...

    karimunjawanya sudah usai...yang ada tinggal kenangan indah akan air laut yang sebening kristal saja-----

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebening embun sih biasanya

      Hapus
    2. @ mbak khusna : melelahkan tapi menyenangkan mbak, apalagi bisa ikut upacara bendera.lautnya bersih

      @ pak zach : embun dipagi hari,

      @ pak agus : do'a di malam hari..

      Hapus
  4. asyik ya, liburan di pulau seperti karimunjawa, pantainya masih bersih ya mbak lis, salut juga walaupun liburan, namun kewajiban untuk mengikuti 17agustusan ndak ketinggalan.

    BalasHapus
  5. asyik ya, liburan di pulau seperti karimunjawa, pantainya masih bersih ya mbak lis, salut juga walaupun liburan, namun kewajiban untuk mengikuti 17agustusan ndak ketinggalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lautnya bersih dan terumbu karangnya bagus banget, itu kebetulan aja bisa ikut upacara

      Hapus
  6. itu bulenya ada yang item juga ya..?
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. item tu bulepotan namanya pak...

      Hapus
    2. bulek warti juga agak iteman

      Hapus
    3. bulek bakul sego sambel kuwi

      Hapus
    4. hehheee...bule item karena lahir gak pakai lampu

      Hapus
    5. bikinnya pas mati lampu ya..?
      haha

      Hapus
    6. hahhaaa.......mesti pengalaman pribadi ki

      Hapus
    7. hush...
      emang anakku item item yo..?

      Hapus
  7. 17 agustus annya berkesan banget deh jadinya, pasti ngga akan terlupakan deh.
    bulenya kan cuman berdua, 3 sisanya bule juga gituh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ kang cilembu, memang sangat berkesan sekali, liburan bisa sambil upacara 17 an

      Hapus
    2. bulenya 2 paklenya 3 sulenya banyak...

      Hapus
  8. mantep ada upacara barengnya. siapa yang jadi pengibarnya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau admin yang naekin bendera...pasti saya suiit in...suiit...suiiitt...ngedip2in mata.

      Hapus
    2. hahhaa...ketip-ketip mergo klilipen yo kang

      Hapus
  9. kalau sudah mau pulang begini pasti kangen deh, kapan bisa lagi ke sana, atau jgan2 tidak mau lagi karena mabuk di laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, kapan ya bisa kesana lagi...kangen pingin snorkling lagi

      Hapus
    2. ya snorkling di kamar mandi masing masing aja, kasih ikan sama rumput kan beres

      Hapus
    3. wah, entar malah nguras kamar mandi

      Hapus
  10. wew liburan terus, gak akan stres :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. streslah, uang saku habis kog...heheee

      Hapus
  11. wah bule nya ikut juga ya mbak, kalau pale nya ikut ndak ya heheeh.

    hebat nih mbak Iis... liburan sampai 5 hari begitu ... cckckckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....palenya gak ada, itu diwakili ama pak is, liburan paling lama yg aku rasakan mang

      Hapus
  12. oleh - olehnya belum sampai kesini mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak gak sampai to mang, kemaring aku titipkan kog

      Hapus
    2. pasti dititipkan ke tetangga Mbak Iis... pasti deh habis

      Hapus
    3. tak taruh di depan rumah mang..

      Hapus
  13. Bulenya kaya bule lokal Mbak :)))

    BalasHapus
  14. wisata yang luar biasa, penuuh tantangan dan rencana yang meleset. bulenya boleh juga tu.

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. bule berdiri menghormati pengibaran bendera...

      Hapus
  16. Pasti seru yah upacara bareng bule. :D

    BalasHapus
  17. asyiknya yang habis liburan, fresh ya setelah berlibur

    BalasHapus
    Balasan
    1. fres mbak, pingin kesana lagi..hehee

      Hapus
  18. Terima kasih banyak atas kepercayaannya kepada kami (KOPERTRIP JOGJA). Semoga trip selanjutnya tidak kapok dan semakin membawa kenangan manis buat bapak ibu dan anak-anak sekalian.

    For your awesome trip, please call KOPERTRIP JOGJA (Car Rental & Trip Organizer).
    Hotline: 082 138 373 973 / 0856 4349 3191 | BB 3175 2374
    Address: Jalan Magelang km 8, Mlati Glondong RT01 RW18, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285

    Facebook: www.facebook.com/KoperTripJogja
    Twitter: @KoperTripJogja
    Email: kopertrip[at]gmail.com
    Website: www.kopertrip.com

    "Wisata Ala Ransel, Nikmatnya Rasa Koper"

    BalasHapus
    Balasan
    1. iklan disini bayar lo mas bro....hehheee
      kalau gak besuk aku diajak lagi ke karimunjawa ya...kwkkwww

      Hapus
    2. kebetulan mau rencana kesonoh juga nih....bisa discon ngga ya?....

      Hapus
    3. wah, kesana aja kang..entar aku mintakan discount...hehheee

      Hapus
  19. wah udah berkunjung ke sana berapa kali ?,
    kok ada part- part nya dalam memposting

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno