Home » » Liburan Ke Karimunjawa -2

Liburan Ke Karimunjawa -2


Pasar Karimunjawa

Hari ke-2 di Karimunjawa, kumandang adzan subuhpun sudah kedengaran itu tandanya  wajib bangun untuk melaksnakan sholat subuh. Selesai sholat sayapun duduk diteras sambil menunggu temen yang lain pada bangun, karena jadwal pagi jam 06.00 itu melihat-lihat pasar tradisional di karimunjawa. Tapi sebelum pergi jalan-jalan tak ketinggalan dan harus wajib minum teh panas dulu, maklum udah kebiasaan. Minum teh sambil ngobrol ama temenpun terasa santai dan fres, sehingga lupa kalau kemarin habis pada mabuk berat...hehheeee. 


Temen Belanja Ikan asin
 Pasar tradisional di karimunjawa masih sangat sepi dan penjualnyapun bisa dihitung dengan jari, entah itu karena masih suasana lebaran atau memang gak ada penjualnya. Maklum aja semua pasokan barang kebutuhan pokok didatangkan dari jepara dan harus mengandalkan kapal dan cuaca yang baik. Sungguh suatu pemandangan yang bikin teriris hati (sok sedih). Maklum aja pingin beli jajanan pasar aja gak ada.
Kamipun akhirnya memutuskan untuk pulang ke penginepan untuk siap-siap wisata bahari, keliling pulau naik perahu. Sehabis sarapan pagi, kami semua berkemas-kemas bawa barang seperlunya aja, karena semua sudah dipersiapkan oleh team tournya. Tepat pukul 08.00 wib kami sudah sampai di dermaga kapal, dan kami dipersilakan untuk memakai pelampung demi keamanan. Tujuan pertama ke Pulau Tengah disana kami melihat kolam untuk penangkaran ikan Hiu. siapa yang berani diperbolehkan turun bersama Hiu tetapi harus kondisi diam tidak boleh bergerak-gerak di dalam kolam, dan satu lagi badan tidak boleh luka atau bau amis darah karena akan merangsang hiu untuk agresif. 

Kolam Hiu

Narsis Bareng

 Habis bermain sama ikan hiu kami melanjutkan ke Pulau  Menjangan Besar  untuk bermain Snorkling. Melihat terumbu karang itulah pemandangan dibawah laut, sungguh mengagumkan sekali.

Isih penak jamanku to...hehheee
Puas bermain snorkling dilanjutkan ke Pulau Cemara kecil untuk melihat pemandangan pantai dan main pasir putih. Selain pantainya yang bersih dan ombaknya yang landai membuat anak-anak kerasan mainan air. 

Narsis ditepi pantai Cemara
Santapan makan siangpun sudah selesai dihidangkan, Ikan bakar baunya sedap sekali, maklum aja yg bakar sangat alami sekali.....hehheeee. Pulau cemara tidak ada penduduknya jadi serba alami. Saya melakukan shola dzuhurpun di atas rumput ilalang, air wudhunya pakai air laut dan sholatnya pun harus berbasah-basahan, tapi aku yakin alloh maha tahu kog karena tempatnya yang darurat, daripada harus meninggalkan sholat. 

Tempat membakar ikan.
Makan siangpun selesai sudah, kamipun berkemas-kemas untuk melanjutkan ke Pulau yang lainnya. Kali ini ke Pulau Tanjung Gelam. 
Narsis bareng
Yang penting happy..
Lelah badan seharian bermain di laut hanya bau amis dan asin aja yang terasa, tak terasa hari sudah sore sudah saatnya pulang untuk bersih-bersih badan dan istirahat karena esok harinya masih ada lagi keliling pulau. Akhirnya sampai di penginepan sudah hampir jam 5 sore. sebentar lagi sunset akan menampakakn dengan indahnya. Berebut kamar mandipun dilakukan karena pingin cepet-cepet mandi biar badan terasa segar dan tidak bau lagi. Habis sholat magrib kami semua makan malam bersama, setelah sholat isya' kami dianjurkan untuk istirahat semua biar tenaga terkumpul kembali untuk aktifitas esok paginya.

Gak usah penasaran ya semuanya ya untuk menunggu hari ke-3 di karimunjawa.
salam manis





55 komentar:

  1. berkesan sekali ya buk bisa jalan-jalan ke pantai dan menyelam di dalam laut, saya malah belum pernah berwisata di karimunjawa hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan main ke sana mbak, ditanggung happy dan gak mau pulang

      Hapus
    2. iya nih ada divingnya ya. Sayang sekali saya nda bisa berenang. Eala malah curcol

      Hapus
  2. Saya sudah lama tidak ke karimun jawa, emang belum pernah kesana sih ! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya main lagi kesana, eh ternyata belum pernah to :)

      Hapus
  3. ada foto yang lagi dicaplok hiu gak..?
    haha ngeri amat tuh kolam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiu anakan kan tidak nyaplok

      Hapus
    2. @ rawin: hiunya masih kecil pak, paling doyannya paha ayam..hehhee

      @ agus : betul masih kecil2x kog...malah enak di bikin sup hiu

      Hapus
    3. Hiyunya dijual tuh Kang Rawin, lihat di photo atas deh. Enak gak mba makan daging hiu ? He,,, he,,, he,,,,

      Hapus
  4. wah seru banget tuh narsis bareng2. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu suatu budaya wajib kalau main bareng2x

      Hapus
  5. nggak ngeri tuh masuk ke kolam hiu Mbak, jadi ingat dokumenter di Discovery kemarin, eneg melihat orang dicaplok hiu kakinya. tampak jelas darah di mana-mana, sementara daging betisnya udah nggak ada, begitu diangkat dari air, tampak betisnya bolong habis dimakan hiu.....hiiiiii

    Mbak, kok nggak ada foto sekeluarga?
    Rupanya Mas Is pandai snorkeling juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pandai snorkeling, mbak... tp pake gaya "lumut"... mrepet di pinggir doang... ^_^

      Hapus
    2. oh suaminya mbak iis namanya mas is yaa ???

      Hapus
    3. @ khusna : itu hiunya masih kecil mbak, jadi gak makan orang katanya makan paha ayam..hehee, mas is lagi gaul..

      @ pri : hehheeee...menempel ya

      @ nia : betul mbak...

      Hapus
  6. dah sampai ke pulau menjangan ujung-ujungnya kok cuma bakar ikan, ga bakar rusa ya?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...pulau menjangannya gak ada rusanya pak

      Hapus
  7. wah gimana rasanya berenang di tempat ikan hiu ?? jadi pengen nih...tapi kalau ada panuan gimana kan bau amis mungkin buat hiu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lagi panuan jangan digaruk...hehhee kasih kalpanax aja.

      Hapus
  8. ikan hiu nya dimakan g mb?

    asri banget pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak dimakan cuma dilihat...
      pantainya sejuk

      Hapus
  9. kemarin saya cuma bisa ke pulau panjang saja, belum sempat ke karimun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berangkat dari jepara ya, wah kemarin perahu yang terbalik itu mau ke pulau panjang ..
      bablasin ke karimunjawa

      Hapus
  10. iseng banget segala pengen godain Hiu, ngga ada kerjaan banget deh ih...

    ups, pengen banget punya koleksi poto dibawah air, bisa azh sih..poto-poto dikolam ikan belakang rumah,tapi kan ngga ada batu karangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. adanya batu akik ya kang

      Hapus
    2. kolammnya dikasih karang pak atai dimasukin batu kali aja...hehheee
      hiunya minta digodain kog

      Hapus
  11. saya pernah kesini kayakya, tapi lupa kapan

    BalasHapus
  12. karimun jawa masih tetap eksotik. lebih seksi daripada wonder woman

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....wonder women ki maskulin

      Hapus
  13. Pas snorkling dikejar-kejar hiu nggak? Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada hiunya, adanya ikan teri...hihiii

      Hapus
  14. Ngga takut apa mbak masuk ke kolam hiunya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yg takut ada yg gak takut..

      Hapus
  15. itu mas is lagi ngelas atau renang ya, kacamatanya sudah bedakan sih..hehe
    ikan bakar tetep jadi pilihan saya kalau berlibur ke dekat pantai

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa...itu baru cari kepompong pak, memang paling enak ikan bakar ya pak

      Hapus
  16. wah wah.. saya nggak di ajak nih mbak.. hmm rame rame pasti seru tuh.. itu kolam hiu beneran ya mbak.. wah hiu nya utung masih kanak kanak, jadi masih suka bermain main.. coba kalau hiunya udah gede pas lagi galau, bete dan sensi abis.. bisa berbahaya tu mbak hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa...lha itukan sengaja cari kolam yg hiunya masih kecil biar tdk doyan daging manusia...

      Hapus
  17. Dapat dijadikan referensi wisata mbak...belum pernah kesana sih saya masalahnya....salam

    BalasHapus
  18. Asyik juga nih...kapan2 mampir ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan-kapan,kapan yah?? ach kapan sajalahhhh

      Hapus
    2. kapan..kapan kita jumpa lagi...hehehee

      Hapus
    3. bwehehee...kang dede udah mulay kena virus kpk tuh...jail sama komentar yang lain.....keren kang, terusin dan kalau bisa yang lebih dalem lagih ya kang....;o)

      Hapus
  19. Karimun Jawa memang indah dan akan menjadi pulau yang selalu di kenang.

    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, baru saja pulang dari sana ingin rasanya ke sana lagi..udah kangen.

      salam wisata bahari

      Hapus
  20. siap-siap nih mau nerima oleh-oleh Karimun dari mbak Iis hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...oleh2xnya tinggal cerita ama foto aja

      Hapus
  21. wah asiknya berlibur dengan kluarga ni mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, jarang2x bisa main bareng ama keluarga krn kesibukan masing2x

      Hapus
  22. aku juga mau coba ach...berenang bersama hiu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dicoba, pasti ketagihan..

      Hapus
  23. dan disinilah petualangan dimulai...
    let's get wet my friend's :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno