Home » » Cintaku Dilaminating

Cintaku Dilaminating



Selamat pagi sobat blogger semua, kuharap kabar kalian semua baik dan sehat selalu dan dalam lindungan Alloh SWT…..aamiin. Mumpung dikantor lagi sepi karena mahasiswa pada libur dan kerjaan gak begitu banyak, enaknya bikin postingan aja. Yuk, kita bahas mengenai “Cinta”, bila bicara tentang soal cinta tentunya tidak akan ada habisnya. Kata orang Cinta adalah derita yang tiada tara….hehheeee. Tapi kali ini aku gak akan cinta yang hanya bikin seneng-seneng dan ujung-ujungnya hanya akan sakit hati.

Sewaktu saya nonton acara Islam itu Indah yang tayang di salah satu stasiun TV dengan nara sumber ustad maulana dan orang sering menyebutnya jamaah oh jamaah….allhamdulillah. Topiknya memang sangat menarik yaitu cintaku dilaminating.

Cintaku dilaminating disini artinya cara mempertahankan kemurnian cinta sejati yang di ridhloi Allah SWT hingga membawa kita sampai ke surga nantinya. Gimana sih caranya cinta kita agar bisa awet sampai tua bahkan sampai di surga ? Disini dibutuhkan Iman yang sangat kuat agar tidak melenceng dari aqidah yang ada. Cinta dan iman harus bersinergis/saling berkaitan ,agar saling melengkapi. Iman tanpa cinta maka tidak akan dapat beribadah dengan baik.



Sedangkan Cinta itu sendiri terbagi menjadi tiga yaitu :
  1. Cinta kepada Allah, 
  2. Karena Allah dan 
  3. Mengarah kepada Allah  
Semua cinta bila didasari karena Alloh pastinya akan mendapatkan ridho dari alloh. Karena cinta bukan hanya di dunia , tapi bagaimana cinta itu bisa mengantarkan kita ke akhirat (surga) nantinya. Kita sebagai manusia diwajibkan untuk berikhtiar mencari cinta kepada sesame yang bisa mengantarkan kepada cinta yang hakiki yaitu cinta kepada Allah SWT.

Karena Surga adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang taat dan saling mencintai karena Allah bukan karena nafsu sesaat. Ada dua golongan orang yang tidak akan mencium baunya surge yaitu anak yang durhaka kepada orang tua dan istri yang durhaka kepada suami sampai keduanya belum meminta maaf.  

Dari uraian diatas kita banyak sekali untuk mengambil hikmahnya, bahwa cinta kepala Allah harus selalu dinomor satukan. Cinta duniawai hanya sesaat tapi cinta pada Allah akan kekal abadi sampai nanti. 

Salam Manis

198 komentar:

  1. klw saya menyebutnya cinta sejati ...... tidak ada cinta yg lain kecuali cinta kpd Allah SWT

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, pokok'e tidak ada yang lain kecuali Allah SWT

      Hapus
    2. kalo adzan sholat udah bergema, pas sedang blogwalking, pilih mana, sholat dulu atau lanjutin nulis komentarnya? hayooo

      Hapus
    3. ya pasti berhenti dulu dengerin adzan....trs dilanjut..kwkwwwwwwwww

      Hapus
    4. jadi komen dulu baru shalat neh>

      Hapus
  2. cinta ilahiah...cinta kepada Allah, cinta mengarah kepada Allah, pokoknya cinta itu ingin memperoleh ridho Allah.
    kalau cinta imitasi dan cinta KW 1 itu gimana mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha itu cinta si kucing garong pak ...hehheeee

      Hapus
    2. sekarang pacaran besok putus

      atau semalam nikah
      paginya kabur sudah

      Hapus
    3. hehhee...cinta kilat ya mbak

      Hapus
    4. itu tandanya berani berbuat, berani minggat

      Hapus
    5. hahaaaa........cuci tangan

      Hapus
    6. Terus ambil piring prasmanan he

      Hapus
    7. gak usah pakai sendok ya mang...

      Hapus
    8. abis makan langsung pulang

      Hapus
    9. wah berarti SMP (sudah makan pulang) dong...

      Hapus
    10. lohhh ko jadi ngurusin makan nih,ya wes nanti aku wae seng umbah-umbah piringe

      Hapus
    11. itulah enaknya jadi blogger kang dede, blogger di mana2, di tiap acara, kopdar apapun itu, pasti ada makan2nya, blogwalking juga.

      Hapus
    12. @ dede : hahhaaa.....ternyata suka nyuci piring to, sekalian ya pak...

      @ rusdi : hahhaaaa......tapi kalau blogwalking cuma lihat gambar

      Hapus
    13. ya sudah saya jadi tukang parkir gedungnya saja, mayan toh kalau undangannya 1000 orang

      Hapus
    14. satu orang kena 1000 sat juta dong

      Hapus
  3. mari kita saling mencinta karena Allah :)
    mbak nanti aku ikut ngelaminating disini ya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, syaratnya harus bawa sarung, sajadah, ama kopyah sendiri lo...hehehheee

      Hapus
    2. Janganlupa pakai minyak wangi non alkohol yo

      Hapus
    3. minyak wangi cap srimpi wae...heheee

      Hapus
    4. sekalian laminating KTP ach hihi

      Hapus
    5. KTPnya entar dikasi minyak senyong nyong, mau gak kang

      Hapus
    6. hahhaaa.....KTPnya biar awet gak dimakan semut...

      Hapus
    7. saya boleh titip sim saya mbak

      Hapus
    8. yg penting bayar..hehee

      Hapus
  4. cinta kepada Allah, sebaik-baiknya cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti bisa kekal dan abadi sampai mati..

      Hapus
  5. Kalau cintanya mbak Iis sama suami seperti apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti tom and jerry....kwkkwwwww

      Hapus
    2. Malah asyik no, oyak-oyakan ben dino, dadi mesra khan .. he he

      Hapus
    3. awas lo pak dioyak bojone...heheh

      Hapus
    4. ra keno .. ra keno .. he he

      Hapus
    5. lha kog malah ngece to pak...

      Hapus
    6. kok kayak tom dan jerry, mestinya kayak romeo dan juliet

      Hapus
    7. hehehee..ini lain daripada yg lain kog, alias aneh tapi nyata..hehheeee

      Hapus
  6. Cinta kepada Allah,
    Karena Allah dan
    Mengarah kepada Allah
    subhanallah...pasti terasa indah jika cinta karena allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin hati adem ya mbak..

      Hapus
    2. adem seperti hatiku kepada-Mu

      Hapus
    3. wah cok cuiit...heheee

      Hapus
  7. Benar-benar indah Mbak kalau kita benar dan setia cinta kepada-NYA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lupa dengan urusan duniawi ya...

      Hapus
  8. menarik, dibagi 3 tp muaranya ttp sama, yaitu Allah.

    keep sharing, mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali ke yang punya yaitu allah.

      Hapus
  9. hati jatuh cinta pasti karena Alloh SWT
    kalau tidak mana mungkin ada pria
    kesensem wanita
    atau sebaliknya

    dan cinta karena Alloh SWT
    tak semudah yang kita kira
    sebab untuk memiliki harus usaha
    dan dg yakin do'a


    tapi banyak yang jatuh cinta
    awalnya membara
    ketika ketemu susah dikit aja
    mundur dan memilih bukan cinta sejatinya
    dan memilih mengubur cinta yang sebenarnya
    membuat hati bahagia ..


    aku yakin suatu hari cinta
    yang menjaga dg taqwa
    kembali kumiliki hingga akherat sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ternyata syair puisimu sangat menyentuh sekali mbak,
      nuwun sudah mau bkn puisi di tempatku, suatu kehrmatan tersendiri.

      Hapus
    2. Kalau kena bahasa puisinya mbak anisa.. dhah ndak bisa berkata-kata lagi... hehehe :)

      Hapus
    3. langsung klepek2x ya pak...hehee

      Hapus
  10. Tentu butuh perjuangan yang tidak ringan untuk meraih cinta yang hakiki seperti itu. Manusia (dapat) memilih cinta kepada Alloh, cinta kepada Rasul, cinta kepada jihad fi sabilillah, cinta kepada anak dan isteri, atau cinta kepada dunia beserta isinya. Alangkah bahagianya bagi mereka yang dapat meraih cinta hakiki. Salam cemerlang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita sebagai manusia hanya bis berusaha dan berdo'a, mohon yang terbaik buat hidup kita.

      Hapus
    2. yuk mari berusaha lagi... salam cemerlang juga

      Hapus
    3. yuk ya yuk....salam super

      Hapus
  11. Cinta abadi dan cinta sampai mati..
    I LOVE ALLAH..

    BalasHapus
  12. cinta sejati adalah cinta kepada Allah mbak.. tak ada cinta yang abadi selain cinta kepada Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, kita harus mengakuinya

      Hapus
    2. jangan dipaksa ah, sy udah mengakuinya, mba lis.

      Hapus
    3. gak dipaksa cuma dijewer kog..hehheee

      Hapus
  13. Jama'ah ooh jama'ah alhamdulillah... !
    "Betul banget mbak cinta yang di dasari karena allah insya allah akan mendapat ridho nya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas hidup akan terasa hidup, karena ada tujuan yang jelas...

      Hapus
  14. Semoga kita termasuk orang orang yang dicintai dan mencintai Allah Insya Allah

    BalasHapus
  15. kalau kita cinta kepada Alloh,niscaya hidupnya akan selalu bahagia,karena semua perbuatanya selalu penuh cinta,( tidak ada maranh,tidak ada benci,tidak ada iri,dll )

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, karena semua sudah ada aqidahnya. dan selalu menurut aturan yg ada.

      Hapus
    2. alhamdulillah juga dapat pengetahuan dari kang Dede

      Hapus
    3. saling mengingatkan adalah tugas kita

      Hapus
  16. baru tahu nih sobat, ternyata cinta ini bisa dilaminating yah.....boleh juga dapat istilah baru nih..
    Yang jelas saya setuju dg postingan ini. Kalau kita mencintai segala sesuatu yg semata mata karena Allah memang itulah cinta yg sebenarnya. Karena Allah kita bisa cinta...
    trims sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. istilah yang sangat nyentrik ya, stilh laminating kan biar awet, jd mencintai karena alloh pasti bisa awet.

      Hapus
    2. ini dilaminating khusus loh, gak ada di tempet photocopyan

      Hapus
    3. betul adanya cuma di hati..

      Hapus
  17. Pokoke setuju lah mbak .. :D

    BalasHapus
  18. Cinta pada Allah adalah cinta yang Hakiki.. cinta yang kita bawa sampai akhir hayat.
    Kalau cinta ama pacar, ex pacar (itri atau suami) adalah cinta semu.. sekarang bilang cinta.. lha besok nya minta putus atau cerai... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, bila semua dilakukan krn Alloh pastinya bisa langgeng, berusaha dan berusaha...

      Hapus
  19. cinta karena Lillah dan bercinta merasa Billah sebagai rangkaian syukur karena kita masih diberi cinta. dan menurut pak ustd setidaknya harus merasa seperti itu kalau kita sedang bercinta, ya mencinta karena merasa karena titah dari Alloh tentunya akan sangat maknyus. hehehe. kira kira seperti yg saya tangkap dari pangajuan minggu paing. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena cinta hanya milik alloh wajib mensyukurinya..

      Hapus
  20. Cinta kepada Allah,
    Karena Allah dan
    Mengarah kepada Allah... Sipp muantep, saya setuju. Tp saya mencintai pacar saya juga mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. cnta ama pacarnya tentu karena alloh to, semoga bisa begitu..hehhee

      Hapus
  21. postingan yang sesuai dengan judul blog nih mbak..
    Judul Blog : Sketsa Kata
    Judul Postingan : Cintaku dilaminating
    Sangat serasi, kreatif dan inspiratif :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...istilahnya cuck dech aaah

      mksh atas sanjungannya...hehheee

      Hapus
    2. awas loh kalo disanjung, biasanya kepala lebih berat sedikit ke kanan. liat aja tuh photo profil bloggernya, wwkwkwk

      Hapus
    3. hehe,,tapi bener itu,,emang kata-kata mbak Iis banyak yang kreatif :)

      Hapus
    4. @ rusydi : hahhaaa.....itu memang lagi berat kepala perlu disangga..kwkkwww

      @ heqris : biar dibilang aneh kali..heheeee

      Hapus
  22. artikel cintaku dilaminating ini sangat jleb kehatiku...moga saja cintaku padanya juga akan menjadikanku memiliki ke 3 poin cinta yang dijelaskan diatas.

    keren ngga komentarku m'ba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wowww, fantastik banget, untuk yg kedua kalinya ini koment yang bener....rutin minum obat ternyata berdampak baik bagi perkembangan otak...kwkkwwwwwwwww

      Hapus
    2. buwahahaaa....skakmat pake pion banget saya kali ini euy...
      sudah mulai berani ng'ledekin yey c m'ba sama sayah... ;o)

      Hapus
    3. hehheee....sekalian mentrinya kalau cuma pion msh kecil.
      kabuurrrrrrrr.....takut di lempar ubi

      Hapus
    4. kalo dilempar ubi, sini sy yg tangkap mba lis

      Hapus
    5. saya melipir aja menyaksikan keributan mesra disini

      Hapus
    6. @ rusydi : ternyata mau juga ubinya ya...hehheee

      @ zach ; ikut melipir aah biar gak kena..

      Hapus
    7. keributan yang mesra...coba semuanya yang suka ribut kaya kita berdua disini ya kang...pasti kita semua bakalan awet muda.

      Hapus
    8. hehheeee....apalagi sama minum jamu awet muda, yg penting tdk boleh marah aja..

      Hapus
  23. Izin baca-baca aja dehh sekalian silaturrahmi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya, duduk manis ya bacanya...

      Hapus
    2. tapi jangansambil ngayal yang kotor2 yah

      Hapus
    3. kalau kotor entar disapu aja..heheee

      Hapus
  24. datang lagi nih mbak.. mau laporan kalau saya sudah sukses follow blog "mbak iis". laporan selesai. terimakasih hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lapor diterima, mksh kunjugan paginya...bawa teh sendri ya...hehheeee

      Hapus
    2. kue nastarnya juga bawa sendiri ya, mba lis

      Hapus
    3. hehhee...belum bikin, bsk beli aja

      Hapus
  25. Balasan
    1. hanya milik alloh, mksh kunjungannya

      Hapus
  26. cinta dilaminating membuat cinta menjadi bersih tidak terkontaminasi oleh hal-hal lain yang bisa mempengaruhi kadar cinta,
    terimakasih sudah mengingatkan....salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saling mengingatkan tugas kita kepada sesama, salam super...hehee

      Hapus
  27. saya sedang belajar mencintai mbak, doakan agar cinta saya benar2 satu untuk Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk, selalu berdo'a agar selalu diberikan cinta yang karena alloh.

      Hapus
    2. Amiin..., yuk Amin bersama2 biar diijabahi Alloh SWT.

      Hapus
    3. amiien, do'ain saya juga dong, hehe :)

      Hapus
    4. @ boku : aamiin ya robbal alamin..

      @ tips : ok. berdo;a mulai..

      Hapus
  28. Cinta memang buta kata orang sih mbak, sampai sekarang saya masih membabi buta mencintai istri saya, anak, dan keluarga, heheheh..:) kirain tadi dilaminating terus disekolahin Mbak cintannya..:) Happy weekend..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa...sampai lupa daratan ya, emang ada po sekolah cinta...heheee

      Hapus
  29. saya blogging juga karena Allah S.W.T nih sob :) agar berkah dan mendapat ridhonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali tulisannya :)

      Hapus
    2. apalagi bisa mendapat rejeki lewat blog ya, aalhamdulillah bangets..

      Hapus
  30. Cinta kepada Allah,
    Karena Allah dan
    Mengarah kepada Allah...

    inspiratif bnget mbak :)

    met siang & happy blogging :)

    BalasHapus
  31. yups cinta kepada Allah is number one ya mba,...met siang...

    BalasHapus
  32. kunjungan malam mbak... kali ini saya bawa teh sendiri hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaaa.....sekalian gorengannya ya

      Hapus
  33. aku baru mudeng cinta di laminating, gak bisa di ubah2, yaitu cinta kepada allah swt

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha betul, cinta yg sejati itu hanya kepada Alloh

      Hapus
    2. kirain hatinya di laminating, panas dong

      Hapus
  34. cinta dilaminating, topik yang menarik dan ternyata di dalemnya cinta itu hanya untuk Alloh. Subhanalloh

    BalasHapus
  35. informasi yang sangat menarik mbak dan bernilai pembelajaran yang baik. terimakasih atas sharing nya :)

    BalasHapus
  36. durhaka kepada orang tua
    durhaka kepada suami,,,,,,


    kita harus nurut ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepatutnya kita sebagai anak hrs berbakti pd orang tua, begitu jg istri hrs patuh kepd suami...

      Hapus
  37. Wah bilang cinta cintaan ...
    cintaku tak kunjung di laminatig mba'.....
    wong lanag iku rayuae gombel.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...yg penting cinta karena alloh biar tdk salah jalur..hehee

      Hapus
  38. Judul dan isinya unik dan sarat pesan ya mbak.. :)
    Cinta hanya kepd Nya lah cinta yg sejati..

    Mohon mav juga ya mbak Lis kalo sy punya byk kesalahan di sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin juga bila selama koment ada slah kata dan bikin tidak nyaman.

      Hapus
  39. Lanjutkan sob (y)
    jangan lupa mampir ya :v

    http://bisnisibc-gratiss.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok. mksh kunjungannya..

      siap kunjung balik

      Hapus
  40. cinta kepada Allah adalah cinta yag paling tinggi..
    ada-ada saja istilahnya yah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah, mungkin biar menarik para jamaahnya

      Hapus
  41. ko bisa cintanya di laminating ya mba, kalau di setrika bisa nggak yah, kalau cinta sama Allah itu memang sudah wajib untuk seorang muslim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dilaminting itu biar lebig tambah awet terus dan lengket..hehhee

      Hapus
  42. Judulnya Lucu mbakk .. heheee
    Tapi makna nya dalem bangett .. :-D

    =► http://www.adadeny.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. berati ketawa ya...hehheee

      siap kunjung balik

      Hapus
  43. 1 cinta kepada allah,
    2 karena allah dan
    3 mengarah kepada allah

    betul2 top dah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jos gandos tenan kalau bisa menjalankannya..

      Hapus
  44. semua yg dilandasi cz Allah pasti lancar2 sj dan gk ada sakit hati.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalua ada sakit hati pasti terus hilang, kalau mengingat bahwa allah lah yg punya hati ini...

      Hapus
  45. iya Allah yang utama :-)
    saya sempat kaget baca judulnya Cinta Dilaminating. Wkwk

    BalasHapus
  46. lain ya sama cinta yang di poto copy..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu cinta imitasi..hehee

      Hapus
    2. medali emas jadi kuningan deh

      Hapus
    3. hehhee...bisa luntur ya kang

      Hapus
  47. Mbak saya setuju sekali......CINTA dan IMAN harus synergies

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak biar selaras ya..dunia dan akhirat dapet

      Hapus
    2. biar tentram dan damai

      Hapus
  48. kalo saya cinta banget sama suami, tapi kalo sama Allah? bukan cinta, tapi YAKIN :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo suaminya cinta banget juga kan sama mbak uswah?

      Hapus
    2. cinta ke alloh tiada duannya dan harus yakin seyakin yakinnya..

      Hapus
  49. Masya Allaah, memang cinta Allah yang paling agung. segala kecintaan Allah pada hambaNya takkan bisa berbalas oleh umat tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau uadh gituh....terus apa hubungannya dengan laminating?

      Hapus
    2. laminatingnya buat ijazah biar awet..kwkkwwww

      Hapus
    3. kalau e-KTP ndak boleh dilaminating ya

      Hapus
  50. mau dong juga cintaku dilaminating. cinta pada Allah, cinta tidak hy berharap untuk menuju surga dan menjauhi neraka, cinta murni karena-Nya.

    BalasHapus
  51. sebentar lagi bulan suci ramadhan akan datang,, inilah 10 tanda datangnya bulan ramadhan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, selalu mencintai allah swt, maaf lahir batin

      Hapus
  52. Semoga cinta kita kepada Allah selalu terjaga sampai kita mati. Aamiin. Salam kenal mba Iis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ammin...semoga begitu mbak, salam kenal kembali

      Hapus
    2. Amiin... salam kenal kembali dari mamang hehehe

      Hapus
  53. Cinta di lamonating tetap asli dan mulus
    Namun bisa di nikmati kemurniannya kaga ea janan jangan kemulusanconta hanya di plastiknya belaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas mus pasti bw pake hp nih..

      Hapus
    2. @ musdjono : cinta dipalstik bisa mulus tapi tanpa da iman cinta gak akan mulus...hehhee

      @ zach : nulisnya keburu2x

      Hapus
    3. nulisnya ditempat gelap mas hehe

      Hapus
  54. saya boleh apa tidak melamiting buku nikah saya mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh pak biar tdk rusak dan diamkan rengat

      Hapus
    2. nanti ndak bisa dibuka mas heheeh

      Hapus
  55. Balasan
    1. hehheee....kayaknya salah dech

      Hapus
  56. saya datang mbak.. nganterin teh pesanan mbak iis.. gratis mbak.. mumpung belum puasa... silahkan di minum mumpung masih hangat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pisang gorengnya belum ada..

      Hapus
  57. CInta karena Allah itu yang utama ya

    BalasHapus
  58. Subhanalloh, luar bisa baca artikel ini, cinta tidak hanya di dunia tapi sampai ke akherat.Thanks ya sudah share ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cinta yg bisa menghantarkan kita hingga bisa ke surga

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno