Home » » Berangkat Takjilan

Berangkat Takjilan

Gaya Narsis Nisa
Allhamdulillah puasa sudah dapat tiga hari, kita semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa. Apakah puasa temen-temen  sudah ada yang bolong ? 
Bila sore hari tiba anak-anak kecil sudah pada sibuk mau mengikuti takjilan dimasjid, tak ketinggalan dengan nisa anak bungsuku. Saat sudah terdengar adzan ashar pasti sudah ribut ingin berangkat ke masjid, biasanya dimulai dulu dengan sholat ashar lalu dilanjutkan dengan kegiatan anak-anak.

Adapun kegiatan itu seperti : Mewarnai, Hapalan surat-surat pendek, belajar iqro, membaca Al qur'an dan lain sebagainya. Tadi saya mengikuti kegiatan Nisa sebelum berangkat, dari dia mandi sampai mau berangkat. Habis mandipun minta didandani pakai kerudung dan menyapkan peralatan yang mau dibawa ke masjid.

Nisa siap berangkat
Setelah Nisa memasukkan pewarna, rukuh dan alat tulis lain dia bergegas berangkat karena sudah ditunggu temennya di luar. Katanya nanti mau diadakan lomba mewarnai, jadi dia semangat sekali karena sejak kecil hobbinya mewarnai. 

Berangkat sama temennya
Allahamdulillah Nisa sudah puasa sehari sejak kelas 1 SD dan pasti penuh belum penah bolong. Semoga tahun ini juga diberikan kesehatan biar puasanya bisa 1 bulan penuh. Sejak kecil kalau sudah di ajarkan akhlak yang baik insya alloh nanti juga akan baik...aamiin

Salam Manis

168 komentar:

  1. Hebat yaa Nisa ... :D BElum pernah bolong puasanya .... :D Semoga 1 bulan bisa Full deh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, pertamax ding ... :D

      Hapus
    2. yang pertamax dapat jatah takjilan kolak nich...

      Hapus
    3. kolak pisang ama kolang2x....gratiis

      Hapus
    4. wah, yg gak pertamax harus bayar...heheeeeeeeeee

      Hapus
    5. mas agus paporitnya sukun

      Hapus
    6. nah itu enak, diiris tipis tips biar krenyes

      Hapus
    7. aduh mamang kok menawari biji salak sih, atos mang atooos

      Hapus
    8. biji salak kog yo do doyan to..hehheee

      Hapus
    9. eh di bagi di bagi dong

      Hapus
    10. buat beli kolak...hehee

      Hapus
  2. selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
    bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir juga pak, bila selama koment ada salah2x kata juga.., selamat berbuka puasa

      Hapus
    2. sama2 ya... ikutan berangkat takjilan juga dech :-)

      Hapus
    3. jangan lupa pewarnanya di bawa ya..

      Hapus
  3. dari kecil udh di latih..
    udah Gede insya Allah jd terbiasa ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga aja menjadi baik kelak...

      Hapus
    2. Mas budy sepertinya sudah terlatih dan biasa, ia juga termasuk gaul dalam berpuasa

      Hapus
  4. pendidikan agama memang harus di tanamkan sejak dini mbak.. agar si anak tumbuh dengan pribadi yang baik..

    wah di tempat saya puasanya baru dapet 2 haro lho mbak.. mbak iis sudah dapet 3 hari.. wah nyolong setart nih critanya hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa....aku yg duluan aja biar lebarannya juga cepet..

      Hapus
  5. Wah, hebat nih nisa. Semoga lancar ya pada Bulan Ramadhan kali ini. Amienn

    BalasHapus
  6. Anak yang baik. Pendidikan karakter dan agama memang harus diajarkan sejak usia dini agar kelak kalau sudah dewasa bisa berakhlak mulia.

    Kalau masih kecil seperti nisa ini mungkin dalam segi pengaturan masih bisa diatasi, tapi kalau sudah menginjak umur/kelas SMP atau SMA atau mungkin Kuliah itu harus selalu dipantau agar tidak terkontaminasi oleh teman-temannya.

    Mungkin seperti itu mbak dari saya. Thanks ya sudah berbagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadinya saya mau nulis begitu juga m'ba...berhubung udah ditulis duluan ya udah deh...saya ikut...bolehkan?

      Hapus
    2. betul mbak, kalau sudah besar biasanya sudah tidak mau diatur dan didampingi lagi, tapi kita sebagai orang tua harus selalu bisa mengendalikan anak mbak, mungkin dari berbakal iman yang kuat sewaktu kecil dia bisa berpikir mana yg baik dan benar.

      @ cilembu : wah berarti telat dong kang..

      Hapus
    3. biasalah jurus andalane di keluarkan

      Hapus
    4. ikutan juga ach dengan kang hadi :-)

      Hapus
  7. yang mbarep umur berapa mbak.ini didikan orang tua yg keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang mbarep sudah kelas 7 mas Agus

      Hapus
    2. wah kalau yang besar sudah smp pak,

      Hapus
    3. Yang namanya mas Rizki ya? wah senengnya nduwe anak wes gede, uwes JOKO mas, hehe
      sing mbak nisa wes pinter poso, lha mas is dan mbak is didikane mantep jee

      Hapus
    4. betul pak, riski udah gedhe tinggal tambah biaya yg banyak..hehhee,

      mksh pak semoga bisa mengantarkan anak2x ke jalan yg baik sesuai dengan ajaran kita...aamiin

      Hapus
    5. saya mau belajar dengan guru baru saya , mbak is dan mas is, top tenan

      Hapus
    6. hahhaaaa....nek arep merguru kudu gowo gulo teh lo pak..hehheeee

      Hapus
    7. Tambahi nggawa gedang ambon setundun mbak

      Hapus
    8. biar buat pisang goreng ya pak

      Hapus
    9. nggowo gulo kopi , gedang karo klopo, engko disuguhi kolek

      Hapus
  8. semoga di tahun ini puasa Nisa tidak bolong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiin, semoga aja penuh terus...biar dpt hadiah banyak..hheee

      Hapus
    2. Lho Mas KS sing bolong apane kuwe?

      Hapus
  9. aq dulu juga gak pernah bolong lo waktu SD,,tapi puasa dzuhur,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaaa.....berarti puasanya 1/2 hari aja ya..

      Hapus
  10. mudah-mudahan saja nissa bisa tamat, anak-anak memang harus di bimbing sama ortu untuk belajar berpuasa jadi bisa jadi terbiasa karena sudah sering melakukannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, walau terkadang untuk bangunin sahur harus dengan tenaga extra..

      Hapus
  11. hebat mb iis,,,,nisa dh puasa penuh,,
    dapat hadiah apa nnti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan dapet takjilan kolak pisang Mbak

      Hapus
    2. wah tentunya hadiahnya minta yg aneh2x,

      kolak ama nasi kang..

      Hapus
  12. uwa khusus ng'do'ain untuk Nisa, supaya puasanya ngga ada bolongnya lagi yah...nanti kalau lulus, uwa kasih hadiah deh...hadiah apa hayo....hadiahnya do'a lagi azh deh yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, beneran nich mau ngasih hadiah, kalau bisa jangan hanya do'a ya kang...hehheeee

      Hapus
    2. hadiah yang lain dong, uwa

      Hapus
    3. betul mang, kalau do'a itu sdh keharusan yg lain tambahannya

      Hapus
    4. tambahannya kecup kering deh.

      Hapus
  13. jadi warna ungu itu, kesukaan ibue' atau kesukaan Nisa nih?
    #curiga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheeee...itu yang ambil nisa sendiri kang, mungkin disesuaikan dengan bajunya ada cenderung ada warna ungu...

      Hapus
    2. halah kok ya sempat2e tanaya kesukaan, kang hadi aneh-aneh bae

      Hapus
    3. kalau sayah kesukaannya ubi warna ungu

      Hapus
    4. nah itu buat sahur juga oke mang

      Hapus
    5. kalau aku apa2x mau yg penting enak dan halal..hehhee

      Hapus
    6. biarin aneh aneh juga...yang penting senyuman saya tetep manis...wew

      Hapus
  14. kok berangkat takjilan..?
    tajilan bukannya makanan yang dihidangkan saat buka..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Neng Cilacap iya kaya kuwe...

      Hapus
    2. takjilan memang makanan kang, tapi istilah anak2x itu menyebutnya begitu kang, mungkin nantinya mau dapatkan makanan itu yg dimaksud..hehee

      Hapus
    3. iya Kang, jane makesude padha

      Hapus
    4. di maap kan kog, rasah nangis..heheee

      Hapus
  15. Allhamdulillah bulan ramadhan disambut dengan gembira dan kegiatan positif

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, untuk mengisi waktu luang anak2x biar tidak stres mikirin puasa dan nunggu buka puasa

      Hapus
  16. Kirain takjilan habis buka puasa bersama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ujungnya juga buka bersama pak, cuma sebelum itu diadakan kegiatan buat anak2x

      Hapus
    2. Bagus juga tuh layak ditiru dan dikembangkan didaerah-daerah lain

      Hapus
    3. biar ada kesibukan dan anak2x tdak kepikiran dengan puasanya

      Hapus
  17. Bingung dgn judulnya sama isi postingan nya..... Tapi it's OK
    Alhamdulillah nisa sdh berpuasa..... Smg istiqomah ya nisa sayang ^_^

    BalasHapus
  18. Kalau Nisa puasanya enggak bolong, ntar di beliin baju baru ya mbak Is?? Hehehe
    hebat banget dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siaaap, entar mau beliin baju abru ya..hehheee

      Hapus
  19. wah, nisa masih 1 sd udah puasa,
    keren orang tuanya..
    hehe

    o ya, blognya udah saya follow, ditunggu follback ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh kunjungannya, follow back sdh terlaksana...salam kenal

      Hapus
  20. Alhamdulillah puasa saya hingga hari ini masih sempurna dan gak bolong.dan alhamdulillah saya juga sejak sd sudah puasa.
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luar biasa pak, sekarang juga saya mendidik anak saya untuk belajar puasa sejak dini..

      Hapus
    2. allhamdulillah selalu diberikan berkah dan barokah kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik

      @ boku ; harus di didik sejak dini pak

      Hapus
  21. Acara ngaji sebelum buka bersama, mbuka takjilan, dan buka bersama di Mushola, seperti itu juga sangat disukai anak saya Mbak, soalnya selain bisa main2 dan ngaji ngumpul teman2nya, juga bisa mbuka takjil bersama-sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, kalau saat tiba buka puasa terus makan bersama...

      Hapus
    2. ingat saya waktu kecil, tiap takjilan pasti makannya lambat banget, temen-temen sudah pada ambil air wudhu dan bikin shaf, saya masih makan...

      Hapus
    3. wah ketahuan nich, mesti dulu sering ndobel ya

      Hapus
  22. Sampai sekarangpun yang namanya ta'jilan itu bikin giat. Hmmm, saluut sama Nisaa yang udah berpuasa. Saya dulu kurang jelas gitu, hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...ketahuan nich kalau dulu kecil puasanya mesti bolong2x

      Hapus
    2. sama dg sy mbak..suka bolon2...hehe :)

      Hapus
  23. mendukung, dan saya berdoa buat Nisa, moga-moga puasanya kuat ya Nak, sampai sebulan. nggak kayak ibunya, pasti ada bolongnya. taruhan, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...ibunya kalau tidak bolong entar malah dipriksak'e pak., mksh ya pak do'anya buat nisa

      Hapus
    2. kalau ngga bolong pasti bakal ada adiknya Nisa atuh kang

      Hapus
  24. nisa ini lebih mirip mas is ya mbak, hehe..
    lha riskinya kok tidak pernah di ekspose, apa saya yang ketinggalan tulisane ya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. riski sudah pernah kog pak, coba cari sendiri aja, waktu dia lomba tonti, main drum...hehheee, * malah promosi

      Hapus
    2. saya harus menyelam lebih dalam nih, tapi kok aras-arasen ya..
      hehehe

      Hapus
    3. jangan menyelam pak entar kalau minum air jadi mokah/batal puasa.....hehheee

      Hapus
  25. takjilan?... kalau ditempat saya pesantren kilat mbak... mungkin beda ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu biasanya dilakukan sebelum buka bersama mang, mungkin aja cuma namanya yg beda

      Hapus
    2. pasti ada kolaknya kan ( takjilnya)

      Hapus
  26. selamat berpuasa ya sob,
    salam kenal.
    ditunggu kunjungannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. met puasa juga...

      siap berkunjung

      Hapus
  27. lah Nisa, genah nuruni mamanya...narsis e kaya mama e.

    Semangat ya Mbak Nisa, semoga puasanya penuh sampai sebulan, nggak bolong-bolong...besok kalau sudah gede susah nyari yang nggak bolong lho....yakin deh, coba tanya mama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa.....nisa narsis sdh sejak kecil,
      aamiin, mksh do'anya ya mbak...kalau gedhe mesti bolong ya

      Hapus
  28. saya belum pernah takjilan lagi semenjak kerja di luar kota :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...hilang kesempatan jadinya

      Hapus
  29. bundanya juga hebat, selalu memperhatikan anaknya.. dengan begitu nisa juga merasa seneng bisa selalu diperhatikan dan makin giat takjilan, ditambah lagi kalo bundanya selalu jeprat jepret foto pasti nisa makin giat lagi dan lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang harusnya begitu kan..

      Hapus
    2. hahhaaa....jeprat jepret mah itu hobi dadakan, semenjak ngeblog jadi juru potret dadakan ya...hehhehe

      Hapus
  30. luar biasa. nisa seperti itu tentu karena peran orang tua, dan inilah pendidikan sebenernya. orang tua ikut mengambil fungsi mendidik anak. pada bulan ramdhan yg berkah penuh magfirah ini mari kita saling mendoakan: semoga nak nisa, dan anak2 di indonesia menjadi generasi terbaik untuk menjadikan indonesia lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, memang sudah sepantasnya rang tua mendidik dan mengarahkan anak untuk yang terbaik.

      Hapus
  31. wah kasih uploas dulu ah buat mbak iis :D *prok prok* hebat euy
    ditunggu ya mbak kunjungan balik nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepuk pramuka aja dech...prok..prok..

      siap kunjung balik

      Hapus
    2. hahaha bisa aja nih mbak..
      oke deh

      Hapus
  32. saya kebayang giamna mbak minta supaya nisa di foto.... hahah

    "adek, coba tangannya dipinggang biar ibu foto dulu mau dimasukkin ke blog"

    itu imajinasi saya, hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa....kalau nisa mah gak usah dikomando sudah narsis sendiri, malah ibunya yg kuwalahan waktu motret..

      Hapus
  33. pasti seru ya ngabuburit sambil lomba mewarnai, hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, jadi gak terasa waktunya...

      Hapus
  34. dari kecil dididik baik
    pasti tumbuh dg hati cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga aja sesuai dengan harapan orang tua

      Hapus
  35. sedari kecil sudah rajin jika besar pasti sangat rajin

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga besarnya juga rajin, mohon do'anya

      Hapus
  36. jadi penasaran sama hapalan surat-surat pendeknya nih :)

    BalasHapus
  37. lha, masih mau takjilan, saya malah sudah masak sahur,,,,hayooo Nisa bangun!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...menidng takjilan terus mbaj, biar awet kenyang

      Hapus
  38. wah saya aja kalah mbak :D hehehe

    saya aja masih ada yang bolong puasanya >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, gak dapat hadiah dong...heheee

      Hapus
  39. Hi Nisa...frame fotonya cantik, eh...lah kok lose pokus...

    Faiz ngajinya dimajuin jadi jam 02.00 siang, sorenya malah main lari-larian tuuuh,

    Nisa pinter, cantik...puasanya hebat pula.

    Salam
    Astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh kunjungannya

      jadi waktu sore malah gak ada kesibukan ya

      Hapus
  40. Anak yang hebat,masih kecil dah berpuasa satu bulan penuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. allhamdulillah semoga bisa sampai besuk besar

      Hapus
  41. wahh keren banget ini puasanya bukan 1/2 hati lagi ya.. tapi poll...
    alhamdulilah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. allhamdulillah bisa penuh, semoga bulan puasa ini juga bisa penuh

      Hapus
  42. Salam untuk Nisa.. belajar yg baik yah nak.. biar pinter kyk bu dokter.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh do'anya tante, semoga aja begitu

      Hapus
  43. hebat ya nisa, puasanya nggak pernah bolong, semangat terus ya nisa..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting harus memberikan semangat, kalau perlu dikasih hadiah kalau sdh selesai

      Hapus
  44. wah dek nisa udah diajarin gt sejak kecil top banget dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allhamdulillah, semoga aja bisa bertahan samapi nanti

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno