Home » » Soto Djiancuk

Soto Djiancuk

Spanduk Soto Djiancuk
Hari minggu memang enak kalau berburu kuliner, selain hari libur juga kumpul dengan keluarga. Sarapan kali ini kami sekeluarga makan soto Djiancuk. Djiancuk adalah nama  warung soto tersebut, terus soto yang dimaksud adalah soto jawa timur, karena Djiancuk berasal dari jawa timur. Namanya memang unik sekali...hehhee. Letaknya yang di tepi sungai/kali membuat nyaman suasananya, tapi agak bau-bau gimana gitu lo...hehheee. 

Soto Jawa Timur

Satu mangkok soto jawa timur Rp 9.000,-, isinya ada sayuran, daging sapi, telur ayam dijamin penuh gizi semua. Untuk rasanya ditanggung lezat bikin lidah pingin nambah lagi...hehheee. Selain soto ada camilan laiinya atau lauk untuk teman soto seperti mendoan, sate ayam, sate keong dan macam-macam kerupuk.

Mendoan, sate, krupuk
Untuk aneka minum seperti biasa dengan warung yang lain, es teh, es jeruk dan lain sebagainya. Pagi-pagi memang enak makan soto biar seger. Makanan berkuah memang bikin keringat keluar dengan bercucuran apalagi ditambah dengan sambal, dijamin rasanya mak nyuusss.....hehheeee.

Nisa makan dengan lahap
Mungkin perut sudah kosong jadi tidak sabar nisa ingin melahapnya, padahal masih panas terus aja diserbunya....hehheee. Gak selang berapa lama udah habis dimakannya. Horeee, aku habis duluan ! "kata nisa. Ya, biar cepet gede ! jawabku.
Setelah selesai sarapan pagi dilanjutkan jalan-jalan ke pasar Bringharjo tuk cari Sajadah.

Cerita dihari minggu memang sangat berarti karena bisa kumpul dengan keluarga, apakah temen-temen juga begitu ? Jawab ya, entar dapat bingkisan yang bisa diambil sendiri...hehheee.

Salam Manis.

45 komentar:

  1. Wah, ada mendoannya juga yah mbak ?? yummii ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya top markotop deech...apalagi msh hangat

      Hapus
    2. Jos gandos kotos-kotos nganti mbledos

      Hapus
    3. wah wah saya suka dengan kuliner berkuah seperti ini aseli asyeeeeeeeeeek

      Hapus
    4. saya juga senang dengan yang kuah-kuah bikin seger dan keringetan..heheee

      Hapus
  2. Besok saya dijajake di soto Djiancuk ya mbak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggoo, silahkan datang sendiri..

      Hapus
  3. jadi laper liat tampilan soto-nya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nich, jadi laper juga...heheee

      Hapus
  4. namanya menggugah selera banget. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. menggugah sing seler ndeyan..?

      Hapus
    2. mesti terus minder ya..heheee

      Hapus
  5. halah di tempate widodo iki kan..?
    seniman disuruh ngelukis malah dodolan soto..?
    haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kang Rawins, ketoke isih nglukis, durung suwi malah pameran instalasi

      Hapus
    2. @ rawin : halah sering beli sana juga ya, pasti duduknya yang deket kali biar bau-bau giaman gitu to...heheee

      Hapus
    3. eh Pak Raw, Widodo yang dosen ISI itu bukan?

      Hapus
  6. Iya, namanya aneh bikin penasaran aja

    BalasHapus
  7. ini soto daging, daging sapi sebagai bahan bukan daging ayam, dan nama djiancok itu sendiri sebenarnya bahasa pisuhan, mungkin karena enaknya atau karena pedesnya jadi kalau orang surabaya ngomong pasti belakangnya ada cok nya yang berarti jancok,
    misal aku mari mangan soto, cok
    enak e , cok gak mbayar sisan, cok..jancok
    hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...berarti sesuatu banget ya, mantaaap..

      Hapus
    2. sesuata yang mendatangkan kemantapan

      Hapus
    3. ama mendatangkan keringat ya..heheee

      Hapus
  8. Krungu jenenge wis mendiring jangan angan masuk langsung di pisuh pisuhi..
    Tapi kalau kagak nahan laziznya sanpai misoh misoh gak papa kaliya..
    Minggu sama keluarga nyang tegal nandur jagung ceritanya mumpung masih ada ujan Buk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...yang jualan ramah kog, itu hanya pisuhan karena rasanya yang mantap dan mak nyuusss...

      Hapus
  9. kelihatannya enak nih, bikin penasaran... tapi jauh tempatnya

    BalasHapus
  10. sebeoah mananyaq ITS tuh, kyk e porsinya dikit amat om -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti kurang banyak ya..heheee

      Hapus
  11. Balasan
    1. gak usah takut lo, itu cuma nama...hehee

      Hapus
  12. lihat fotonya...jadi laper malam2 nih...

    BalasHapus
  13. namanya bedah jauh sama rasanya ....

    BalasHapus
  14. baru tahu nih soto..kok ada soto Djiancuk

    BalasHapus
  15. kyaknya uenak banget ne mbak, heee
    itu baru gambar sotonya apa lagi sotonya, ^_^
    salam kenal

    http://samboedy.blogspot.com/search/label/online%20business

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih enak kalau menyantapnya..

      siap menuju TKP

      Hapus
  16. wadaw... baca judulnya aneh ckckck
    ternyata biasa za sotonya, cuman namanya za yang unik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...namanya bikin pembeli jadi takut masuk ya...

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno