Home » » Paimo Tumbuh besar

Paimo Tumbuh besar

Paimo
Sewaktu saya main ke rumah temen diajak melihat Paimo, katanya paimo itu nama dari Ikan Arwana. Dari namanya aja udah unik mesti ikannya juga unik ya. Dulu paimo ini cuma ikan arwana yang kecil, lalu dipelihara dan lama-lama menjadi besar dan akhirnya di bibitkan menjadi banyak. Paimo ini taruh di aquarium yang sangat besar sekali kurang lebih ukurannya 6 x 3 m karena berat satu paimo itu sendiri mencapai 125 kg. Untuk melihat paimo disediakan kotak dana sukarela, karena dana tersebut digunakan untuk membeli pakan buat paimo. Padahal satu kolam diisi 2 paimo, sedang ada kolam yang satu lagi diisi 10 paimo dengan ukuran yang sama juga. Tapi kolam yang diisi 10 paimo itu kolamnya sangat besar.

paimo keliling kolam

Badan paimo gendut
Dalam satu hari 1 paimo  menghabiskan 6 kg ikan bawal sebagai pakannya. Ikan bawal tersebut dipotong-potong dan dibersihkan seperti mau digoreng. Gak terbayang berapa banyak ikan yang dihabiskan dalam satu hari bila yang dikasih makan itu 10 paimo. Memang diperlukan kocek yang banyak untuk membeli pakan ikan itu, kalau uang sukarela dari pengunjung tidak cukup, ya terpaksa dech harus keluar uang sendiri. Pas waktu saya melihat tukang pawangnya mengasih makan sangat ngeri juga karena mulutnya menganga lebar sekali. 

Narsis di depan Aquarium Paimo
Kagak ketinggalan sayapun ikut mengabdikan moment yang langka itu, jadi narsis dech...
kalau temen-temen semua pingin melihat letaknya di Ploso Kuning, jln. Kaliurang km 8 Yogyakarta. 

Salam manis

53 komentar:

  1. waw gede banget mbak, saya baru tahu ada ikan arwana gedenya sebegitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama paus gedean mana coba

      Hapus
    2. akan menjadi kecil jika pausa setahun penuh

      Hapus
    3. masih gedean aquariumnya :D

      Hapus
    4. kalau penasaran datang aja dan lihat sendiri

      Hapus
  2. Waduh, Paimo itu nama temanku waktu kecil je ..., kok sekarang malah dikerangkeng ... he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang biasa jadi dracula di srimulat jaman dulu kan ya paimo to?

      Hapus
    2. kalau paimo temennya ya ditemenin aja...hehheee

      Hapus
  3. kalo dibakar enak tuh ... :D

    BalasHapus
  4. kalo dijual harganya berapa ya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setara deh dengan harga melati nyante aja lagi..

      Hapus
    2. besuk tanya ke pasar aja...hehheee

      Hapus
    3. hahaha... yoi, melati cinta saya pasti

      Hapus
    4. kalau ini red banjar harganya pasti puluhan bahkan ratusan juta, lha wong red banjar sebesar 2 jari saja 2,5 juta jeee...

      Hapus
    5. wah, malah juga ya...pasti kalau yang gedhe itu brp ratus juga

      Hapus
  5. Baca judulnya tak kira Paiman sia ara.. Arapaima ada di jogja dimana kaliya. Ternyata pembawa acara bukan empat kata. Tapi kok bisa berat itu ya.. Biasa lihat hanya di akuarium saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...kalau datang langsung bisa diliaht dengan mata sendiri...pasti takut dech

      Hapus
  6. namanya keren paimo
    pasti karena temennya tukul ya..?

    BalasHapus
  7. paimo itu ikan yg mahal, berpa kilogram ya beratnya sekarang? kalo sy suka ikan yg berwarna warni, gak kayak paimo. tapi kalo dikasi, ya mau. he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...aku juga mau, apalagi dikasih matang

      Hapus
  8. Wow......gede banget si Paimo, dan gede juga biaya hidup Paimo .....ckckckvkckvk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee...gede banget kog, badannya besar sekali

      Hapus
  9. waw 125 kg ya mbk gedenya? kalo dibakar bisa makan besar nih :D

    BalasHapus
  10. ikannya gede... pakannya juga mantab ya :D

    BalasHapus
  11. itu paimo kalo dijual kira2 laku berapa ya mbk?

    BalasHapus
  12. duh mantep banget tuh ikannya... besar amat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di bakar bisa buat 1 desa pak...

      Hapus
  13. ternyata selain tumbuh besar itu ikannya bisa bergerak gerak mbak. itu buktinya saya dekatkan mouse di ikannya, ikannya goyang goyang. oh iya ke blog saya kenapa mbak kickymaulana.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....asal yang koment jangan ikutan goyang aja.

      Hapus
  14. ikannya jantan ya ko namanya paimo semua

    kalo betina dinamai paimah kali ya

    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...ikannya campur kog jantan dan betina

      Hapus
  15. itu ikan arwana red banjar atau irian panca warna mbak, saya dulu melihara yang irian panca warna mulai dari sak driji sampek sak pupu, trus mati deh gak kerawat...
    ya makanannya itu yang habis banyak mbak, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali bisa menghabiskan berkilo-kilo ikan.

      Hapus
  16. waduhh baru tahu saya ,kalau ada ikan Arwana sebesar dan seberat itu,jadi penasaran ingin melihat langsung,Terimakasih mbak infonya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lihat langsung mesti kaget karena besar banget

      Hapus
  17. Kira-kira harganya berapatuh yah kl dijual....

    BalasHapus
  18. Blognya tambah keren dan femininm. :P

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno