Home » » Lomba Foto Heritage Jogja Tahun 2013

Lomba Foto Heritage Jogja Tahun 2013


Liburan kemarin saya bertemu dengan temen lama yang bekerja di Dinas Pariwisata Yogyakarta, kami ngobrol sampai asik. Dari inti pembicaraan itu ada satu yang membuat aku berkesan, karena di tempat dia bekerja baru mengadakan lomba foto Hertage Joga 2013.  Akhirnya saya tertarik untuk bertanya lebih lanjut mengenai lomba foto tersebut, karena pas sekali yang kebetulan saya sering bertemu dan mahasiswa, maklum kerja saya di Universitas. Akhirnya saya diberikan info mengenai Lomba Foto tersebut. 

Adapun sasaran dan ketentuan kegiatannya adalah sebagai berikut :
  1. Lomba diikuti oleh Pelajar danmahasiswa, setinggi-tingginya strata 1 (ditunjukkan dengan kartu pelajar atau mahasiswa).
  2. Lomba dibagi dalam 2 (dua) katagori yaitu Tingkat Pelajar dan Tingkat Mahasiswa.
  3. Obyek foto adalah bangunan yang sudah berstatus cagar budaya atau warisan budaya yang  ada di wilayah Kota Yogyakarta (data dapat dilihat di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta atau di website pariwisata atau media sosial lainnya).
  4. Pengumpulan foto diserta penjelasan deskriptif naratif bangunan yang berisi tentang bangunan   tersebut yang berisikan 5W + 1 H atasbangunan tersebut.
  5. Pendaftaran tanpa ditarik biaya.Foto dikumpulkan dalam ukuran 12 R dengan sisi terpanjangnya adalah 40 cm dilengkapi   dengan penjelasan deskriptif naratifnya beserta softcopynya (Soft copy dalam bentuk JPG dengan ukuran minimal 1024 pixel 300 dpi).
  6. Foto pemenang menjadi hak panitia dan dapat dimanfaatkan sebagai bahan sosialisasi, edukasi, dan promosi bangunan heritage Kota Yogyakarta oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.    
  7. Sementara foto terseleksi apabila akan dipergunakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta guna kepentingan sosialisasi, edukasi, dan promosi akan ada konfirmasi kepada yangbersangkutan.
  8. Hasil yang diikutsertakan tidak diperkenankan menggunakan digital imaging. Editing hanya diperbolehkan sebatas cropping, brightness contras.
  9. Foto dicetak dengan photoprint atau kertas foto dan bukan docucolour, dicetak warna (colour) dan tidak dicetak dengan warna hitam putih.
  10. Foto yang diikutsertakan tidak mengandung unsur sara dan pornografi.
  11. Peserta maksimal boleh mengirimkan 5 (lima) karya untuk diikutsertakan lomba dengan obyek yang berbeda.
  12. Karya yang diikutsertakan dalam lomba adalah karya yang diambil pada tahun 2013 dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis sebelumnya.
  13. Lomba memperebutkan trophi, piagam, dan total hadiah uang sebesar Rp. 15.000.000,00.
  14. Keputusan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  15. Panitiadan juri tidak diperbolehkan mengikuti lomba ini.
  16. Denganmengikuti Lomba Foto Heritage ini peserta dianggap menyetujui ketentuan diatas.

Ketentuan pengumpulan karya :
  1. Pengumpulan karya paling lambat tangal 8 Juni 2013 di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta Jl.Suroto 11 Kotabaru Yogyakarta (cap pos apabila melalui pos).
  2. Karya yang dikumpulkan ditulis di bagian belakang foto dengan identitas pengirim (Nama,
  3. Tempat Tanggal Lahir, Sekolah/Universitas, Alamat Rumah, No Kontak (HP, email), dan Judul Foto).
  4. Diskripsi naratif dituliskan dilembar tersendiri.
  5. Peserta harus melampirkan fotocopykartu pelajar atau kartu mahasiswa).

Nah mungkin temen-temen ada yang berminat, silahkan baca persyaratan dengan seksama dan kalau ada yang belum jelas silakan baca lagi sampai jelas...heheee.

Salam Manis

87 komentar:

  1. Makasih mas udah mau berbagi...!!!
    Jangan lupa mampir ya di blog kampungan ane...!!

    http://handiljawa.blogspot.com

    Jangan lupa berikan jejak nya dengan cara berkomentar.

    Dan bila sahabat berkenan dan mau bersahabat dengan aku harap follow blog aku...!!

    Wacalam.. . . . .!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama blognya puitis dan pujangga banget :)

      Hapus
    2. haha d panggil mas lagi

      Hapus
    3. hehheee....mas mbak sama aja

      Hapus
    4. itu komentar sejeis spam, yang isinya sama setiap berkomentar.

      jadi dia nggak perlu baca dan liat profil pemilik blog..hohoho

      Hapus
    5. istiqomah mas biasalah

      Hapus
  2. ok. deech siaapa meluncur dan makasih kunjungannya

    BalasHapus
  3. sudah tak baca jelas jelas dan sangat jelas ternyata untuk mahasiswa dan pelajar, kasih support aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tolong disebarkan ke temen2x yang msh kuliah....mksh kunjungannya

      Hapus
    2. kasih doong supportnya buat saya

      Hapus
    3. hehheee...pengurangan umur aja

      Hapus
    4. boleh lah mas zach kan sekolah s3 kan

      Hapus
  4. saya pengin ikutan, tapi kategori saya sudah daluwarsa, Mbak.
    kasihan kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee.....buat yang membutuhkan aja, tolong disebarkan mungkin ada yang minat

      Hapus
    2. takut muda sendiri...hehee

      Hapus
    3. Aiyah aiyah Pakde berdua mbkya pada Ngerasa gitu kenapa yaya...

      Hapus
    4. hehheee.....pada keki sendiri 2x

      Hapus
  5. awalnya semangat, kebetulan saya ada beberapa foto saat dulu pernah menggelandang dikota jogja, sayang disayang seribu sayang, kategorinya ngga pas euy.

    BalasHapus
  6. Sayang sekali enggak bisa ikutan. Saya suka sekali kota Jogja, rasanya seperti kota kedua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang jogja kota yg tentram dan penuh damai kog...

      Hapus
  7. saya mau ikut ah..siapa tau jadi pemenang ,biar jadi terkenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggoo, silahkan dikirimkan aja fotonya

      Hapus
  8. saya dah gak masuk kategori mbak
    dah tuwirr hehe
    juga gak bisa foto foto bagus gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp yg penting msh bisa berkarya..

      Hapus
  9. wah hadiahnya menggiurkan ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga mau uangnya kog

      Hapus
    2. kalau mbak is juara saya di bagei

      Hapus
    3. hehee...saya juga gak bisa ikut, maklum faktor U (umur)

      Hapus
  10. udah di baca dengan jelas mbak......pingin ikut, tp kayaknya gak masuk kategori deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya udah, membaca akan menambah ilmu kg..hehee

      Hapus
  11. sy gk tau foto tp jago klo difoto *smile

    BalasHapus
  12. mau dong mba... , tp mau hadiahnya aja hehehe... :D




    admin "variasi blogger"

    BalasHapus
  13. Sayang hanya boleh di ikuti plajar dan mahasiswa.. Bukan untuk tukang Senggrong kayak saya Ya..
    Yaudah kasih suport buat yang mo mengikutinya saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah ini dimana mbak ya kok malam jadinya
      hiahaaa :)

      Hapus
    2. iini di hutan..hehheee,
      semoga yg ikut pada menang

      Hapus
  14. Syarat no 6 Foto pemenang menjadi hak panitia dan dapat dimanfaatkan sebagai bahan sosialisasi, edukasi, dan promosi bangunan heritage Kota Yogyakarta oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Ini harus disepakati dahulu dengan Panitianya.

    Sebag foto adalah hak cipta sipembuatnya, hak fotografer. Jadi secara fisik boleh saja foto dan negatif (filenya) milik Panitia Lomba ASAL hak cipta atau nama fotograferhnya dicantumkan dalam setiap promosi kegiatan panitia penyelenggara. Kecuali panitia MEMBELI HAK CIPTA FOTO yang bersangkutan. Ini pendapat saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tentunya foto udah ditulisi nama dan alamat,
      mungkin di minta untuk dokumentasi

      Hapus
  15. wah bagus bagus, semoga pada keren keren .

    BalasHapus
  16. ibu2 yg masih mahasiswi boleh ikut nggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh, asal punya kartu mahasiswa

      Hapus
    2. saya msh semester 6 lho

      Hapus
    3. gpp, boleh kog, asal ada kartu mahasiswa

      Hapus
  17. pengen ikut tapi gak punya kameranya sob..hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamera hp aja..hheee

      Hapus
    2. yang keluar entar cuman kotak-kitak doang mbak..heee

      Hapus
    3. hehhee....apalagi warnanya cuma hitam putih ya

      Hapus
  18. [m̲̅][a̲̅][u̲̅] ikutan tapi nggak mahir njepret dengan Kamera Mbak, heheheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mahirnya jepret ama karet ya..hehee

      Hapus
  19. yaaah.. cuma pelajar ma mahasiswa aja ya? emak2 ga boleh ikutan nih? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak-emak kalau punya kartu pelajar/kartu mhs juga boleh kog...

      Hapus
  20. Yang punya adik" masih pelajar pasti boleh ngikutnih

    #Adiknya maksudnya heee

    BalasHapus
  21. betul sekali, tentunya yang punya kartu pelajar

    BalasHapus
  22. wah nais inpoh nih mba, tapi kok syaratnya buanyak buanget yah hehe..

    blognya makin menarik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee...kan hadiahnya juga banyak,

      biar meriah aja

      Hapus
  23. wah pasti ramai ya kalau lomba soal jepret menjepret..

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame, mslhnya bisa lihat hasil jepretan dengan berbagai kreatifitas

      Hapus
  24. hadiahnya lumaya gede ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, buat nraktir temen bisa dpt banyak

      Hapus
  25. kalau menang hadiahnya apa?

    BalasHapus
  26. makasih buat infonya... :)

    BalasHapus
  27. wah 15jt itu buat semua pemenang gk gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat yg menang aja...kalau mau dibagi-bagi boleh kog

      Hapus
  28. jepret nih emang jadi hobi ane.. tapi sayang altnya kagak ada :D

    BalasHapus
  29. aku belum pernah kuliah
    berarti boleh ikutan ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh, pakai kartu sekolah aja...heheee

      Hapus
  30. Wah, sayang gak bisa ikut meramaikan. Sudah bukan mahasiswa lagi. :D

    BalasHapus
  31. annisatul hijriah4 Juni 2013 02.44

    kalau anak sd bisa ikut lomba ini ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee......kayaknya sich belum ya

      Hapus
  32. Walah kok hanya untuk mahasiswa/pelajaran, lha pengangguran kayak saya gak bisa ikut no bu ... he he he

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno