Home » » Jalan-jalan Ke Ketep Pass

Jalan-jalan Ke Ketep Pass

Lokasi Ketep Pass
Liburan long weekend kali ini tidak ada salahnya kalau kita mengisinya dengan jalan-jalan ke pegunungan yang udaranya sangat segar sekalian buang stres karena rutinitas pekerjaan yang tidak ada habisnya. Tujuan liburan kali ini saya dan keluarga main ke obyek wisata Ketep Pass yang letaknya di Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Ya, memang agak jauh sich tempatnya dari rumah kami, jadi berangkatnya harus pagi-pagi biar sampai disana gak kesiangan. Kami berangkat dari rumah jam 09.00 dan sampai ditujuan jam 10.30. Mungkin belum rejeki kami, karena baru mau memasuki daerah sawangan udah hujan deras sekali. Tapi itu tidak menyurutkan semangat kami, karena anak-anak pingin sekali main ke Ketep Pass. Mungkin selama ini dia cuma denger dari temen-temennya, jadi sangat penasaran sekali. Untung saja kami membawa payung, jadi gak perlu sewa payung dech.

Ternyata di Ketep Pass kita bisa melihat pemandangan gunung merapi dan gunung merbabu dari gardu pandang, untuk tiket masuk Rp 7.000 perorang. Di gardu pandang ada yang menyewakan Teropong dengan tarif Rp 3.000 untuk 15 menit. 

Nisa Nginceng

Teropong yang disediakan
Selain kita bisa melihat pemandangan keseluruhan kita juga bisa melihat musium Gunung merapi dengan gratis. Didalam musium tersebut banyak menceritakan tenyang meletusnya gunung merapi. 

Miniatur Gunung Merapi
Foto Aktifitas Sejarah Aktifnya Gunung Merapi
Sebenarnya memang sangat pas sekali kalau kita membawa anak-anak ke Ketep Pass karena ada unsur pendidikannya. Kita bisa mengenalkan gunung-gunung yang ada dan waktu meletusnya. Karena di foto-foto tersebut tersebutpun juga sudah ada penjelasannya. Selain museum ada juga Volcano Theater. 

Tempat Theater 
Untuk masuk ke Volcano theater harus membayar lagi dan biaya masuk itu Rp 7.500 perorang. Kita bisa melihat aksi yang mengambarkan kejadian waktu terjadinya gunung merapi meletus. Pokoknya asik sekal kalau kita main kesana dan kagak rugi dech.
Dari tadi jalan kesana kemari ternyata perut terasa laper juga. Di obyek wisata Ketep Pass banyak sekali warung makan. Berhubung suasananya adem, pas sekali kalau makan yang anget-anget. 

Nisa makan Jagung Bakar

Kita bisa memesan mie rebus, mie goreng, jagung bakar, nasi goreng dan kopi panas....hmmm rasanya maknyuus banget, bikin anget di badan. Habis makan tentunya kenyang jad berdiripun susah sekali..hehhee.
Waktu ternyata udah sore saatnya go home dech. 

Salam Manis.

23 komentar:

  1. wah jadi kepengen kesana nih bang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kepengen jika ada yang gratisin :)

      Hapus
    2. silahkan pada main kesana...hehee

      Hapus
  2. Wajah baru ya ? semaikin keren aja. Selamat atas iklannya, semoga dolarnya semakin menumpuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok. entar dollarnya buat naik haji...hehhee

      Hapus
  3. murah kali tiketnya mbak, cuman Rp 7.000

    tapi kalo termasuk ongkos aku dari tasik ke sana termasuk mahal, jiaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mainnya jng cuma 1 tempat aja...bisa sekalian ke borobudur

      Hapus
  4. saya suka dengan obyek wisata plus ada unsur pendidikannya bukan sekedar hiburan dan maianan anak-anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali dayung 2 pulau terlampaui ya..heheee

      Hapus
  5. wah kaya nya enak juga tuh tempat nya,
    jadi pengen ke sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak dan dingin...pas buat yg mau pacaran..heheee

      Hapus
    2. iya nih gan, jadi pengen ke sana hehehe
      tapi ga buat pacaran

      Hapus
  6. Puncak ke ketepas berapa kilo yabuk. Terlihat jelaskah dari sana. Aku biasa pandangi puncak merapi dari kampoengku di kaki lawu, bila pas cuaca cerah kadang terlihat percikan percikan api gitu hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kemarin kagak ngukur tuch, ya tentunya sangat jelas sekali.
      tawangmangu ya

      Hapus
    2. Kebarat dikit Buknya..
      :)

      Hapus
  7. owalah .....saya org yang termasuk nyesal ya, bolak-balik ke yogja tapi gak pernah nyampe kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah rugi sekalim entar kalau ke jogja silahkan mampir

      Hapus
    2. Aku jg termasuk nih,.... Kapan" mampir ah....

      Hapus
    3. mampir aja, ditanggung tidak mengecewakan

      Hapus
  8. Tapi ngomong" namanya kok mirip nama penyakit yah hehehe maaf' ketep, di daerahku itu semacam penyakit mata

    BalasHapus
  9. si ncit ga suka kesana
    baru nyampe udah minta ke selo
    padahal ga ada apa apa di sana

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno