Home » » Dawet Hitam Mak Nyussssss

Dawet Hitam Mak Nyussssss

Antri Dawet
Hari libur memang hari yang ditunggu oleh banyak orang karena bisa istirahat dari rutinitas kerja tiap hari. Lburan ini saya dan keluarga sengaja tidak pergi kemana-mana hanya bermalas-malasan dirumah aja. Istilahnya oarang jawa cuma mangan turu-mangan turu (makan ama tidur).....hehheeee. Kayaknya sich bagus juga buat penggemukan badan atau istirahat. Berhubung tidak pergi ini kesempatan aku buat bikin postingan lagi. Dari habis sarapan dan mainan laptop dan dilanjut tidur kayaknya sangat merdeka sekali apalagi ditambah anak main ditempat saudara. Bangun tidur kog laper lagi ya, uenaknya makan lagi nich....hehheee.
Berhubung cuaca yang sangat panas sepertinya enak minum es degan atau dawet hitam, atau yang seger-seger dech. Biasanya kalau cuaca panas hatpun ikut panas....bener gak sich ? Mungkin kalau mnum yang dingin-dingin bisa adem badan....hehheee.

Dawet Hitam (gambar dari Google)

Wah ...kebayang gak siccch betapa segernya dawet hitam ini, apalagi ditambah buah nangka pasti sangat harum baunya dan pingin segera menyantapnya. Angan-anganpun sudah melayang ingin segera minum es tersebut. Baru lihat aja tenggorakan yang keringpun jadi dingin, serasa mendapatkan durian runtuh....(malah ngaco). 

Tapi sayang itu semua hanya sebuah angan dan impian yang ingin minum dawet hitam...hehheee. Maklum aja pikiran baru gak konek jadi ngaco kesana-kemari. Kepingin dawet hitam belinya jauh banget di purworejo, kebumen, kan berat diongkos. Sudah cari-cari di jogjakarta tapi tidak menemukan dawet hitam. Ya akhirnya cuma bisa membayangkan dan telen ludah aja...hehheee. 

Met Liburan dan membayangkan dawet hitamnya, mau liburan di pulau kapuk dulu ya....hehheee

Salam Manis

66 komentar:

  1. sepertinya enak ya mbak, itu ketan hitam atau cao?
    kapan2 bisa bikin sendiri lah mbak untuk mengobati angan2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu cendol yg dibuat dari tepung ama merang...
      besuk kalau pulang kecilacap bisa mampir beli kog...

      Hapus
    2. bagi-bagi mba kalo beli yah

      Hapus
    3. entar aku kirim dech...

      Hapus
    4. dateng dulu ke bogor, baru ke yogya, abis itu ditangkep karene penyelundupan dawet

      Hapus
    5. sing penting udu makelar sapi wae...heheeeeeeeee

      Hapus
  2. suka mampir beli kalo pas ke jogjah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku suka mampir kalau pas pulang ke cilacap...

      Hapus
    2. di tempatku belum ada dawet hitam mba

      Hapus
    3. aku kalo pulang ke jogja juga bawa cendol
      tapi ga hitam sih...

      Hapus
    4. hehheeee............trs warna apa ?

      Hapus
    5. apa yah..?
      jal tebak...

      Hapus
  3. kalau mampir ke Surabaya beli ach hehe,jadi kepengen,kalau di Jabar namanya cendol tuh,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, itu cendol hitam...hehhee

      Hapus
  4. Suruh mbuatin istri ah, jadi pingin rasanya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya minta ya pak nanti...hehee

      Hapus
  5. hmmmmm segarnya , aku kepengen ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger banget ya mbak...hehee

      Hapus
  6. saya suka sekali dawet..hehehe
    eh.. itu kayak ngantri sembako ya..xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking larisnya penjual dawet sampai bingung melayaninya

      Hapus
    2. padahal waktu bikinnya pake cawet loh...

      Hapus
    3. masak gak pakai...kan isis...hehheeee

      Hapus
    4. lupa cuci tangan lagi padahal sudah nyasar kemana-mananya

      Hapus
    5. hehehee....baunya jg kemana-mana

      Hapus
    6. sesuai pepatah
      this is man garing...

      Hapus
  7. huhuhu.. jadi pengennn nhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama..kapan bisa minum dawet hitam

      Hapus
  8. di medan kayaknya belum ada jual tuh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bisa buat bisnis baru nich...

      Hapus
  9. dawet, saya tahunya warna ijo mba, ini ada juga yang hitam yah, enak kayanya...tapi sayang yah masih limiited edition hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal dicat aja koq Mas, wkwkwk

      Hapus
    2. @ muroi : warna apa saja yg penting uenak dan seger ya...mimpi dulu aja..hehheee

      @ zach : emang ada cat buat cendol ?

      Hapus
  10. kalau dawet di kawasan tempat tinggal saya malah merah warnanya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lain daerah lain warna berarti..hehee

      Hapus
  11. dawetnya kok bisa berwarna hitam gitu yah? tp rasanya sama dgn dawet2 yg warna hijau kan?
    Penasaran mbak..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuma beda warna tp rasa tetep dawet..hehheee

      tp kalau yg cendolnya hitam lebih maknyuusssss

      Hapus
  12. di bogor malah ada Mbak. agak mahal tapi kata istri saya. sesekali sih saya minum es ini. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bisa langsung mencoba nich...kirim dong...heheeeeeeeeee

      Hapus
    2. apa gak kirim MMS aja biar kelihatan gambarnya..

      Hapus
  13. Dawet hitam makanan masyarakat yang mengenakan dan membuat kangen bagi penggemarnya Mba, mngingatkan saya pada saat main di daerah Cilapap makanan ini. Hm........


    Sukses selalu
    Salam wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi ketagihan pingin minum lagi ya....

      sukses juga

      Hapus
  14. Dawet hitam diminum pas cuaca panas, segar sekali ya mbak ...

    BalasHapus
  15. Betul kata wong cilik....

    BalasHapus
  16. berhubung cuaca panas banget emang enak kalo nyantap dawet hitam....
    Jadi kepingin, tapi sayangnya belum pernah nemu dawet hitam ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee....yuuk kita cari bareng2x

      Hapus
  17. WAH, SAYA NGILER LIATNYA MBAK HEHEHE..


    Salam kenal, mampir yaa !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sampai ngiler kog..hehee

      kenal kembali

      Hapus
  18. sering liat di pinggir jalan
    tapi belum pernah nyobain... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimana nich...kasih tau dong, karena dijogja jarang sekali

      Hapus
    2. di jalan paris pernah liat beberapa
      kalo ga nemu coba ke rawalo sampai wangon banyak :D

      Hapus
    3. hahhaaaaaa.........kalau itu mah udah tahu

      Hapus
  19. di sini warnanya hijau mbak sebutannya bukan cendol tapi dawet, jadi ngiler ini mbak meskipun saat ini mendung tebal dan hujannya mulai turun

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...warna gak mslh yg penting rasanya..

      Hapus
  20. mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ambil sendri...hehheeeeeeeee

      Hapus
  21. Waduh....ndeso banget ya...sampe segede ini...blm pernah ngerasain mbak..yg namanya es dawet...hehe :)

    BalasHapus
  22. Waduh....ndeso banget ya...sampe segede ini...blm pernah ngerasain mbak..yg namanya es dawet...hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee....yg belum tuch es dawet hitam

      Hapus
  23. maknyus..tampilannya kyaknya enak bget. Mantaaap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dlihat sich mesti sueeeeger banget ya...

      Hapus
  24. selera sekali lihat es dawet hitamnya

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno