Home » » Air Terjun Pulosari

Air Terjun Pulosari

Air Terjun Pulosari
Hari minggu memang asiik dibawa untuk hunting tempat hiburan atau makanan yang khas untuk melepaskan penat yang ada karena kesibukan rutinitas sehari hari. Kejenuhan yang ada dengan berdiam diri dirumah yang akhirnya membawa saya dan keluarga untuk memutuskan jalan-jalan. Tanpa tujuan yang jelas akhirnya kami pergi jalan-jalan dan tanpa disengaja kami menemukan Air Terjun Pulosari. Ternyata di atas bukit ada keindahan alam yang sangat unik dan menarik, letaknya di Pajangan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.
Jalannya yang berliku dan agak terjal membuat tantangan tersendiri.

Jalannya setapak dan turun
Penuh hati-hati saat menyusuri jalan yang setapak dan licin, tapi sungguh asik karena disekitarnya banyak pohon-pohon yang rimbun bikin adem suasana. Penuh tantangan untuk mencapai tempat tujuan, tapi itu tidak menyurutkan hasrat pingin sampai tempat tujuan.

Jalan Turun
Berhubung jalannya yang sangat tajam dan turun, kampun harus melepas sandal agar tidak tergelincir. Maklum aja anak-anak yang takut akan jatuh. Mreke berebut duluan yang akan turun karena biar sampai duluan di tempat air terjun.
Banyak anak-anak pada mandi
Sampai di bawah air terjun ternyata banyak anak-anak yang mandi, mereka pada menikmati keindahan alam yang masih alami. Kegembiraan anak-anak tersebut terlihat dari tingkah polah mereka. Kamipun melihat dari dekat dan sambil menikmati minum es degan.
Duduk sambil minum es degan
Tempatnya yang masih alami dan belum tersentuh oleh pemerintah jadi jajanan yang di jajakanpun masih apa adanya yang ada di kampung situ. Ya lumayan buat obat haus karena jalannya yang naik turun, jadi haus juga. Setelah hausnya hilang dilanjutkan menyusuri sungai dan naik ke atas air terjun tersebut.

Menyusuri sungai

Naik ke Air Terjun
Sungguh diperlukan keberanian untuk menaiki jalan yang licin dan bebatuan untuk bisa naik ke sungai yang bening dan asri. Kamipun harus hati-hati karena kalau kita lengah bisa terpeleset dan jatuh.

Sampai di Atas
Akhirnyapun kita sampai diatas dengan selamat, maklum aja bawa anak-anak jd was-was akan kepeleset. Mainan airpun jadi sasaran anak-anak sampai waktu udah hampir sorepun tidak terasa, bahkan rasa laparpun tidak dirasakan. Setelah pada puas bermain akhirnya kami memutuskan pulang, hati riangpun tidak terkira....mari pulang marilah pulang.....hehhehheee. Met Weekend my friends.

Salam Manis

46 komentar:

  1. horeee asyik bangett...kepengiiin
    tapi ini belum diekspos ya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ikut diongkosin gak..?

      Hapus
    2. ikut di gratisin juga dong !

      Hapus
    3. ayoo pada ikut semua mumpung masuk area masih gratiiisssssss....

      Hapus
    4. masuk gratis..keluarnya apa gratis juga ya :-)

      Hapus
    5. Kan udah ada yang nanngung...hehe

      Hapus
    6. @ zach : kesana ditanggung sendiri...hehheheheee, kalau makan bisa mampir ke tempatku asal jng banyak2x ya....kwkkwkkwww

      Hapus
  2. natural sekali alam sekitar air terjun ini, sayang kalo tidak di jadikan obyek wisata resmi pemerintah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini baru ditemukan jd masih asli dan original...semoga pihak pemerintah mampu menjadikan sbg obyek wisata yg bagus

      Hapus
  3. kayanya kalau mandi disitu maknyess banget tuh...ketempat seindah gituh enaknya sama pacar berduaan deh....sayang masanya udah klewat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee.....ama keluarga juga enak, kan anaknya suruh main sendiri.

      Hapus
    2. udah daluwarsa bagi Kang Cilembu. maklum, usianya sepantaran menteri M. Nuh.

      Hapus
    3. makanya saya galak sama M Nuh...dia adik angkatan saya, sayangnya otaknya bebal diahnya...ups"!..kang zach sih mancing mancing...huh

      Hapus
    4. mengulang suasana pacaran lagi kan tidak apa2 kan , hitung2 nostalgia :-)

      Hapus
    5. nostalgia cinta pertama ya...hehhee

      Hapus
  4. mantep sih
    tapi dalane gitu pasti repot kalo bawa si ncit
    bocah koyo kelinci ucul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. si ncit nya masukin karung dulu atuh kang

      Hapus
    2. ya sikecilnya digendong bapak'e no...heheee

      Hapus
    3. lah iyalah..mosok bapaknya digendong sama si ncit :-D

      Hapus
    4. hehheeee..........kebalik ya

      Hapus
    5. gendong gendongan sama ibue aja deh
      anak titipin mbahnya...

      Hapus
    6. wah itu mah byk yg mau..

      Hapus
  5. Pasti lelahnya juga hilang stelah menikmati indahnya alam ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yang bilang...tetep cape dan lelah kaleee

      Hapus
    2. hahhaaa.....lelah mah tetep tp berhubung hati senang serasa gak lelah...

      Hapus
    3. nah bener kan lelahnya sudah ditutupi rasa senang..

      Hapus
    4. betul mbak..apalagi dengan segelas es degan...mak nyeeesssssss

      Hapus
    5. kaya pramuka dong
      dimana mana hatiku senang...?

      Hapus
    6. harus dong...harus selalu happy dimana-mana biar awet muda

      Hapus
  6. Saya belum pernah kesana ,walau asli bantul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantul bagian mana ? bsk bawa denah ya....heheee

      Hapus
  7. medan menantang setelah sampai bisa gebyuran air, selamat pagi mbak iis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makum masih orisinel blm disentuh byk orang....met pagi juga

      Hapus
  8. waw pemandangannya indah sekali..
    pastinya menyenangkan yah Mba..
    jadi mau kesana.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan main sendiri dijamin pasti bingung dech...hehheee

      Hapus
  9. perjalanan yg melelahkan tp berakhir dgn adem *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. berakhir dengan senang hati...hehheee

      Hapus
  10. Indah sekali mbak Iis kayaknya air terjun Pulosari, masih alami, dan perlu dijaga keasriannya. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih alami bangets dan belum banyak pengunjungnya

      Hapus
  11. sayangnya, wisata alam di Indonesia kurang di tata dengan menarik & displin dengan aturan ketat dalam pembuangan sampah sembarang, jadi walaupun bagus, tidak begitu menarik bagi wisatawan luar kota apalagi luar negeri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang masih alami dan kayaknya pemerintah/pemda setempat blm tahu jd masih dikelola oleh warga setempat

      Hapus
  12. Palingan enak emang...minum es bis mandi di alam bebas gitu ya mbak...segeeer nya double...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung gak minum air sungai ya...hehheeee

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno