Home » » Asiknya Main Di Sore Hari

Asiknya Main Di Sore Hari


Asiik Bergaya
Sore ini sangat cerah sekali, untuk itu anak-anak asik bermain di halaman rumah. Karena udah 2 hari yang lalu hujan sepanjang hari tak henti-henti jadi tidak bisa bermain bersama. Akupun asik melihat anak-anak bermain. Wah, jadi ingin ikut bermain jadinya....hehheee.
Ada-ada aja ulah anak-anak yang bkin lucu karena bermain engkling. Permainan ini  sangat mudah sekali dan agak begitu ribet. Bentuk permainannya yang dikotak-kotak dan menggunakan gacuk buat mainnya.
apabila gacuknya keluar garis dianggap mati dan tidak boleh main lagi. 

Main Engkling
Apabila lancar bermainnya dan dianggap menang akan bebas membuat bintang, dan tempat yang dikasih bintang tidak boleh dilewati oleh pemain yang lain. Nah , terbayang kan kalau harus lompat dengan kakaki diangkat satu. Disela-sela main ada yang muter naik sepeda sambil menunggu giliran man lagi. Sungguh ceria melihat wajah anak-anak yang sangat riang gembira.

Nisa Main Sepeda
Masa anak-anak memang masa yang paling asik dan penuh dengan suka cita, adanya cuma bermain dan bermain. Bermain sepeda memutari halaman diperumahan sangat asik sekali. Setelah capek muter naik sepeda dilanjutkan main adu kepala ama pantat...hehheee. Ada-ada aja permainan anak-anak, gak apalah yang penting mereka seneng.

Adu Kepala

Adu Pantat
Setelah anak-anak bosen bermain pada istirahat dan kebetulan juga ada yang jualan pecel lewat. Akhirnya mereka memutuskan untuk beli mie ama pecel sambil duduk di teras. Hehheee....tak ketinggalan adminnyapun ikut beli pecel. Maaf ya sobat semua, mau pamit makan pecel dulu....hehheeeee.

Salam manis

29 komentar:

  1. huehehehe adu pantat... seru juga kek nya..
    klu tadi sore saiia malah maen panas2an gag jelas sama keponakan saiia :) hehehehe...

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya seru sekali lihat anak2x pda main...jd pingin kut main juga

      Hapus
  2. kalo tempat saya sebutan untuk main engkling itu main "Tabak".. gak tau artinya ap?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lain2x ya namanya...yg penting seneng aja dech

      Hapus
  3. dulu waktu kecil saya juga sering main engkling gitu mbak, tapi kalo di tempat saya namanya sulamanda..:)

    mie sama pecelnya mana nih mbak..kok nggak ikut di foto...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lupa gak d foto, saking asiknya kepingin makan...heheeee

      Hapus
  4. Kyaaa itu mainan saya masih kecil mba.., Sudamanda! Tapi waktu itu saya bilangnya bermain Buyung atau Dampu., paling jago saya mba nangkringnya pakai satu kaki nggak jatuh2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mesti sering dapat bintang ya..

      Hapus
  5. wah pecelnya nggak ikut ke foto...

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis beli terus dimakan,jadi mungkin lupa buat moto pecelnya kali mas :)

      Hapus
    2. @ agus : gak sempet...hehheee
      @ reo : wah tahu aja nich...heheee

      Hapus
  6. senangnyaaa melihat anak main ya.. syukurlah, waktunya gak habis di depan layar gadget hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang suka ngabisin waktunya didepan layar gadget kan ibunya :D

      Hapus
    2. @ diniehs : hehheee....lihatnya sambil cari bahan buat ngeblog
      @ reo : hehheee...wah betul sekali, anak2x mah main sendiri

      Hapus
    3. Main di Sore hari memang sedang asyik dan giat saya laksanakan bersama anak anak saya. Saat saya pulang ke rumah sekitar pukul 17.00 WIB selalu saya usahakan untuk mengajak anak anak saya keliling komplek tempat saya tinggal, Sekedar melepas kepenatan di rumah, dan atau sekedar beli cemilan ringan. Asalkan anak anak senang, bagi saya sudah lebih dari cukup

      Hapus
  7. saya paling suka pecel plus mendoan......emmmmm maknyus rasane.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah cock sekali dan pas menunya..

      Hapus
  8. kirim pecelnya ke sayaa.
    jangan lupa pake saos.
    lho?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....lha kan pecel pakai bumbu kacang bukan saos

      Hapus
  9. salam
    Kunjungan perdana .
    Salam kenal dari tirana aduka mbak.
    Met pg.
    Meriah blog mbak iki

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali, makash udah mau mampir

      Hapus
  10. wkwkwkw , inget jaman kecil..

    BalasHapus
  11. iya ni mbak jadi inget masa kecil masa yg penuh dengan bermain

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...mesti lucu dan aneh2x bermainnya ya

      Hapus
  12. kalo di tp sy..orabg betawi nyebut permainan kya engkling gitu..sebutannya ciplak gunung..mbak Is :)
    #cuma anak sekrng di perkotaan udah jrng lagi nemuin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak kota mah mannya udah game, jd gak kenal mainan tradisional.

      Hapus
  13. met sore mbk main angkling itu lo yng bkn trngat masa lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...dulu sering main engkling ya

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno