Home » » Iwak Kalen

Iwak Kalen

Iwak kalen
Biasa kalau hari libur pasti seringnya pergi memanjakan lidah, maklum aja mumpung libur dan waktunya bersama keluarga. Kuliner kali ini dengan menu yang sangat sederhana dan sangat murah sekali harganya. Warung makan yang stu ini menyediakan menu dengan hasil alam dari sungai, namanya warung makan Iwak Kalen. Warung makan ini letaknya di Godean, Sleman, Yogyakarta. Menu yang ditawarkan diantaranya :

  • Wader Kali
  • Kutuk
  • Lele kali
  • Udang kali
  • belut goreng dan sambe belut
Wader Goreng

Kutuk Goreng

Selain itu masih banyak lagi menu yang lain, dtambah sayuran/lalapan dan sambel bikin lidah bergoyang dech. Ada menu sayuran untuk penunjang menu utama, diantaranya :


  • Ca Kangkung
  • Sambel Terong
  • Trancam
  • Sup Ayam
  • Sup Belut
  • Dan lain sebagainya
Mengenai harganya dijamin tidak mengecewakan karena satu porsi untuk lauknya cuma RP 6.000,- dan sayurnya satu porsi cuma Rp 2.000,- sangat murah sekali dan tidak bikin kempes kantong.


Sambel terong dan ca kangkung
Bila temen semua main ke yogyakarta silahkan mampir di warung makan iwak kalen, tp jangan kecewa kalau tidak kebagihan tempat karena pengunjungnya yang banyak harus antri tempat.

Salam Manis

60 komentar:

  1. asyik sekai kak Nisa!

    moga-moga orang sulawesi bisa kesana n menikmatinya.

    salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh kunjungannya....kapan main ke jogja ?

      Hapus
  2. walah, jenenge koq apik temen, hehe...
    tapi rasane mesti enak tenan ya Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasane yo koyo iwak kali..heheee

      Hapus
    2. kulo nyuwun setunggaaal!!

      Hapus
  3. laperrrr *kayak iklan minyak goreng itu hihi

    BalasHapus
  4. di blitar ada kuliner yang cukup banyak pengunjungnya mbak, yaitu Iwak Uceng , udah tahu kan ?. Jenis ikan air tawar yang bergaris-garis. Bahkan ikan jenis ini mulai banyak yang membudidayakan karena peminatnya terus meningkat

    BalasHapus
  5. wahahaha mantap
    baru kali ini liat warung makan pake label iwak kalen
    harus dikembangin tuh biar lebih membumi
    gausah belagu pake label seafood yang sok bule..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, maklum rumah maknnya juga sangat sederhana

      Hapus
  6. iwak kalen pancen oye...mbak. dulu waktu masih di klaten sering saya makan iwak kalen sekarang jarang paling sebulan sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang asli klaten ya, kog sama ya....
      dulu sering cari ikan di kali ya

      Hapus
    2. iya mbak asli klaten, sekarang di kudus. waktu diklaten hobinya cari iwak kalen mbak

      Hapus
    3. pasti rumahnya deket sungai ya...hehee

      Hapus
  7. rp2000 untuk sayurnya, rp6000 buat lauknya...wow;ini udah termasuk murah...
    Ngeliat gambarnya aja udah berasa laper diperut apalagi nyata didepan mata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat murah sekali dan rasanyapun gak kalah enak

      Hapus
    2. Bek.. emangnya di empang lu gak ada ikan gabus..wkwkwkwk

      Hapus
    3. di empangnya bebek cuma ada ikan duyung ......

      Hapus
  8. waduh bikin kangen Yk neh. terakhir ke Yk tahun2 lalu. kalo ke sana pasti ke godean, makan lesahan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. bsk kalau ke jogja silahkan mampir, ini jga dijln godean kog

      Hapus
  9. semuax berasal dr kali.., rasax kayak apa ya??? *smile

    BalasHapus
  10. wah enak tenan mas trmksih'y mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mbak kog....mksh kunjungannya

      Hapus
    2. heheheh sma2 mbk. salah ketik mbk xixixix

      Hapus
  11. Waaah..., boleh juga ini, Mbak, saya paling suka iwak kali. Di mana ini, Mbak, tempatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di jogja, tepatnya di jln. godean

      Hapus
  12. penasaran sama wader nya tuh mbak is....hehe :)

    BalasHapus
  13. penasaran sama wader nya tuh mbak is....hehe :)

    BalasHapus
  14. Kalo belut sudah sering makan. Yg lain nya belum. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...ya silahkan mencoba, dijamin ueeenak

      Hapus
  15. Jadi laper mb saya... Dulu saya pernah tinggal di Yogya kurang lebih dua tahun. Makanan favourite saya disana itu nasi rawon plus tempe yang digoreng tebal tapi berasa bumbunya, adanya dekat malioboro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. penggemar nasi rawon to...?
      ya kapan kejogja silahkan mampir

      Hapus
  16. jadi laper mbak, hayo tanggung jawab

    BalasHapus
  17. wah aku paling doyan dengan masakan belutnya apalagi ada cah kangkung...hmm maknyos dech :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maknyus ylagi kalau makannya sambil perut kosong....lapeeerrrrrrrrr

      Hapus
  18. kok gak ada iwak peyek nya mbakkkk...hee..hee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa sendiri iwak peyeknya....hehheee

      Hapus
  19. mana postingan barunya Mbaaakk??

    BalasHapus
  20. kalen apa kali ya? kalo di sini iwak kali :D

    BalasHapus
  21. wuihhh cetar uyeee nii kek nya.. nyaaammm nyamm.. makasii share nya iia ;)

    Belajar Photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. cetarrrrrrrrr membahana badaiii.........

      Hapus
  22. Pesen iwak kutuk mbak. Hahaha blogwalking.

    BalasHapus
  23. blm posting lagi mbak Is....hehe :)
    mesti...gi sibuk ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee, sibuk ama byk mslh...
      itu udah bikin lagi

      Hapus
  24. jadi penasaran nih mbak sama iwak kalen..sayang tempatnya jauuuh....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...cari aja yg deket, kpn main ke jogja tak kasih

      Hapus
  25. Nyam, nyam, nyam. Tambah lagi. :D

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno