Home » » Lomba Baris Berbaris

Lomba Baris Berbaris

Kantor Walikota Yogyakarta
Hari minggu merupakan hari yang ditunggu karena libur dari aktifitas kerja yang tiap hari dijalan dan waktunya bersantai ria,  tapi hari minggu kemarin 18 November 2012 justru saya disibukan dengan acara anak saya yang duduk di bangku SMP karena harus menghadiri lomba baris berbaris se kota yogyakarta. Pagi-pagi sekali saya harus sudah bangun karena jam 6 pagi harus sudah berangkat karena jam 7 harus apel upacara pembukaan lomba. Karena jarak rumah kami ke balaikota sangatlah jauh sekitar 10 km maka kami segera berangkat. Sampai di Balaikota jam 6.45, upacara belum mulai baru persiapan. Upacara pembukaan lomba dihadiri oleh Bapak walikota dan jajarannya.


Peserta Upacara
Peserta upacara diikuti oleh peserta lomba yaitu anak SMA dan SMP se kota yogyakarta, peserta sangatlah khidmat dan tertib sekali.Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh bapak walikota Yogyakarta.

Pelepasan Balon (ngambil gambarnya jarak jauh)
 
Setelahnya semuanya acara upacara selesai pasukan dibubarkan dan dipersilahkan persiapan untuk mengikuti lomba baris berbaris. Menanti urutan tampil adalah suatu hal yang sangat menegangkan karena rasa dag dig dug dan rasa jelespun mulai menghantui, maklum saja baru pertama kali mengikuti lomba. Waktu menunggupun dilakukan untuk latihan bersama kelompoknya. 

Waktu Latihan sebelum Lomba
Setelah panitia meneyuruh mempersiapkan diri, mereka pun bersiap-siap untuk pentas/maju untuk mengambil penilian yang dilakukan didepan juri. Ternyata sayapun ikut deg degan melihat perlombaan itu. Kenapa aku jadi was was ya....takut nanti ada salah gerakan. Karena begitu salah gerakan dikit aja penilaiannya sudah berkurang. 
Persiapan ke penilaian
Hormat ke Dewan Juri
Gerakan Cek Kerapian
Setelah semua gerakan diperagakan di depan dewan juri, maka selesai sudah untuk penilaian. Pasukanpun dibubarkan dan saatnya untuk menanti hasil penjurian. Anak-anak akhirnya dipersilahkan untuk istirahat. Acara istirahatpun dilakukan untuk minum dan makan bersama. Wah suatu pemandangan yang sangat berkesan sekali karena kebersamaan mereka. 

Makan Bersama
Berhubung pengumumannya masih lama maka kami pulang dulu dan tidak menunggu pengumuman. Dengan sudah berani ikut lomba aja saya sudah senang karena untuk melatih mental dan kebersamaan/kekompakan buat kelompoknya. Jadi kalah ataupun tidak jadi masalah yang penting keberaniannya sudah merupakan kebanggan sendiri bagiku. Akhirnya sore mendapatkan SMS kalau kelompok anakku tidak mendapatkan juara dan yang mendapatkan juara kakak kelasnya. 


Salam Manis


20 komentar:

  1. jadi ingat masa SD aq koh,dulu sempat mengikuti lomba baris berbaris alhamdulillah kelompok q jadi juara 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, allhamdulillah ya bisa menang, eh tp lupa gak tuh barisnya..

      Hapus
  2. aku juga jadi ingat waktu sekolah dulu, waktu ikut paskibra, pas pake seragamnya langsung berasa ada kebanggaan tersendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalau pakai seragam kelihatan kompak..

      Hapus
  3. baris barisnya rapih dan lurus sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, itu lagi permulaan karena baru masuk SMP

      Hapus
  4. huwaaah, dulu waktu di MTsN 1 Pontianak saya masuk Paskibra, dan cukup sering ikut lomba baris berbaris seperti ini, dan Alhamdulillah menang pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah jadi sejarah tersendiri ya, bisa buat cerita nantinya...

      Hapus
  5. yang paling saya suka dalam baris berbaris yaitu melatih kedisiplinan dan ketaatan yang tinggi, mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, jadi lebih disiplin dan teratur

      Hapus
  6. Waktu smp paling semangat kalo lomba baris berbaris. Cewek yg ikut cantik cantik. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...seneng ya byk cewek cantiknya, bisa meliriknya

      Hapus
  7. sy pun dulu...aktif sama kegitan ini mbak Is...hehe

    betul mbak..juara ngak penting...yg terpenting anak kita mempunyai satu kegiatan positif,dan melatih mental nya...jadi waktu mereka ga habis buat hal yg gak bermanfaat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...kalau jd juara pasti lebih seneng, wah dulu anggota TONTI juga ya....

      Hapus
  8. kunjungan perdana ne mbk,,
    jadi inget masalalu pas smp iku baris berbaris

    folow dah sukses mbk #74,, di tunggu kunjungan blik n folow backnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh kunjungannya...
      wah ternyata mantan TONTI juga to....
      siaaap kunjung balik..

      Hapus
  9. habis lomba baris berbaris terus dapat makan gratis, kalau dulu saya sering ditraktir soto lamongan di terminal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee....mesti duduknya dipojok ya, mslhnya kalau dobel biar gak ketahuan..

      Hapus
  10. lomba baris berbaris jadi inget jaman masih sekolah mbk...emang masih musim mbk ya ?//kirain sdh gak musim mbk...smile*

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau baris berbaris kayaknya da terus, selagi masih ada anak sekolah..hehheee

      *smile to

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno