Home » » Indahnya Kebersamaan

Indahnya Kebersamaan

Pidato Rektor UPY
Dalam rangka memperingati Ultaha yang ke -50 tahun Universitas PGRI Yogyakarta mengadakan acara Lomba menghias tumpeng dan UPY mencari bakat. Acara tersebut diikuti oleh segenap jajaran dosen dan karyawan. Untuk Dies Natalis kali ini mengusung tema We Love UPY dengan Meningkatkan Jiwa Kebersamaan dosen dan karyawan. Sebelum lomba dimulai diadakan sambutan-sambutan dari ketua panitia sampai ketua Yayasan PGRI. 

Persiapan lomba menghisa tumpeng
 Setelah semua selesai akhirnya lomba menghisa tumpeng pun dimulai, disini kriteria penilainya kecakapan dalam menghisa tumpeng, nilai kandungan gizi dan lauk-pauk. Waktu yang diberikan untuk menghisa tumpeng cuma 30 menit dan 1 kelmpok minim 4 orang, sungguh waktu yang sangat singkat.  Tapi dengan kebersamaan pastinya waktu yg singkat tidak jadi masalah karena bebannya di bagi bersama-sama. 
Penjurian Menghias Tumpeng
Saat penjurian berlangsung kelompok kamipun merasa was-was campur deg-degan kali aja dapat juara...hehheee. selama penjurian menghias tumpeng berlangsung dilanjutkan dengan acara UPY mencari bakat. Ya ini acara yang ditunggu-tunggu, dalam pikirku karena acara disini dituntut dosen dan karyawan untuk menyumbangkan kreatifitasnya. Lagi-lagi tidak sendirian, karena satu kelompok minim 2 orang. 
Para Lakon yang kocak
Wakil Rektor yang beraksi

Inilah tingkah polah dosen dan karyawan yang menampilkan parodi kenakalan anak remaja, sungguh dilura dugaan ternyata mereka mempunyai bakat yang terpendam. Tingkah polahnya bikin ketawa sampai terpingkal-pingkal.

Duet Jawa
Ternyata kalau kita gali banyak sekali bakat yang di miliki oleh karyawan dan dosen, yang biasanya hanya memegang bolpoint, komputer dan mengajar kini harus disibukkan dengan penambilan dan suara yang bagus. Saya sendiri juga heran, kapan mereka pada latihan...? apa aku yang tidak tahu ya kalau memang mempunyai bakat seni.
Joget bersama
Sambil menunggu pengumuman juri pada joget bersama, sungguh suatu kebersamaan yang jarang dilakukan karena kesibukan masing-masing. 
Ikut Narsis....mumpung ada yang mau moto

waktu yang dituungupun datang juga, yaitu pengumuman juara lomba tumpeng dan UPY mencari bakat. Untuk lomba tumpeng kelompokku mendapat juara harapan, ya allhamdulillah dech tidak sia-sia berangkat pagi dan capek dan untuk lomba mencari bakat dimenangkan oleh gorup parodi yang kocak dan lucu.
Akhirnya acarapun selesai dan dituutp dengan makan bersama untuk menambah keakraban dosen dan karyawan. 

Selamat Ulang tahun yang ke-50 buat Univ. PGRI Yogyakarta, semoga jaya selama-lamanya....amiin

Salam Manis.


70 komentar:

  1. Selamat Ultah Univ PGRI Yogyakarta semoga sukses selalu, bersama kita bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin...semoga jaya selama-lamanya

      Hapus
  2. hihihi.. ga kebayang serunya, para dosen pake seragam SMA, pasti kocak yah..

    selamat ultah buat Universitas PGRI Yogyakarta, tak terasa sudah 50 tahun, semoga bisa memberikan dekikasi yang lebih baik untuk mendidik anak bangsa iini:}

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin kocak perut kog..hehhee
      ammin..semoga bisa menjd gerbang masa depan.

      Hapus
  3. Duh, senangnya mampir disini. Oh, selamat milad Univ. PGRI ke 50 ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh kunjungannya dan do'anya, salam kenal

      Hapus
  4. heheh gk nyangka wakil rektor pun ingin kembali ke masa SMU..., btw masa SMU emank susah dilupakan.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee..paling gokil tuch, biar ramai acaranya.

      Hapus
  5. yang jadi penjuri hias nasi tumpeng enak dong mbak.. bisa mencicipi semuah nasi tumpeng yg ada tentunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...gak dicicipi kog, mslhnya yg dinilai kreatifitas hiasan tumpeng

      Hapus
    2. Oh begitu toh.. kirain di cicipin satu-persatu tumpengnya oleh dewan juri penilai..

      Hapus
    3. gak, hbs dinilai, tumpengnya dimakan bersama...hehheee

      Hapus
  6. Wah, wakil rektor nya gaul tuh. .

    BalasHapus
  7. ini baru semangat kawula muda. haha.. mantap habis tu Mbak. selamat ulang tahun emas universitas PGRI Yogyakarta!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...yup, semangat yg membara untuk memeriahkan acaranya, mksh do'anya

      Hapus
    2. saya surprise aja dengan busananya. hehe. keren

      Hapus
    3. wakil rektornya aja funky begitu, yang lain pasti bisa lebih ya Mbak?

      Hapus
    4. yang lain mungkin kalau mau beraksi juga pada funky ya...hehheee

      Hapus
    5. layak ditiru tu Mbak. biar ada refreshing.

      Hapus
  8. haha...moment yg sgt berkesan ya mbak... :)

    para juri nya pasti binggung milih juara nya..di liat dari fotonya aja...tumpeng nya keliatan maknyuzzz tuh hehe....

    selamat ulta univ pgri yogya ya mba...semoga makin jaya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee..baru kali ini diadakan acara yg begitu meriah..mksh do'anya semoga jaya terus.

      Hapus
  9. Maasya Allah keren abissss. Wakil rektornya, pedeee. *standing ovation*

    BalasHapus
  10. wah sepertinya itu dijadikan ajang mengenang masa SMA bagi para dosen ya? hahaha...mt ultah univ PGRI Yogyakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin teringat masa dulu ya....
      mksh do'anya ya..

      Hapus
  11. Ya Allah jadi lappeerrr lihat tumpeng :'(

    poto2nya bikin geleng2, apalagi wakil rektornya ckcckckckck :P

    hepi milad UPY :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...mksh do'anya
      *boleh ambil nasinya kog..hehee

      Hapus
    2. iya nih udah lama ga makan nasi tumpeng :D

      Hapus
  12. Balasan
    1. yuup...bikin kaki pegel juga....hehhee

      Hapus
  13. siang mbk. selamat'y mbk semoga selalu sukses buat mbk'e.
    hahahahahah fto yng lgi joget gokil habis mbk...
    oh'y ijin Fllow mbk. fllow balik'y mbk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siang juga, heheee....mksh kunjungannya
      folow balik.

      Hapus
  14. wakil rektornya memngingatkan saya pada guru kesenian SMA saya dahulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...gaul ya guru SMAnya dulu

      Hapus
  15. Selamat Milad untuk UPY...
    Semoga semakin sukses kedepannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh do'anya...semoga jaya terus

      Hapus
  16. nasi tumpengnya enak bener... eh mbak, itu gaya wakil rektornya gokil abis, mirip rafi ahmad... hahaaaaaa

    slamat milad Universitas PGRI Yogyakarta, makin sukses dan makin jaya.. amiiiiiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...gokil abis ya,
      ok. mksh do'anya

      Hapus
  17. Balasan
    1. betul....harus lebih baik, mksh do'anya

      Hapus
  18. tampilan wakil rektor pakai baju sma,udah kaya anak gaul banget mba.Tapi jadi bikin ngakak lihat style'a :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee...apalagi kalau lihat pas pentas, pokoknya dijamin perut jd kembung..heheee

      Hapus
  19. selamat ya kak untuk ultah univ PGRI umurnya udah setengah abad :)

    BalasHapus
  20. nice post sob:)
    jangan Berhenti membuat artikel seperti ini ya..!
    emm dan jangan lupa mampir ke blog ku juga:)
    thanks :)
    http:www.rengga-tikus.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok. mksh udah mau mampir..
      siaaap mampir...

      Hapus
  21. Wah, selamat ulang tahun buat PGRI semoga sukses selalu :D

    Ditunggu follow baliknya :D

    @Salam Kenal

    [ Unimportant Notebook ]

    BalasHapus
  22. wahhh...kayak gak lihat orang susah tu mbak...yg pada punya utang aja sampe lupa....met ultah buat PGRI sukses selalu...

    BalasHapus
  23. Sebagai pahlawan tanpa jasa Semoga makin sukses buat PGRI ..

    BalasHapus
  24. lama jg gk update ni bu... *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee....iya nich, lg sibuk ngurusin wisuda mahasiswa

      Hapus
  25. wakil rektornya mirip bupati di kabupaten saya tuh mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang tinggal di kabupaten mana...?

      Hapus
  26. hhihihihihi...aq telat mba :)
    selamat ulang tahun buat Universitas PGRI Yogyakarta,semoga makin jaya.

    btw tumpengnya mau dong mba....kirim buat saya satu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. telat msh bisa diterima, ok mksh do'anya
      ambil aja kalau mau tumpengnya

      Hapus
  27. blog sangat asyik Mbak Lis,
    aku baru lihat blog se-unik ini.
    luarbiasa n komentnya ribuan.

    BalasHapus
  28. wah ini nih, jika bersama, hahaha mnatep mbak :D selalu berkunjung untuk komen hehhee, makasi

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno