Home » » Sop Ayam Pak Min Klaten

Sop Ayam Pak Min Klaten

Tempat Jualan
Liburan hari raya idhul adha kemarin saya menyempatkan pulang ke klaten untuk menengok orang tua karena hampir 3 bulan tidak pulang silahturahmi. Mungkin karena kesibukan yang memmbuat jarang pulang. Habis mengikuti sholat Ied saya berangkat ke klaten. Jarak yang tidak begitu jauh antara Klaten dan Jogja sekitar 30 km dan itupun hanya membutuhkan waktu hampir 1 jam untuk sampai di klaten. 

Dalam perjalanan perut terasa perih mungkin karena  perut belum diisi kali ya. Saya dan keluarga mampir makan di tempat sop ayam pak min, lagian sudah menjadi kebiasaan saya kalau pulang ke kalaten mesti mampir ke sop ayam pak min. Sop pak min ini banyak sekali cabangnya, selain di kota klaten sendiri juga sudah ada cabangnya di luar klaten seperti solo, jogjakarta dan kota besar lainnya. Rasanya yang enak dan harganya juga terjangkau buat dompet saya.

Daftar Menu
Sop Pisah + Es Jeruk
Sop Ayam
Berhubung makanan sudah siap sebaiknya lekas disantap aja, karena keburu dingin nanti rasanya sudah berkurang. Apalagi ditambah lagi dengan perut lapar jadi cepet sekali menyantapnya. Tak butuh waktu lama untuk menghabiskan sop satu mangkok....hehheee. Berhubung jaraknya masih agak jauh daria rumah kamipun melanjutkan perjalanan biar cepet sampai rumah orang tua. Dalam perjalanan saya kaget sekali karena saya tidak menjumpai adanya terminal bus klaten, biasanya saya melewati, bahkan di terminal bis itu di kasih tulisan  "Sedang dibangun Masjid Agung Klaten " saya pun bingung, dlm ahtiku bertanya : Pindah kemana terminal Bisnya ? apa karena aku lama gak pulang ya, jadi ketinggalan informasi. Ah ...biarin aja dech, mau pindah kemana yg penting tentunya masih ada terminal bis. Semoga aja pindah ditempat yang lebih luas dan nyaman. Tak lama kemudian saya sampai ke rumah orang tua, ternyata semua pada kumpul jadi ramai sekali karena jarang ketemu. Berhubung semua pada kumpul dilanjutkan acara bakar sate bareng...wah seru sekali.

inilah ceritaku kemarin liburan.....gimana dengan liburan sobat bloger semua ?

Salam Manis



59 komentar:

  1. met siang mbk lam knl'y mbk.
    mdah2han kita sling mndukung akn
    lmbihbaik mempererat talsltrhmi'y mbk.
    kpn2 mmpir mkg hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali, makasih atas kunjungannya semoga bisa menambah pertemanan.....amiin

      Hapus
  2. waduh Mbak, saya jadi rindu makanan enak tapi terjangkau harganya itu. kalo di sini mahalnya mintya ampun Mbak. payah banget.

    hepi mudik aja deh Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klaten itu masih wilayah Jogjakarta kah mba? Aseli ya saya kurang tau ini karna banyak teman saya di Jogja yang aselinya dari Klaten. Wah jadi bingung sayah.

      SOP AYAM atau apa saja hidangan berkuah selalu menjadi salah satu fave makanan saya selain BUBUR ayam tentunya. Hihieieiheiheiheiheiheiheie

      Hapus
    2. @ zachflazz : ditempat saya masih banyak makanan yang murah dan enak...hehhe

      @ asep : klaten itu ama jogja deket perjalanan kurang lebih 1 jam, wah penggemar makanan berkuah ya..cocok sekali tuch buat yg hobbi berkuah dijamin ueeennaaak rasanya.

      Hapus
    3. kang asep perlu diajak makan bubur di prapatan besole nih.. Biar bisa study banding buburnya.

      Hapus
    4. wah besole mana nich..tempat saya juga ada nama itu ?

      Hapus
    5. Bubur Ayam wihhh nikmatnya. Keren. Saking senangnya sama Bubur Ayam kemana mana pasti liat lirik lirik Bubur ayam jika ada yang lewat ya dipanggil deh mamang Buburnya

      Hapus
  3. Wahh tampak lezat sekali makannanya Mbak, aku kepincut sama Soto ayamnya itu lho, kayaknya empuk-empuk gimanaa gitu hehe...

    Kalau aku sih tahun in gak liburan kemana-mana Mbak, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya aku selalu menyempatkan berlibur ke Tangkuban Parahu atau Ciwidey.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2x bisa mudik lagi...
      makanan yg murah dan dijamin enak.

      Hapus
  4. katanya temen q yang rumahnya klaten, sop ayam pak min ntu banyak ya di klaten.

    dari gambarenya ih kayaknya enak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang udah banyak cabangnya, jogja, solo dan kota disekitar klaten....

      Hapus
  5. enaknyaa yang bisa pulkam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nich..bisa merifres sejenak pikiran..

      Hapus
  6. aku lagi ngidam Gudeg angkringan nih mba,tp rencana pulkam ke kemarin gagal :(

    BalasHapus
  7. Wah, asli klaten ya ? :D

    BalasHapus
  8. Kunjungan perdana :) sambil baca2
    visit n koment back y dblogq :)

    klo boleh skalian follow blog y nnti ak folback.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya ...siaaap kunjung balik

      Hapus
  9. Berkunjung kembali nih Mbak :)

    BalasHapus
  10. soppp, the most fav food kalo saya lagi travelling nih. Paling pas menyegarkan kerongkongan yang sepet selepas jalan2 :)

    kalo ada kesempatan ke klaten, mau cobain ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah perlu dicoba dan rasakan enaknya...siaaap antar nich

      Hapus
  11. enaaaak nya ...
    jadi lapar ni mbak..ck ck ck

    kapan ya saya bisa ke klaten dan nikmati sup nya.. huuuf

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kapan2x kalau ke klaten silahkan mampir disop pak min...bikin ngiler ya sopnya.

      Hapus
  12. tiba-tiba jadi teringat perut lapar saat melihat foto sopnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah buruan makan biar perutnya gak bunyi2x...krucuk..krucuk

      Hapus
  13. Balasan
    1. selamat malam, mksh kunjungannya

      Hapus
  14. Wah bikin menggugah selera. Pak Min memang wouke !

    BalasHapus
  15. bakar-bakar satenya kok tidak difoto ya mbak, ngomong-ngomong harga makanan di Klaten tidak beda jauh dengan di Malang sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. diklaten harga makanan masih murah-murah kog...malah kelupaan gak foto pas bikin sate rame2x

      Hapus
  16. Balasan
    1. sukses juga buat kamu..mksh kunjungannya

      Hapus
  17. widihhhh, seger banget tuh sopnya :D

    Mauuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  18. lama jg ni mbk gk update2... *smile

    BalasHapus
  19. Hmm...beneran tuh mbak paling mantap tenanan...udah murah...eunak...nya pol lagi...hehe

    Gugah selero ya.... Hehe

    Jadi lapar nih...hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee...kalau lapar ya makan aja

      Hapus
  20. Ngomongin soal sop mendadak saya jadi lapar mbak..

    BalasHapus
  21. jd pingin nih saya nyoba'in sop ayam...:D
    nitip follow blog Mbak. kl berkenan d tunggu follow bliknya..:D

    makasih dan salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali...siap meluncur kembali

      Hapus
  22. saya juga kelahiran klaten mbak lis tapi dah lama di kudus jadi jarang makan sop ayam klaten, palng kalu lagi pulkam itu saja setahun sekali pas hari raya,mungkin lain wktu bisa mampir di sop nya pak min

    BalasHapus
  23. saya juga kelahiran klaten mbak lis tapi dah lama di kudus jadi jarang makan sop ayam klaten, palng kalu lagi pulkam itu saja setahun sekali pas hari raya,mungkin lain wktu bisa mampir di sop nya pak min

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli klaten juga ya, boleh dech entar kalau pulang nyobain

      Hapus
  24. .. jadi laper aja nich postingan nya. huhh. minta satu mangkok aja donk. he..86x ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee.........ambil sendiri aja

      Hapus
    2. .. ea kah?!? mana bisa. ich,, sang adminnya nich. dilempar aja kek kesini. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ..

      Hapus
  25. wah enak banget kayaknya makan sop ayam, lebih enak lagi memang kalau bakar sate dirumah sama keluarga tambah mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakar sate bersama-sama ama keluarga pak...jd lebih rame

      Hapus
  26. hmm...sop ayam nya bikin laper mbak...jadi penasaran nih...di jogja saya pernah lihat ada cabangnya juga ya mbak...jadi pengen nyoba nih...kapan-kapan kalo saya ke jogja pengen mampir juga ah ke sop ayam pak min ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2x kalau ke jogja mampir dan rasakan...boleh entar aku antar.

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno