Home » » Penyakit Menular Seksual (PMS)

Penyakit Menular Seksual (PMS)

No SEX
Melanjutkan dari postingan yang kemarin, apabila pacaran tidak ada batasannya atau yang sering kita dengar dengan pergaulan bebas akan menimbulkan dampak yang tidak bagus. Dampak yang tidak bagus itu adalah Penyakit Menular Seksual (PMS) atau yang sering disebut penyakit kelamin, yaitu penyakit yang menular dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seks.
Nah, kalau sudah kena PMS apa yang harus kita perbuat tentunya harus segera berobat dan mencegah supaya tidak terjadi PMS.
adapun cara mencegah Penyakit Menular Seksual (PMS) adalah :

  1. Tidak melakukan hubungan seks.
  2. Melakukan hubungan seks hanya dengan suami/isteri
  3. Mengurangi jumlah pasangan seksual dan gunakan kondom setiap kali berhubungan seks.
Penyakit Menular Seksual ( PMS) tidak bisa dicegah dengan :


  1. Melihat bersih atau tidaknya pasangan anda
  2. Minum obat atau suntik antibiotik secara rutin sebelum/sesudah hubungan seks
  3. Mencuci alat kelamin sebelum atau sesudah hubungan seks
  4. Minum jamu
Gejala PMS biasanya tidak terlihat, disebabkan karena infeksi terjadi dibaian dalam vagina, sehingga sulit untuk dilihat. Adapun gejala PMS bagi wanita :


  • Gatal atau rasa sakit di kemaluan
  • Cairan yang berbau atau berwarna
  • Benjolan, bintil-bintil disekitar kemaluan
  • Pembengkakan dipangkal paha
  • Rasa sakit pada perut bagian bawah
Adapun gejalanya bagi Pria :


  • Rasa panas atau nyeri saat kencing
  • Nanah keluar dari kemaluan
  • Rasa sakit atau gatal di kemaluan
  • Benjolan, bintil-bintil atau luka di kemaluan
  • Pembengkakan di Pangkal paha
Cara pengobatan yang cepat dan tepat adalah dengan memeriksakan diri ke Dokter atau kerumah sakit, melalui pemeriksaan luar dan dalam atau mungkin juga dengan penamilan darah baru dokter bisa memberikan obat yang tepat. Sebagian Penyakit Menular Seksual ( PMS) dapat seera disembuhkan. Bila sudah mendapatkan obat yang tepat sebaiknya yang anda lakukan adalah :


  • Minum obat dengan teratur dan sampai habis
  • Kembali untuk kontrol bila diminta dokter
  • Kembali ke dokter bila tidak sembuh
  • Jangan minum-minuman beralkohol
  • Jangan Melakukan hubungan seks sampai selesai pengobatan.
Berpikirlah dua kali bila mau berhubungan seks selain dengan pasangan kita, karena efek/resiko yang kita terima sangatlah besar, selain itu juga Dosa. Mungkin ini dulu postingan hari ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.....selamat membaca.

31 komentar:

  1. Mengurangi jumlah pasangan seksual dan gunakan kondom setiap kali berhubungan seks?? menurutku sih ga perlu ada cara yang seperti ini, cara 1 dan 2 udah cukup, oh iya di cara 1 ditambahkan dengan kata2 "diluar nikah/dengan pasangan yang belum halal"

    ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih sarannya...tp diakhir juga udah ada selain pasangan kita....

      Hapus
  2. wah, ngeri ya... tapi ini bagus buat disosialisasikan, meski saya setuju dengan NF di atas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya perlu di sosialisasikan biar tidak salah ...mksh atas sarannya.

      Hapus
  3. Wahh, bagus banget nih..
    Thanks atas sharenya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga aja bermanfaat bagi yang membaca
      mksh atas kunjungannya........

      Hapus
  4. jangan sampe ceh, gue kena penykit beginian

    BalasHapus
  5. xixiiii PMS tak kira pra menstruasi sindrum je ternyata penyakit menular sex ,...yng halal insyaalloh akan lbh enak dan nikmat ,tentunya,.gk cm makanan tp pasanganpun hrs begitu jg,..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixiixii... sesuk tak gawek'e postingan kuwi...
      betil yg halal aja biar dapat pahala..
      ayo bu...aktif bikin postingan

      Hapus
    2. ko sik aku lg ra mud nulis iki,..hehehee sing jelas setia pada pasangan itu sdh hal wajib bu,kalo nurutin setan yoo smua yang di larang memng enak dan asik,.tp gmn kita nanti mempertanggung jawabkan perbuatan kita sm sang illahi,.jgn hanya takut kena penyakitnya tp takutlah klo alloh murka dan mencabut sgl nikmat yang di berikanya pada kita heem naudhubillah,..:)

      Hapus
    3. jeng gae tulisan meneh sing isine dunia maya hayooo,.hehehee

      Hapus
    4. yuup betul sekali....karena sesuatu yang dilarang itu pasti ada resikonya....hehhee
      wah golek topik disik....hehheee

      Hapus
  6. Naudzubillahi min dzalik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...........akhire njedul
      semoga kita selalu di berikan jln yg terang say...

      Hapus
  7. Salam Persahabatan
    berkunjung baca-baca artikelnya sob sekalian izin Follow ya
    Follow back jika berkenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh atas kunjungannya, selamat membaca...
      siaaap aku folow balik

      Hapus
  8. menarik nih untuk di simak

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. sama-sama belajar biar gak salah bergaul...

      Hapus
  10. thanks for sharing sekurang2nya saya tahu apa itu penyakit PMS dan cara mencengah dan pengubatinya.

    Sebab itulah zina itu haram selain dosa besar ia juga memudaratkan utk kesihatan tubuh.

    posting yang bermanfaat.

    all the best to you Iis ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoa bermanfaat bagi yang membacanya...bagaimanapun yang dilarang itu pasti berakibat tdk baik.
      mksh atas kunjunganya..

      Hapus
  11. semoga kita, anak-anak kita, juga para saudara dan sahabat terhindar dari "hubungan" di luar nikah ya, Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..harus ditanamkan sedini mungkin mengenai norma2x agama biar gak salah jalan.

      Hapus
  12. kudu ngerti nih, tapi bukan berarti ngerti untuk bergaul dengan seks bebas. :)
    nice share

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, perbanyak ilmu biar tdk salah jalan...
      mksh kunjungannya

      Hapus
  13. InsyaAllah yang paling aman adalah hindari sex bebas

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup...selalu berusaha untuk yang terbaik

      Hapus
  14. nama panggilanku juga iis...

    sesuatu yang spesial untuk saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama-sama iis nich...
      salam kenal aja dech

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno