Home » » Pacaran Sehat

Pacaran Sehat

Lagi Pacaran
Mumpung suasannya lagi mendukung nich, pas lagi hujan mau bikin postingan ala anak muda aaah.....biar kayak anak muda. Khusus bagi kalian anak-anak muda yang udah punya pacar pastiin hubungan kalian tergolong ke dalam Pacaran yang sehat. Saya akan memberikan Tip Pacaran sehat, adapun sehat disini memiliki 3 aspek, yaitu:

  1. Sehat secara fisik, maksudnya bila dalam berpacaran tidak terjadi perubahan secara fisik seperti tertular infeksi menular seksual (IMS), HIV/AIDS, dan kehamilan yang tidak diinginkan (KTD), maupun kekerasan fisik seperti pukulan, tamaran, dan tendangan.
  2. Sehat secara psikis, jika dalam hubungan tersebut tidak mengangguu kondisi psikologis seseorang. Apabila timbul perasaan, was-was, tertekan, sedih, gelisah, takut, dll maka pacaran kta sudah tidak sehat.
  3. Sehat secara sosial, jika gaya pacaran kita tidak menganggu nlai-nilai yang berlaku di masyarakat.
Pastiin juga kalau kalian sudah mendiskusikan batas-batas pacaran yang cocok buat kalian berdua. misalnya, pacaran hanya boleh cium pipi saja, lebih dari itu STOP ! atau pacaran boleh asal nggak menganggu. Jadi nggak ada yang dirugikan.

Sebetulnya, ada yang lebih penting dari sekedar hubungan yang bersifat fisik dalam berpacaran, yaitu kematangan sosial !

maksudnya....?????

Gini gampangnya, dalam pacaran kan berarti mempertemukan dua kepala orang yang berbeda, karena itu dbutuhkan saling pengertian kesediaan belajar dengan pasangan, bersedia melihat segala sesuatunya dari dua sisi yang berbeda, menjalin komunikasi yang jujur dan penuh respek, empati yang paling penting....ada rasa tanggung jawab dalam menjalin hubungan. Jika gaya pacaran kita menmbulkan bahaya, tidak hanya buat diri sendiri tapi juga orang lain, maka kita belum cukup matang.

Nah ini Tip Pacaran yang sehat, semoga bermanfaat bagi kalian yang pada pacaran......
aaahhh...jadi ingat jaman masih muda dulu....selamat membaca !!!!

Buat yang jomblo tungguu ya postingan berikutnya...hmmmmm 

33 komentar:

  1. sehat lahir, bathin dan sosial.. hehehe

    jadi inget cerita buruk aku kan mbak.. haha
    tapi biarlaahh..
    punya pacar yang temprament biarlah menjadi kenangan pahit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee........buat pengalaman hidup aja...itukan masa lalu

      Hapus
  2. walaupun agak susah nak faham bahasa nye tapi masih tetap membaca.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh atas kunjungannya....salam kenal

      Hapus
  3. Mending pacaran setelah nikah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, tp anak muda jaman sekarang mana ada...hehhee

      Hapus
  4. Balasan
    1. izin copy linknya mbak, buat backlink ke sini di postingan saya... hehe :)

      Hapus
    2. iya serupa tp tak sama....hehhee
      silahkan aja..

      Hapus
  5. sehat materi juga jadi jangan sampe bikin bangkrut pacar :P, jadi mendingan ga usah lama2 pacarannya langsung aja lamar biar ga wasting time, money etc :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pacaran kalau bikin bangkrut buat apa diteruskan...emang mau dagang...hehheee

      Hapus
  6. hehehe tipnya hanya untuk anak muda aja yah, buat yang bernikah ada tip tak?
    -terasa tua :)-

    BalasHapus
    Balasan
    1. entar dech aku bikin tip yg udah keluarga..
      tua gpp yg penting jiwa muda..hehhee

      Hapus
  7. Balasan
    1. betul..tp anak muda skrg mana ada....

      Hapus
    2. Mungkin. Mungkin aku mba :))

      Hapus
    3. Amiin...semoga aja begitu

      Hapus
  8. waaa postingan yang jombloz tunggu mbak...!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok...emang lg jomblos ya...hehhee

      Hapus
  9. hehe..iya. udah lewat juga tapinya buat saya. ngikut nyimak aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg lewat..ini mencoba memberikan acuan buat yg muda, semoga aja bermanfaat

      Hapus
  10. Kunjungan perdana mba' .
    Sama aja. Pacaran gak ada dalam ajaran islam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksh udah berkunjung...
      bener juga tuch...tp kenapa pada berpacaran ya...??

      Hapus
  11. hai..baru neh..jadi tolong di kunjungi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...mksh udah berkunjung...salam kenal aja

      Hapus
  12. waaah.. manteb sist ceritanya..
    jadi inget waktu pacaran sama bundanya anak2
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pingin muda lagi ya....

      Hapus
  13. pacaran sehat yang berkarakter..begitu bisa jadi ^__6.....berkarakter yang baik...masih memegang prinsip-prinsip dasar layaknya orang yang beragama...
    yang sebenarnya juga tidak mengenal pacaran sebelum ada ikatan resmi.....yang baik idealnya pacaran setelah diresmikan di akad nikah.....

    tapi mana ada yang banyak begitu ya mba?....kultur kita campur baur dengan gaya orang luar....njadi.....sedikit yang bisa menerapkannya.....

    salam senggol mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali....mana ada jaman sekarang ak ada yang pacaran...pergaulan udah sangat bebas

      Hapus
  14. wah pd ngumpul disini. Kunjungi blog ku rekan2 Bukyung

    BalasHapus
  15. Tapi sekarang hal itu sudah jarang lho mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal tergantung ama Iman kita masing2x...
      mksh kunjungannya

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno