Home » » Kiat Awet Muda

Kiat Awet Muda

Ohhh...Tidaaaaak
Siang temen bloger semua,
Siapa yang sudah merasa tua ? menjadi tua bukanlah suatu momok yang mengerikan, apalagi kita sendiri juga gak tahu ukuran tua itu seperti apa ?
Ukuran tua sendiri saya juga kurang tahu entah itu dilihat dari usia atau dilihat dari wajah kita.
Eiit, jangan terus pada bercermin lihat wajahnya, disini saya hanya mau memberikan tip biar temen semua bisa awet muda.
Gak usah pada pakai jamu atau minum obat yang bisa menimbulkan awet muda.
Aku dapatkan tip ini dari Ust. Yusuf Mansur, ada 12 KIAT AWET MUDA, UMUR PANJANG & HIDUP BAHAGIA diantaranya :

1. Hadapilah segala masalah dengan santai dan tenang.

2. Bersedih hati janganlah terlalu berkepanjangan.

3. Aktiflah dalam kerja.

4. Jauhkanlah amarah karena amarah memakan energi yang berpengaruh buruk terhadap fisik.

5. Bila segala sesuatu dapat diselesaikan dengan ketenangan, mengapa harus dibarengi dengan ketegangan?

6. Kedengkian dan iri hati berpengaruh buruk terhadap peredaran darah dan jantung.

7. Hadapi orang marah dengan tenang dan jangan masukkan dalam hati.

8. Jangan mempedulikan hal-hal yang dilakukan orang lain, bereaksilah dengan benar.

9. Dunia ini berputar, bila anda sedang berada di bawah, jangan putusasa, ada saatnya anda pasti naik ke atas. Tetapi bila sudah berada di atas berhati-hatilah supaya anda tidak jatuh.

10. Hadapilah penderitaan dengan percaya kepada Tuhan, karena penderitaan selalu          membawa hikmah suatu kebahagiaan.

11. Fisik anda harus anda jaga dengan olahraga dan makanan sehat.

12. Jangan lekas merasa tua karena dibanding dengan hari esok anda masih muda sekarang.


Nah, itu tadi kiat biar awet muda, silahkan temen -temen semua mencobanya, bila nanti sudah kelihatan muda tolong di kabarkan ke yang lain ya...hehheee


Salam Manis


64 komentar:

  1. Balasan
    1. asiik, pertamaxnya buat tahun depan aja...heheee

      Hapus
    2. Kalo gitu saya amankan premiumnya hehehe :D

      Hapus
  2. Bt saya, yg paling susah itu ternyata no. 7... gmn2 tetep aja masuk di hati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...pasti ikut terbawa emosi ya

      Hapus
    2. klontang...klontang..hehee

      Hapus
  3. kalau untuk saya pribadi...semuanya terasa sulit untuk dipraktekan hehe, tapi tentunya dengan niat yang sungguh-sungguh pasti bisa. Nanti saya laporkan lagi kalau sudah menjadi lebih muda hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantesan kang WS terlihat tuwa...ngga pernah ng'jalanin ke 12 poin ituh seh...;o)

      Hapus
    2. sering2 tertawa kang biar ga cepet tua :D

      Hapus
    3. @ wewengkon : ya namanya juga berusaha, siapa dapat berhasil

      @ cilembu : hahahaa...emang dirimu sdh po ?

      @ Mas-andes : tapi jangan ketawa sendiri ya..

      Hapus
    4. ini kan tentang konsep ideal, jadinya memang harus begitu. akan berbeda jauh saat kita bicara implementasi. dan sayangnya masih jarang orang yang mau bicara kenyataan diri, hehe...

      Hapus
  4. kalo untuk penuaan secara fisik sendiri,
    teman saya pernah bilang kita dapet bonus kalo ngerjain 5 waktu shalat,
    secara periodik dalam satu hari berwudhu setidaknya 5 kali melembabkan kulit, mendinginkan suhunya sehingga kulit tidak bekerja terlalu keras, setelah itu shalat juga membakar kalori yang seimbang serta melancarkan aliran darah,
    tapi itu cuma bonus shalat lho, kalo niatnya tetap untuk shalat karena Allah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dgn Yudi , bonus dari shalat ya itu 12 tips yg diatas utk bonus kejiwaannya. dan bonus sehat fisiknya

      Hapus
    2. @ yudi dan Hariyanti : wah betul sekali itu dengan sholat 5 waktu kita akan mensucikan diri karena sering wudhu.

      Hapus
  5. ke 12 poin itu kalau bahasanya saya mah..."nyantai kaya dipantai selalu"

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil minum es degan ya kang...

      Hapus
    2. santai di pantai emang bikin awet muda
      *nyawang bikini

      Hapus
  6. oh begitu yah mba..

    Patut di coba ni, agar awet muda.. Hahaha..

    Trimakasih tips nya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari dicoba, kalau sulit silahkan hubungi dokter terdekat ya...kwkkwwww

      Hapus
    2. sesulit apa pun klo tidak di laksanakan pasti akan terasa mudah mba.. Wkwkwk

      Hapus
    3. betul sekali, harus penuh dengan semangat..hehee

      Hapus
  7. tidak terlalu memikirkan kas bon yang berceceran juga bisa untuk kiat awet muda gak mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bisa jangan punya kas bon...hehhee

      Hapus
  8. Bisa di jadikan referensi biar awet muda ni mbk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. awet muda kalo dompetnya cepet tua juga percuma, haha

      Hapus
  9. Sepertinya 12 jurus diatas perlu di terapkan, thanks..

    BalasHapus
  10. mantep tipsnya, kalau dipikir memang betul tips di atas saya setuju, biar awet muda jangan banyak stress.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan jangan banyak memikirkan yg gak penting...heheee

      Hapus
  11. tambah tips

    bersikaplah seperti masih remaja
    dan baru mengenal cinta
    pasti hati terasa bahagia
    karena merasa selalu muda

    oh indahnya dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahli puisi kalau udah bikin puisi pokoknya bikin mak nyees..

      Hapus
  12. Tuwa identik dengan fisik yang merenta dan terbatas melakuakan sesuatunya sebagaimana masa muda. Penting untuk menjaga dengan upaya untuk berlama-lama pada masa muda walau mungkin sudah matang usia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang tua dilihat dari fisik kita.

      Hapus
  13. intix jaga kebersihan wajah dan jgn gampang stress..., :)
    makasih mbk!

    BalasHapus
  14. Apabila Anda mau awet muda...Sesungguhnya mudah sekali obatnya
    Usahakan selalu gembira...Walau sesen pun uang tak punya
    Kalau perlu banyak-banyaklah tertawa...Tetapi jangan seperti orang gila

    Itu juga kata pak haji oma irama mbak hehehe....TERLALUUU.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa....betul sekali, yang terpenting selalu senyum kran senyum bisa menyehatkan badan..

      Hapus
  15. saya sudahterkadung mbak..wajah saya sudah kebrangas, ternlanjur tuwaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diamplas itu pak...hahhaaaa

      Hapus
  16. Aku sudah terlanjur tua, berarti sudah terlambat mempraktekan 12 langkah itu ya ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau muda lagi gampang kog, bawa ke dukun bayi aja :)

      Hapus
  17. Nyimak lagi Mbak Iis, di artikel Mbak Is ni
    Tentang Kiat Awet Muda..niceartikel nya

    BalasHapus
  18. Wah ternyata sobat blogging pada kumpul semua disini
    Ternyata artikel Kiat awet muda ini sangat bermanfaat
    Buat saya dan sobat blogging semua, thanks Mbak Iis.

    BalasHapus
  19. emang bener kok
    ketegangan itu harus dieksekusi dengan ketenangan
    kalo ga tenang, cepet loyo tuh yang tegang :(

    BalasHapus
  20. dan perbanyak tertawa biar lebih muda

    BalasHapus
  21. hahahaha, commentnya lucu - lucu :) , sukses selalu ...

    BalasHapus
  22. tips nya keren.. sukses

    BalasHapus
  23. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. Nais tips nih :D

    Bisa dijadiin referensi biar awet muda :D

    BalasHapus
  25. thanks banget,. buat bekal hidup :)

    BalasHapus
  26. makasih telah berbagai info tentang kiat awet mudanya bermanfaat sekali

    BalasHapus
  27. tips awet mudanya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  28. Tidak bisa dipungkiri, materi tetap berperan mbak. Uang bukan segalanya, namun segalanya memerlukan uang. hehee..pisssssss

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno