Home » » Harga Jengkol Mahal

Harga Jengkol Mahal

Jengkol
Akhir-akhir ini banyak sekali di pusingkan dengan kenaikan harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya. Dengan adanya isu kenaikan BBM membuat para pedagang ikut sibuk menaikkan harga dagangannya. Belum lupa ingatan kita mengenai kenaikan harga daging sapi yang mencapai Rp 150.000,00, sungguh diluar dugaan kita. Selidik punya selidik ternyata Daging sapinya di makan/dikorupsi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi kali ini yang membuat aku terheran-heran harga jengkol ikut melambung tinggi, semula aku tidak percaya dengan status temen-temen di Facebook yang menulis harga jengkol mahal melebihi harga daging ayam, di tambah lagi aku mendapat SMS dari My best Friend, dia SMS kalau jengkol mahal. Akhirnya aku tertarik untuk ingin tahu, apa bener harga jengkol mahal ?

Tanpa pikir panjang aku tancap gas langsung nyalakan laptop dan pikiranku langsung ke Blog buat postingan. Tak lupa aku tanyakan ke guru pintarku (mbah google) dan bertanya mengenai harga jengkol. Setelah aku cari dan mencari ternyata memang bener, harga jengkol perkilogramnya mencapai Rp 60.000,-. Sungguh merupakan harga yang diluar jangkauan bahkan harganya daging ayam tidak mencapai segitu. Padahal kalau dibandingkan rasanya antara jengkol dan daging ayam sangatlah beda, kalau saya mending daging ayamnya daripada jengkol. Bila kita bandingkan masakan jengkol ama masakan daging ayam enak mana ? jawab dalam hati aja ya.....hehheeeee

Rendang Jengkol

Rendang Ayam
Untuk yang penyuka jengkol tentunya kaget mengenai naiknya hatga jengkol, tapi bila yang tidak suka dianggap angin lalu aja. Kata orang-orang kalau kalau makan jengkol kebanyakan bisa membahayakan ginjal. Tapi disisi laian jengkol juga banyak mengandung karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B, Vitamin C, fosfor, kalsium, alkaloid, minyak atsiri, steroid, glikosida, tanin, dan saponin.  

Nah itu tadi sekilas info mengenai jengkol, bagi yang suka jengkol siap-siap merogoh kocek yang lebih banyak lagi.  

Salam Manis


30 komentar:

  1. berarti enaknya makan daging jengkol aja mba ... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa.....campuran dong

      Hapus
    2. jengkol tidak tau diri. huuhh

      Hapus
    3. jengkolnya pingin naik...hehee

      Hapus
  2. saya bilang apa dari dulu, yang namanya jengkol memang bikin masalah dah, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang banyak masalah setelah makannya

      Hapus
    2. hehehheee....masalahnya entar bisa jengkolan

      Hapus
  3. di Indonesia, hampir segala kebutuhan pasti mengalami kelangkaan hingga harganya jadi mahal.. kalau jengkol sama masakan daging ayam, ya milih enakan masakan daging ayam :D


    salam kenal n izin follow blognya ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa jengkol juga di korupsi ya hingga harganya naik.

      kenal kembali, mksh udah follow

      Hapus
  4. Saya malah gak pernah menjumpai muka jengkol kyak apaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee...sama, saya juga blm pernah tahu muka jenkol, tapi kalai jengkolnya sdh lihat

      Hapus
  5. Jengkolku sayang, jengkolku malah ... he he

    BalasHapus
  6. ingin coba rasa jengkol seperti apa ya

    BalasHapus
  7. Untung saya gak suka jengkol, dulu pernah makan jengkol eh malah mabuk, "kepala jadi pusing" padahal cuman makan 1

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti gak masalah harganya naik dong...mending makan ikan aja.

      Hapus
  8. ternyata pemerhati jengkol juga ya buk. jengkol emang dinikmati bagi yg suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee....penasran ama berita di TV yg harga jengko melambung tinggii

      Hapus
  9. penyuka jengkol ya ? ehmm,,,,bau lo !

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak suka, cuma penasaran ama harganya

      Hapus
  10. di nganjuk ngak ada jengkol..baru tahu saya kalau itu jengkol

    BalasHapus
  11. Masak jengkol semahal itu.
    Dimarie aja jenkol di biarin sampai kering di pohon.
    Klo suruh milih jengkol mending pilih ikan tongkol dh..
    Tapi ibbas jengkol mahal ga begitu luas mestinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terang milih ikan tongkol dong, tentunya lebih lezat.

      Hapus
  12. Karena gak suka jengkol, jadi gak masalah tuh harga jengkol naik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip, gak usah beli yg mahal2x

      Hapus
  13. jengki emang makanan ndeso yg fenomenal , akhir2 ini saya cari2 di wrteg udh gak ada :D

    btw salam kenal & follback bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya gak suka jengkol jadi gak ngaruh

      salam kenal kembali.

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno