Home » » Telepone Bikin Jantungan

Telepone Bikin Jantungan

Foto dari google
Pagi-pagi udah hujan mau aktiftas kog jadi males, enaknya bikin postingan aja daripada selimutan lagi...hehhee. Apakah sobat semua pernah mendapatkan sms atau telepone yang ujung-ujungnya menipu ? 
maraknya penipuan yang melalui sms banyak meresahkan kita semua karena si penipu beralasan banyak sekali sehingga bisa membikin senam jantung. Dari kecelakaan, tersesat dihutan, minta pulsa bahkan sampai kematian, dan itu dilakukan dengan belas kasihan. 

contoh sms
Selain sms sekarang banyak penipuan yang melalui telepone. Menurut cerita temen-teman yang pernah mendapat telepone katanya bisa bikin senam jantung juga. karena rata-rata mereka mengatakan atau berdalih anaknya yang sekolah kecelakaan dan harus dirawat dirumah sakit dan ujung-ujungnya suruh tranfer uang.Biasanya orang yang mendapatkan panik dan was-was akan nasib anaknya pasti tanpa pikir panjang terus akan tranfer uang karena si penelepone tahu persis nama sia anak dan keluarganya.

Panik  terus tranfer uang
Belum lama ini ternyata saya juga mendapat telepone gelap, waktu sibuk mengerjakan tugas kantor HP saya berbunyi tanpa pikir panjang terus saya angkat dan terjadilah percakapan antara saya dan si penelepone gelap, kenapa aku namakan penelepone gelap ? karena saya tidak tahu orangnya dan tidak kelihatan...hehheee.
Percakapan saya dan si penelepone gelap sekurangnya begini :

Penelepone gelap : "halloo..halooo...ibu..ibu...
saya : ya, halloo...ini siapa ya ?
penelepone gelap : ibu..ibu..ini aku kecelakaan dijalan..hiks..hiks..
saya : emangnya kecelakaan dimana ?
penelepone gelap : ini bu dijalan pas pulang sekolah..tolongin bu..hiks..hiks..
saya : hahhaaaa.....gak papa biar sakit dikit to atau biar mampus aja, HP nya terus dimatikan.

Setelah terima telepone saya langsung senyum-senyum sendiri, ada-ada aja ulah si penipu itu. Anak saya aja belum bisa naik motor dan lagian siang itu habis saya jemput dan posisinya ama saya, kebetulan waktu itu terus ikut ke kantor.....hehheee.

Penipuan bisa menimpa sapa saja, sebaiknya kita selalu waaspada dan harus selalu aktif mencari informasi biar selamat dari penipuan.


salam manis






42 komentar:

  1. untung ya mbak, kalau saya dulu berupa sms yang mama minta pulsa, tapi nggak saya ladeni lha wong ibu saya aja nggak bisa makek hp hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee..kalau sms mah saya sering, tak diamkan aja
      berhubung ini telp. kan harus dijwb..hehee

      Hapus
  2. kemarin saya baru dapat broadcast message dari seorang teman, isinya link rekaman seorang ahli IT yang awalnya mau ditipu via telpon, eh malah dianya yang ngerjain si penipu huahaha..

    saya pernah sekali ditelpon orang kurang kerjaan gini.. saya iya-iyain aja, sampai dia akhirnya marah2 sendiri hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu, kita dengerin aja kan nanti pulsanya habis sendiri..biar kapok.

      Hapus
  3. saya juga prnah dpt tlp,, bilangnya suami sy kecelakaan _wkt itu sy lagi d luar rumh_ trus dia mnta d transfr uang sekian,, agak panik sih... tp sy b'fikir _waktu itu hr jum'at_ harusnya kan suami jum'atn bukan kluyurn... sy tlp dia,, trnyta btul dia sdang jum'atn...

    tu org gak mikir apa ya,,, bgman kalo dia sndri yg kecelkaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dalam pikirannya cuma uang dan uang..jd tdk ada kepedulian ama orang lain...

      Hapus
  4. mobile phone memang ada sisi positif dan negatifnya ya kawan..
    aslkan kita pintar memilih sesuatu, pasti tidak akan terjadi demikian

    BalasHapus
    Balasan
    1. khususnya anak2x harus perlu pengawasan extra.

      Hapus
  5. beberapa tetangga saya juga bercerita mendapatkan telepon yang sama: anaknya kecelakaan, tapi beruntung ga ada yang kena. Kita mesti waspada ya, Mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. waspada dan selalu berpikir pakai rasio bukan perasaan..

      Hapus
  6. met siang sobat. heheh hujan ko di mana2'y mbk. bener jga kawan skrng bnyk skli sms yng tdak bertnggung jwab alias penipuan berat. aq'j tiap hari dpt sms yng gk msuk akal. trmksi infonya kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah penyalah gunaan hp, karena yg digunakan untuk menipu..semoga pada lekas sadar aja biar gak banyak dosa.

      Hapus
  7. memang semakin banyak saja penipuan macam begitu. benar benar orangyang kurang kerjaan

    BalasHapus
  8. kalao sms minta plx saya sering dapat sobat, mungkin karna nomoe hp saya terlalu cantik kali ya? makannya jadi incaran para penipu.hehehehe

    teruz saya juga pernah dapat telopon yang ngakunya dari kantor telkomsel di jakarta, untung saya g menggubrisnya.

    dapat sms juga pernah dari kantor telkomsel bandung katnya. namun tetap g saya gubris.

    karena saya tidak menginginkan hadiah dari mereka, sebenernya g tau sech mereka menipu apa beneran hahahaha bodoh amatlah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa....biasanya kalau resmi dari telkon itu ada pemberitahuan resmi kog, mungkin itu juga rang nipu aja.

      Hapus
  9. wkwkwkwk yg telpon malah suruh mampus..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha iya lah, masak kelihatan sekali kalau nipu...
      ya biar mampus aja yg nipu kan impas to...kwkkwwww

      Hapus
  10. kalau dapat sms semacam di atas mungkin di hp ku sudah ta terhitung lagi mbak ... Tapi Kalau via telpon baru mengalami sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya besuk kalau ada yg nelp. ngaku2x kamu udah tahu, harus waspada yg penting jangan panik aja.

      Hapus
  11. jwokwokwoowkw hati-hati modus penipuan marakk ...

    BalasHapus
  12. Mantap..
    Kunjungan spesial..:)
    http://www.rengga-tikus.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap kunjung balik, mksh kunjungannya

      Hapus
  13. Kalo saya dapet telfon belum pernah tuh, tapi kalo sms sering, minta pulsa hihi...

    BalasHapus
  14. ernah tuh blm lama ini dapet telpon org sok kenal mo minjem duit dengan alesan lg di pialang, hmmm .. ajak ngobrol aja terus sampe pulsa dia abis dan akhirnya marah2, hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...bagus tuch jurusnya untuk memberi pelajaran

      Hapus
  15. Makasih ya mas postingannya
    salam blogger
    mampir balik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa kunjung balik..
      maaf saya mbak2x..

      Hapus
  16. Nice info sobat, jadi kita bisa lebih berhati hati :)

    BalasHapus
  17. banyak ya Mbak modus begitu. banyak orang jahat dan nggak ngerti dosa. ampun. semoga kita terhindar dari hal demikian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin...semga kita selalu diberikan jalan yg benar.

      Hapus
    2. aamiin
      semoga kita semua terhindar dari segala penipuan dan dijauhkan dari orang2 jahat

      Hapus
  18. saya juga sering mengalami hal seperti itu mbak, kalo temen saya malahan sudah transfer beneran baru setelah tranfer cerita sama saya jadinya yan terlambat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kasihan tuch temennya, kalau temen saya baru mau jalan ke ATM trs dikasih tau saudaranya...

      Hapus
  19. saya malah dapat sms penipuan hadiah uang ratusabn juta rupiah dari bank tapi ga kugubris, lalu akupun di telpon, langsung kukatain aja 'DASAR PENIPU KLAS REBON' hehehe kaburlah dia

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee..banyak sekali mdus penipuan serupa, harus selalu hati2x aja.

      Hapus
  20. maka wasdapalah wasdapalah....
    :P

    BalasHapus
  21. wah itu saya lupa mbak, soalnya gaktau mama yang mana itu sms, hahahaa, orang gk punya kerjaan aja tuh, hahaha :D selalu berkunjung untuk komen hehhee, makasi

    BalasHapus
  22. follow sukses, d tunggu follow dan komentar baliknya...salam prsahabatan :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno