Home » » Nahan Pipis

Nahan Pipis

Nisa
Kemarin siang pas aku jemput sekolah di tengah perjalanan nisa (anak saya) ngajak ngobrol. Biasa kalau habis pulang sekolah pasti kami beruda ngobrol mengenai apa yang terjadi di sekolahan. kadang aku menanyakan dapat nilai berapa, ada PR gak, bahkan sampai dia jajan apa selalu aku tanyaiin. Dan kebiasaan nisa pasti jawabnya yang bagus-bagus semua, mungkin untuk menyenangkan hati ibunya...hehheee.

ehh..gak tahunya dia nyeletuk dan bertanya, " bu, tadi pas aku sholat dzuhur  aku nahan pipis, itu batal gak ya ?, dalam hati aku senyum-senyum sendiri, karena pertanyaannya polos banget. Tapi gak langsung aku jawab, karena aku pingin tahu kalau sebenernya nisa itu tahu gak apa yang membatalkan sholat. Untuk itu aku bali bertanya ama nisa, " apa yang membatalkan sholat nisa ?
nisapun menjawab, yang membatalkan sholat itu ada macam macam bu, contohnya : kentut, makan, minum, bicara dan satu lagi bu, sambil mainan...hahhaaaaaa. 
akhirnya akupu menjawab, lha itu nisa sudah tahu, jadi pipis termasuk yang membatalkan gak ? 
nisa menjawab " gak membatalkan bu. 
Tapi aku jawab lagi, "kecuali kamu pipiskan disitu pasti batal, dan tentunya dimarahin gurunya...hehheee. Akhirnya kami berduapun ketawa-ketiwi di jalan. 

Akhirnya kamipun sampai ditempat kerja, maklum aja kadang nisa ikut ke tempat kerja karena dirumah bosen katanya. Tapi sampai di tempat kerja langsung hujan dan akhirnya nisa cuma sempat membawa tas sekolahnya dan tas yang buat tempat rukuhnay ketinggalan di motor.  Wah pasti basah nich rukuhnya, karena kehujanan. Gak selang begitu lama hujannya berhenti dan aku suruh nisa tuk mengambil rukuhnya yang ketinggalan di motor. 
" nisa tolong tasnya diambil, dilihat rukuhnya basah gak ?" 
jawab nisa " gak usah diambil bu, nanti kalau basah besok pakai yang lain aja atau kalau gak ya beli yang baru....sambil cengar -cengir.
hadeeew, emangnya uang tinggal gunting ya nis, apa-apa terus beli, jawabku.
akhirnya nisa aku suruh lihat Tv biar gak kemana-mana dan gak ganggu kerja, karena sering ngajak ngobrol.
Memang harus sabar menghadapi anak-anak yang tingkah polahnya yang aneh dan kadang obrolannya kesana-kemari, tapi gak masuk akal.....hehheee, harus menyiapkan kosa kata yang banyak.

Dah aaah ceritanya, udah adzan sholat dzuhur dan bentar lagi jemput nisa pulang sekolah.

Salam manis



28 komentar:

  1. Hahaha. Namanya juga anak kecil. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada aja tingkahnya..

      Hapus
    2. Saya juga sering membawa anak saya ke kantor selepas jam sekolah. Karena kami emmang tidak atau belum punya pembantu atau pengasuh anak di rumah. Pengasuh anak memang ada, tapi berada di rumah yang lain. Jadi kadang saya bawa anak saya ke kantor lepas jam sekolah, dan selepas makan siang. Kebetulan anak saya suka main game mobil di kantor hiehiheiheiee.

      Biasanya saya bawa baju dan celana panjang ganti. Jadi anak saya sudah salin dengan baju dan celana santai. Baju dan seragam sekolahnya masuk ke dalam tas. Gitu deh bu. Sama donk

      Hapus
  2. Selain manis seperti ibu nya...Nisa anak yang cerdas juga ya mbak....hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehheee...cerdasnya juga kayak ibunya kog

      Hapus
  3. mending masih bisa nahan
    kalo si ncit asal bilang pipis ga segera diturutin ke kamar mandi, udah deh ngocor dimana tempat...

    BalasHapus
  4. bener banget mesti pinter-pinter ngejawab, tapi usahakan juga jawaban kita yang mendidik biar diserap ama dianya bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulm harus diarahkan yg benar..

      Hapus
  5. Datang berkunjung tante :D

    BalasHapus
  6. polosnya anak ketika bertanya dan kecerdasan ortunya ketika memberikan arahan dengan memancing pertanyaan

    BalasHapus
  7. polosnya anak ketika bertanya dan kecerdasan ortunya ketika memberikan arahan dengan memancing pertanyaan

    BalasHapus
  8. untung aja pipisnya msih bisa ditahan, kalo nggak......
    yg namanya anak2 emang banyak tingkahnya termasuk sering mengajukan pertanyaan.....udah tugasnya orang tua buat ngejawab yg baik dan benar serta terarah...
    Ahhh,Jadi kepingin sgera nikah ,biar bisa dapet pertanyaan dari anak.
    #jlep

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuup....semoga aja cepet nikah

      Hapus
  9. kunjungan malam mbak maaff..baru bisa mampir...wah..obrolannya kok sangat adyk banget mbak..belajar sambil bemain judulnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee..itu dijalan pas pulang sekolah

      Hapus
  10. saya menyoroti komunikatifnya pembicaraan antara nisa dengan ibundanya. mengalir dan cerdas

    BalasHapus
  11. tapi pinter juga anak ibu, soalnya masih kecil udah taat beribadah dan ulet banget nanya dari hal kecil yang kita sebagai orang dewasa jga jadi bingung jawab nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, msh belajar juga..semoga bisa menjd rutinitas yg baik

      Hapus
  12. Anak kadang karena rasa keingin tahuannya banyak, jadi orang tua harus memberi penjelasan2 padanya. Jadi keinget kalau pas anak saya nahan pipis saat ăĎª ♧☀ dalam kendaraan Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibutuhkan pemikiran yg jitu ya..

      Hapus
  13. kirain mamanya yang nahan pipis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamane mah wis gak tahan..hehee

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya.
Dilarang Spam, Promosi dan Porno